Drama Korea The Man’s Voice, Kisah Kucing Pintar Natsume

Drama Korea The Man’s Voice (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Bagi sahabat lendyagassi pecinta kucing, wajib banget nonton drama The Man’s Voice. Apalagi tahu kalau pemeran utamanya Choi Tae Joon (suami Park Shin Hye) dan Song Ji Eun (drama My Secret Romance). Jadi makin gemessh~

Kisahnya simple, khas drama bergenre romcom dan eps pun gak panjang-panjang banget, hanya 8 eps. Ini drama pas banget sebelum Choi Tae Joon menikah. Emm, trus auranya bikin lemes penonton, hahaha.. Persis kehadirannya sebagai cameo di drama 25 21 sebagai atlet anggar profesyenel.

Bagaimana karakter Choi Tae Joon di drama The Man’s Voice?
Sebagai apa dan bagaimana ending drama The Man’s Voice?

Yuk, simak di review dan sinopsis drama The Man’s Voice berikut ini, let’s get it~

Drama Korea The Man’s Voice (2021)

Review dan Sinopsis Ulasan Ending Drama Korea The Man's Voice
Poster The Man’s Voice Korean Drama

Profil Drama

Judul : The Man’s Voice
(Geu Nom Mogsoli / 그 놈 목소리)

Penulis Drama : Kim Kyung Hee

Pemeran Utama Drama The Man’s Voice:

Choi Tae Joon sebagai Baek Tae Hwa
Song Ji Eun sebagai Go Mi Rim
Sung Ji Ru (Voice of Natsume) : Kucing Persia

Pemeran Pendukung Drama The Man’s Voice:

Song Young Jae sebagai Ayah Go Mi Rim
Bang Eun Hee sebagai Ibu Go Mi Rim
Seok Bo Bae sebagai adik perempuan Go Su Rim
Kang Byul sebagai Jenna

Genre : Comedy, Romance, Fantasy

Network : IQIYI
Episode : 8
Duration: 30 min.

Release Date : Dec 30, 2021
Setiap hari Kamis

Rating : 3/5

Sinopsis Lengkap Drama The Man’s Voice (2021)

Kisah romance fantasy yang bermula dari kucing. Diceritakan Baek Tae Hwa (diperankan oleh Choi Tae Joon) adalah seorang pilot yang tentu pekerjaannya menuntut ia untuk terus gak ada di Seoul, Korea dalam waktu lama.

Sebentar dinas terbang ke Paris, sebentar dinas lagi terbang ke Yurop bagian manaaa.. Pokoknya sibuk banget, sehingga Baek Tae Hwa sering menitipkan kucing Persia kesayangannya di tempat penitipan hewan (Hotel Kucing). Namun pada suatu hari, tempat penitipan hewannya tutup dan dalam waktu beberapa jam lagi, ia harus dinas terbang ke Paris.

Review Sinopsis Ending Drama The Man's Voice
((hanya ilustrasi ^^)) Choi Tae Joon sebagai pilot Baek Tae Hwa

Apa yang dilakukan Baek Tae Hwa di waktu krisis tersebut?

Berbelanja di Mini Market

Setiap akan berangkat kerja dan pulang dari luar negeri, Baek Tae Hwa kerap mampir untuk membeli makanan bagi kucing persia yang bernama Natsume tersebut. Sehingga penjaga toserba yang bernama Go Mi Rim (diperankan oleh Song Ji Eun) hapal banget dengan kebiasaan para pembeli toserba-nya tersebut.

Terlebih lagi, Pilot Baek Tae Hwa gantengnya pake banget kalo uda pake seragam pilot. Jadi semakin sulit untuk dilupakan dan secara perlahan, Go Mi Rim menyimpan rasa sukanya. Setiap hari biasanya Pilot Baek Tae Hwa mampir ke toserba, ia menyisihkan makanan kucing yang biasa dibeli.

