Confidential Assignment, Film Action Hyun Bin Wajib Tonton

Review Sinopsis Film Korea Confidential Assignment (2017) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Yahoo~
Akutu gak tau kenapa baru nonton Film Hyun Bin yang satu ini sih.. Padahal uda tau bagus banget karena penghargaan yang diperoleh Film Confidential Assignment gak main-main, 2017 (1st) The Seoul Awards dalam kategori Best Supporting Actor (Kim Ju-Hyeok) dan Best Popular Actress (Lim Yoon-A) dan 2017 (53rd) BaekSang Arts Awards dalam kategori Most Popular Actress (Lim Yoon-A).

Baca juga
Drama Korea Yoona terbaru bareng Lee Jong Suk, Big Mouth (2022)
Aktor yang Pernah Memerankan Karakter Orang Korea Utara

Dua penghargaan bergengsi dalam perfilman Korea loo..
Dan kabarnya bulan September 2022 akan tayang Film Confidential Assignment season 2 gengs.. Ommoo…ommooooo!!

Hyun Bin yang dikabarkan mau jadi bapack, uda gak sibuk shooting lagi yaa.. Karena shootingnya sejak Februari 2021. Jadi nih… kita, para Binnie (nama fans Hyun Bin) bisa segera menikmati aksi Hyun Bin dengan logat Korut yaa.. Lha, jadi Hyun Bin sebelum jadi tentara di Crash Landing On You uda pernah jadi tentara Korut?

Yuuppsie~
Daripada penasaran, yuk simak review dan sinopsis ending film Korea Confidential Assignment (2017) berikut ini.
Let’s get it~

Film Korea Confidential Assignment (2017)

Review Confidential Assignment (2017) Hyun Bin
Confidential Assignment (2017)

Profil Film

Judul : Confidential Assignment / Cooperation
(Gongjo/ 공조)

Director : Kim Sung-Hoon
Penulis : Yoon Hyun-Ho, Hwang Jo-Yoon

Pemeran Utama Film Confidential Assignment (2017) :

Hyun-Bin sebagai Im Chul-Ryung
Yu Hae-Jin sebagai Kang Jin-Tae
Kim Ju-Hyeok sebagai Cha Ki-Sung

Pemeran Pendukung Film Confidential Assignment (2017) :

Jang Young-Nam sebagai Park So-Yeon
Lim Yoon-A sebagai Park Min-Young
Lee Dong-Hwi sebagai Park Myung-Ho

Genre : Action, Thriller, Comedy, Drama
Release Date : January 18, 2017
Runtime : 125 minutes

Rating: 4/5

Sinopsis Confidential Assignment

Suasana di sebuah pabrik di daerah Pyongyang, Ibukota Korea Utara saat malam hari sedang diawasi oleh Tim Investigasi Khusus , Dept. Keamanan Rakyat. Tim ini mengawasi di berbagai titik dan dengan surat perintah adalah “Operasi Diam di Tempat”, alias tidak boleh gegabah dalam mengambil tindakan segawat apapun.

Yang sering nonton drama atau Film Korea, pasti tau banget kalau urusan “mandatory” ini Korut paling strick. Mereka beneran berkorban untuk negaranya alias rela mati demi tugas negara. Karena bagi mereka, negara adalah junjungan tertinggi.

Lalu, di saat yang sama ada perintah dari ketua pimpinan tim bahwa keadaan sedang genting, sehingga tim yang lain mau menyerbu sasaran sedangkan tim Im Chul-Ryung (Hyun Bin) dilarang ikut, tetap berjaga-jaga di tempat. Namun karena keadaan semakin gawat karena diiringi oleh suara berondongan peluru, Im Chul-Ryung gak sabar dan memberi perintah kepada anak buahnya buat ikutan nyerbu pabrik tersebut.

Karakter Hyun Bin Sebagai Polisi Im Chul-Ryung

Im Chul-Ryung, seorang pemimpin di sebuah operasi yang sedang dijalankan negara. Ia sungguh kaget begitu tahu bahwa di pabrik tenang-tenang aja dan ternyata pemimpin pasukan yang menyuruh mereka diam malah sudah berada duluan di pabrik tempat percetakan uang palsu dan plat emas.

WOW~
Hu um, di sini mirip Drama Korea Money Heist yaa… Sayangnya belum aku bahas di blog ini. Lalu Im Chul-Ryung tersadar kalau pimpinannya membodohinya dan mencari keuntungan dari operasi tersebut untuk memperkaya diri dan memilih jalan berkhianat dari negaranya.

Baca juga:
Film Kim Soo Hyun, sebagai mata-mata Korut, Film Korea Secretly Greatly (2013)

Nonton Confidential Assignment sub indo (2017) dimana?
Karakter Hyun Bin Sebagai Polisi Im Chul-Ryung

Dan dari kejadian ini, nahasnya Im Chul-Ryung harus kehilangan semua timnya. Manalah di salah satu timnya tersebut ada seorang perempuan yang sangat perhatian dan emm, tampaknya seperti ada benih-benih cinta di antara mereka. Huhuu~

Misi Berlanjut Ke Seoul

Im Chul-Ryung menjadi satu-satunya anggota yang selamat dari timnya dan tim ketua, Pak Cha Ki-Sung (Kim Ju-Hyeok) yang jahatnya minta ampun ini melarikan diri ke Seoul. Tau doonk, kenapa orang Korut kalau keluar dari negaranya either dia sedang menjalankan atau ia berkhianat terhadap negaranya.