Ngobrol sekedar basa-basi namun semuanya berawal dari sini…

Menitipkan Natsume Pada Go Mi Rim

Saat Go Mi Rim sedang jaga toserba dan Pilot Baek Tae Hwa tampak bingung, karena hotel kucing tempat menitipkan Natsume tutup, maka dengan mengumpulkan segenap keberanian, Go Mi Rim menawarkan kebaikannya untuk menjaga Natsume selama Pilot Baek Tae Hwa dinas.

Awalnya, tentu karena Go Mi Rim ingin terlibat lebih dekat dengan Baek Tae Hwa. Namun lama-kelamaan, Mi Rim juga jadi sayang banget sama Natsume, kucing persia yang bisa ia dengar suaranya akibat Go Mi Rim tersambar petir saat hujan.

Ending Drama The Man's Voice, Sinopsis dan ulasan Drama The Man's Voice
((hanya ilustrasi lagi)) ^^ Son Ji Eun sebagai pegawai toserba yang bernama Go Mi Rim

Hubungan love-hate relationship antara Mi Rim dan Natsume ini cukup unik. Natsume yang selalu mengomel bahwa Mi Rim ini malas, mageran dan jarang kasih makan pakai ikan salmon dari Alaska, tapi ketika hotel kucing sudah dibuka kembali dan Mi Rim ada kesalahpahaman sama Baek Tae Hwa, justru Natsume merindukan dirawat kembali oleh Mi Rim dan keluarga.

Go Mi Rim Bisa Berkomunikasi dengan Natsume

Pertama kali mereka bisa berkomunikasi, Mi Rim tentu merasa shock! Ia sampai konsultasi ke dokter hewan tempat Natsume biasa grooming. Dan baik dokter ataupun perawat di rumah sakit kucing tersebut gak percaya dengan kemampuan aneh Mi Rim yang bisa memahami bahasa kucing.

Di saat kudu menerima takdir, Mi Rim mulai terbiasa dengan perkataan ceplas-ceplos Natsume, karena kalau dari segi usia kucing, Natsume ini sudah 60 tahun. Katanya cara menghitung usia kucing adalah pada tahun pertama kucing, samakan dengan 15 tahun manusia. Jadi, misalnya usia kucing yang kamu miliki satu tahun artinya umur sebenarnya adalah 15 tahun. Lalu pada tahun kedua, tambahkan 9 tahun usia manusia. Misalnya, seekor kucing berusia 2 tahun, maka usia kucing sebenarnya adalah kurang lebih 24 tahun manusia (15+9).

Jadi kalau Natsume berusia 60 tahun, itu artinya di dunia manusia ia masih 5 tahun.

Kucing Persia drama The Man's Voice, Choi Tae Joon - Song Ji Eun
((hanya ilustrasi ^^, pokonya Natsume itu galak wajahnya)) dan Natsume adalah kucing persia jantan

Lalu mengalirlah hubungan Go Mi Rim dan Baek Tae Hwa. Dari mulai makan malam bersama, minum teh dan saling bercerita mengenai keseharian mereka. Di saat hubungan semakin baik, bahkan Baek Tae Hwa mengajak Mi Rim terbang ke Busan hanya untuk naik pesawat terbang bersama, lalu di Busan makan dan minum, trus balik lagi ke Seoul, mendadak ada seorang wanita yang bernama Jenna (diperankan oleh Kang Byul) datang mengganggu.

Cinta Segitiga, Mi Rim – Tae Hwa dan Jenna

Kehadiran Jenna di tengah hubungan Mi Rim dan Tae Hwa yang sedang hangat-hangatnya tuh beneran bikin BT deh.. Nyebelin karena Jenna juga ternyata sudah merencanakan membuang Natsume demi mendapatkan cinta Tae Hwa oppa seutuhnya.

Huuhu
Sedih banget!

Bagaimana akhir dari kisah cinta Go Mi Rim dan Baek Tae Hwa?
Akankah mereka bersatu?

Kesan Nonton Drama Korea The Man’s Voice (2021)

Sulit banget dapet gambar dari drama The Man’s Voice ini, padahal nontonnya mudah, bisa melalu IQIYI atau VIKI. Tapi mungkin karena mini-drama juga sih yaa..

Aku suka banget drama manis The Man’s Voice. Dan karena drama ini melibatkan hewan, maka perlakuan terhadap hewannya kudu banget di hati-hati kalau gak mau terkena protes Knetz. Dan dari mata, gesture serta karakter Choi Tae Joon sebagai Pilot Baek Tae Hwa, cocok banget.

Nonton drama Korea The Man's Voice sub indo dimana? IQIYI atau VIKI
Go Mi Rim & Baek Tae Hwa, Drama The Man’s Voice

Apalagi kalau tahu bahwa di kehidupan asli, Choi Tae Joon memang memelihara kucing di apartemennya. Sehingga saat menikah dengan Park Shin Hye, kucing mereka pun menikah, Hihii~

Oh iya, sahahat lendyagassi pernah berpikir gak kalau sikap (karakter) seseorang bisa dilihat dari cara ia memperlakukan hewan. Emm, karena aku percaya banget sama hal ini, jadi aku suka karakter Choi Tae Joon dan Song Ji Eun yang berakting sembari menggendong-gendong Natsume yang gembul.

Lesson Learn Drama Korea The Man’s Voice (2021)

Rahasia Hidup Bahagia

Ada banyak orang yang mencari kebahagiaan dengan cara yang ekstrem. Mungkin mereka lupa bahwa yang namanya bahagia itu tidak diciptakan, tapi dirasakan.

Jika kamu bertanya kepada seseorang apa rahasia kebahagiaan?
Jawabannya adalah tidak memikirkan apapun. Hentikan banyak imajinasimu dan hanya berfokus pada masa kini.

Baek Tae Hwa, Quote Drama The Man’s Voice

Percaya dengan Orang yang Kita Sayangi

Kepercayaan tentu timbul setelah kita mengenal baik kepribadian seseorang. Kalau belum mengenal baik, kita bisa melihat dari orang-orang di sekitarnya (sahabat-sahabatnya). Kalau sahabatnya gak ada, bisa dilihat dari sikapnya sehari-hari saat menghadapi sesuatu.

Sama halnya ketika Mi Rim patah hati melihat ada Jenna di apartemen milik Tae Hwa. Di satu sisi, ia ingin sekali mempercayai Tae Hwa, tapi di sisi lain ia tidak bisa mengabaikan fakta bahwa Tae Hwa memiliki wanita lain.

Jadi saat itu, Mi Rim memikirkan banyak sifat baik Tae Hwa yang ia lihat sendiri sebelum mereka dekat. Salah satunya ketika Tae Hwa pernah mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan stroller yang berisi anjing kecil.

Dari sini, Mi Rim semakin yakin bahwa Tae Hwa orang yang jujur.

Langit

Ketika melihat langit, hatiku menjadi tenang.
Tidak peduli apakah sedang ada ujian atau tidak, sedang ada masalah atau tidak, Aku akan merasa baik-baik saja.

Baek Tae Hwa, Quote Drama The Man’s Voice

Trailer Drama The Man’s Voice (2019)

Choi Tae Joon & Song Ji Eun

Ending drama The Man’s Voice indah sih.. Semua masalah terselesaikan dengan baik dan akhirnya mereka bahagia. Hanya mungkin gak diliatin nih bucket list yang mereka bikin bersama. Padahal so cute~

Natsume mengambil banyak peran di drama Te Man’s Voice, selain membantu hubungan tuannya, yakni Baek Tae Hwa, Natsume juga meyakinkan Go Mi Rim akan keputusan yang akan ia buat. Natsume sangat mewarnai kisah cinta Mi Rim dan Tae Hwa. Tingkah dan celetukan kocaknya juga sangat menghibur.

Cocok banget sih drama The Man’s Voice ditonton ketika sedang santai.

Sekian review dan sinopsis drama Korea The Man’s Voice. Simak ulasan drama Korea lain beserta penjelasan ending yang aku berikan di tulisan drama selanjutnya yaa..

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

68 pemikiran pada “Drama Korea The Man’s Voice, Kisah Kucing Pintar Natsume”

  1. Aku mah jarang-jarang nonton drama Korea yang episodenya dikit begini euy. Drama Korea yang baru tamat cuma 12 episode itu kupikir udah paling dikit. Ternyata ada yang lebih sedikit. The mans voice ini malah cuma 8 episode. Hehehe

    Balas
    • Gemes banget ya sama kelakuan kucingnya .. hehehhe .. jadi mau deh ounya kucing … ini revewnya detail yaaa jadinya pengen nonton drmanya deh

      Balas
  2. wkwkkwk aduh jadi inget ini pacarnya Na Hee Do di 2521 XD. Oh ternyata cuma 8 eps ya, pendek juga. Sempet liat cuplikannya waktu si meong ngomel ke pemeran perempuan di drama ini, make sense juga karena usia kucing lebih tua dari manusia kalau dikonversi hehe. Ini apakah kucingnya nanti yg jadi mak comblaaang? XD

    Balas
  3. Lucu banget doggy nya teteh… Aduh gemes deh…
    Pas banget aku suka doggy, Jadi penasaran sama filmnya. Memang kalau teteh yang review film selalu penasaran.
    Sekarang stok film aku menambah,

    Balas
  4. Di kehidupan nyata apa bakalan ada beneran ya pilot suka sama penjaga toserba? Hehe. Biasanya kan pilot sm pramugari. Kisah ttg kucing termasuk jarang ya kayaknya. Jadi cukup bikin penasaran. Apalagi bs memahami bahasa kucing

    Balas
  5. Fix aku pasti nonton !! 😍😍😍😍. Apalagi menyangkut kucing, ga peduli pemainnya, aku biasa langsung suka mba. Asalkan jangan sad ending Yaa 🤣. Ga mau nonton kalo itu. Bisa nangis berhari2 😁.

    Ini kocak banget kayaknya bisa komunikasi Ama kucing segala. Udh kebayang pasti kucingnya bawel 🤣🤣.

    Balas
  6. Ide drama korea memang mantap-mantap ya, Mbak. Termasuk drakor ini. Malah ada bagian fantasi saat tokoh manusianya bisa berbicara dengan kucing. Seru nih, apalagi bagi pecinta kucing. Wajib nonton. Episodenya juga tidak panjang, hanya 8 episode. Jadi ceritanya padat dan tidak bertele-tele.

    Balas
  7. Jadi pingin nonton, ternyata di iQiyi, dan aku baru aja abis uninstall aplikasinya haha

    Ngeliat orang sayang kucing sungguhan, maksudnya di drakor iya, di real life iya, memang bikin hati kita jadi suka. Dalam artian, suka dengan karakter penyayangnya. Sabar, manis, lembut, dan hati2. Walau kadang, ada yang cuma melihara tapi ga punya perasaan sama peliharaan.

    Aku melihara kucing 2x, keduanya mati. Satu ditabrak orang, satunya karena sakit. Sedih dan kehilangan banget. Abis itu rada trauma. Sampai waktu lama ga melihara lagi. Bukan ga sayang, tapi belum sanggup kehilangan lagi. Lumayan panjang sih umurnya, sampe 5 tahun lebih. Berarti si kucingku usianya 60 tahun, udah aki aki :))

    Balas
  8. ceritanya the mans voice ini ringan. yang mengisi suara kucingnya ini aktor senior yang bisaan banget aktingnya, jadilah hidup ceritanya dan bisa menutupi kekurang akting di pemeran utama wanita maupun laki-lakinya. Akting suami park shin ye di sini kurang greget. Mian, oppa choi tae joon

    Balas
  9. Apa cuma aku yg ga hobi Korea an nih, padahal aslinya suka lho lihat drama. Karena tokohnya terkadang mirip2 juga haha. Ehh tapi kalau cuma 8 episode gini sih ya bolehlah buat nambah pengetahuan per drakoran wkwkk

    Balas
  10. Cuma 8 episode, sepertinya bisa dicoba nih. Ide ceritanya unik ditambah Babang Pilot-nya bikin kesengsem gini, hehe. Penasaran sama cara komunikasi Natsume dengan Go Mi Rim. Aku langsung bayangin novel sekuel Morrigan Crow nih.

    Balas
  11. Wah, ada lagi ya drama tentang kucing. Aku dulu sempet lihat drama yang bintangnya L. Dia jadi kucingnya. Sebagai pencinta kucing, aku jadi kepengen nonton nih dramanya. Gemesin gitu ya kayaknya.

    Balas
  12. ada kucingnya pasti ucul nih ya tehlen, lg mau nongton cuma blm tau apa yaaa. . drakor yg ringan2, kayaknya ini bisa dipilih nih. Kayaknya sweet gitu ya teh heheuuu. quotesnya juga sederhana tapi kalau nggak kita lakuin ya runyem jugaa huhu..

    Balas
  13. Saya juga percaya kak, kalau sifat seseorang tuh bisa dilihat dari perlakuannya pada hewan.

    Wah ini drama romantis komedi tapi ada horornya juga ya, bisa berkomunikasi sama kucing.
    Perhitungan usia kucingnya unik ya hehehe… baru tahu ada beginian. Tapi kasihan, baru lahir udah langsung jadi remaja berusia 15 tahun

    Balas
  14. Setuju Teh. Saya pun suka mengambil kesimpulan begitu, melihat karakter orang, bisa dilihat dari bagaimana ia memperlakukan binatang. Dan itu sering saya pastikan benar… Maksudnya baik ke binatang, ia baik juga akhlaknya. Sebaliknya, jahat ke binatang, yah kurang lebih begitu pula ia kelakukan nya

    Balas
  15. Wakakak idenya fresh nih, seru. Jadi penasaran gmn syuting di baliknya krn ada si mengnyah wkwkwk. Ada-ada aja orang abis kesamber petir jadi dapet kelebihan bisa komunikasi sama kuceeeeeng XD

    Balas
  16. sudah nontonnn lucuuu
    kocakkkk ya manis banget ceritanya tae joon tapi keliatan kurus di sini pake baju pilot pula hahaha.
    asyik juga bisa deketin yayang lewat hewan peliharaannya eaaa

    Balas
  17. Kayaknya seru banget nih, tapi lucu. Aw aw Natsume, kamu kucing jantan yang galak tapi menggemaskan.

    Aduh.. Go Mi Rim sampai segitunya karena bisa paham bahasa kucing. Hihihi.

    Jadi kebayang kalau bisa mengerti bahasa kucing, pasti luar biasa sekali deg degannya.

    Balas
  18. Kayaknya seru banget nih, tapi lucu. Aw aw Natsume, kamu kucing jantan yang galak tapi menggemaskan.

    Aduh.. Go Mi Rim sampai segitunya karena bisa paham bahasa kucing. Hihihi.

    Jadi kebayang kalau bisa mengerti bahasa kucing, pasti luar biasa sekali deg degannya..

    Balas
  19. Aku bukan pencinta kucing tapi kalau lihat suka, asal gak pegang:)
    Wah ada ya drama bertema kucing, lucu banget pasti nih bikin gemes. Suka genre comedy romance gini kesukaan aku

    Balas
  20. Wah..wah..drama dengan tokoh pilot. Bakal kayak gimana ya ceritanya. Gak hanya drama Korea, drama/film dari luar Korea pun belum ada nih yang tokohnya pilot yang udah saya tonton. Pernahnya ya nakhoda aja.

    Balas
  21. Ya ampuuunn pilotnya kiyut bangeeet… makanya bikin Mi Rim termehek-mehek gitu yaa…
    Unik juga bikin ide Natsume bisa ngomel2 ke manusia gitu hehehe… Mi Rim pasti puyeng nih karena harus meladeni obrolan dengan kucing.

    Balas
  22. Drama Korea memang gak pernah gagal. Judul cerita apapun selalu menarik. Apalagi ada kucingnya. wah pecinta kucing langsung merapat nih

    Balas
  23. Aih pas bgt bsok libur bisa nonton drakor sampe puas sambil nyetrika wkwkwkw mksh ya kak infonya. Aku lgi cri info² film yg cucok soalnya. Gk paham drakor krn jarang ntn tpi suka nonton klo pas mood wkwk

    Balas

Tinggalkan komentar