Pak Cha Ki-Sung ini berkhianat dengan melarikan diri ke Tiongkok dan berakhir di Korea. Wes, 3 negara ini bagaikan segitiga emas aja kalau ada kasus kriminal, larinya ke sana, ya ke sini.

Review Sinopsis lengkap Film Confidential Assignment (2017)
Yang nonton Reply the series, pasti gak asing sama ahjeossi yang satu ini. Siapa hayoo?? – aku kasih tau aja deh, hehe, suami masa depan depannya Deok Sun, alias Taek di masa tua

Setelah di tracking dan tau kalau Cha Ki-Sung lari ke Korea, maka pimpinan polisi tertinggi Korut lagi-lagiiii…memerintahkan Im Chul-Ryung untuk menangkapnya dan mengambil kembali plat emas yang diambil Pak Cha Ki-Sung. Namun, pimpinan Korut ini gak meminta Im Chul-Ryung melakukan operasi solo (ya, karena harus ada kode etiknya kalau ke negara orang kan ya..), jadi diutuskan polisi Korea Selatan yang akan bekerjasama dengan Im Chul-Ryung.

Siapakah polisi Korsel yang beruntung tersebut?
Hihiii~ ((mo kerjasama sama Hyun Bin looh…))

Karakter Yu Hae-Jin Sebagai Kang Jin-Tae

Kang Jin-Tae, adalah polisi Korea Selatan yang beruntung menjalankan operasi gabungan Korut-Korsel kali ini. Awalnya Kang Jin-Tae KZL banget karena si Im Chul-Ryung gak mau dengerin dan suka lari sendiri. Pokoknya awal ketemu, mereka tuh bagaikan air dan minyak deh.. Saling sadap, saling duluin, kaya yang gak mau kalah dan Im Chul-Ryung sebagai polisi Korut merasa bahwa didikan dari negaranya jauh lebih baik, sedangkan Kang Jin-Tae merasa bahwa operasi ini harus diam-diam agar gak banyak korban yang berjatuhan.

Bagi seorang polisi, yang terpenting adalah keamanan negara.

Quote Kang Jin-Tae, Film Confidential Assignment
Review Ending Film Confidential Assignment (2017)
Karakter Yu Hae-Jin Sebagai Kang Jin-Tae

Gak pernah satu suara begini, bisakah operasi gabungan ini berjalan lancar?
Gimana akhir dari film Confidential Assignment?

Kesan Nonton Film Confidential Assignment (2017)

Hyun Bin never FAILED sih kalo kata aku mah..
Pesonanya dapeett banget, actionnya keren, latar musik di filmnya juga oke banget dan yang lucu nih yaa.. pas adegan gebug-gebukan, tembak-tembakan, kejer-kejeran Hyun Bin, aku kok bukannya tegang malah sorak-sorak yaa..? Segitu kangennya aku sama Hyun Bin apa??
Hahha

Scene Hyun Bin Film Confidential Assignment (2017)
Scene favoriiittt, Hyun Bin nembak mobil musuhnya pake gaya beginiii… Namja Banget!

Dan yang pasti, kalau penyuka genre action, komedi, nonton Confidential Assignment udah paling bener. Ini Film paket lengkap banget. Dan ada meweknya, pas scene ending Confidential Assignment, karena ketahuan si cewek yang meninggal pas operasi di Korut itu tuh ternyata istrinya Hyun Bin yang sedang hamidun, gengs..

Ampuuunn…poteque abiiss yaa…

Scene seru Film Confidential Assignment (2017)
Yoona dan mbaknya yang kocak!

Film Confidential Assignment ini melambungkan nama Yoona saat debut akting, karena ini adalah film pertamanya dan BOOM! Langsung sukses mencuri perhatian. Yang lucu tuh ada dialog begini “Eonni, apakah nyawa oppa (Hyun Bin) gak penting? Nanti gimana sama anak istrinya?”

Terus mbaknya Yoona jawab “Memangnya siapa anak istrinya? Wong jomblo gini loo.. ” (sambil noyor Yoona), Yoona jawab “Ya, suatu hari nanti kan… dia punya anak istri, eonni..”

Hahaha…loh kok bener yaa.. Berasa nonton pas Hyun Bin uda nikah dan kabarnya Son Ye Jin sedang hamil anak kembar tuh…kaya becandaannya Yoona jadi beneran!

Lesson Learn Confidential Assignment (2017)

Yang sabar menunggu Confidential Assignment season 2 yaa… Karena kabarnya bulan depan, September 2022 akan tayang dan dengan formasi pemain inti yang sama. Masih ada Hyun Bin, Yu Hae-Jin, dan Lim Yoon-A. Iihh, gemeeessh!

Dan ada 2 kalimat di Film Confidential Assignment ini yang aku suka banget. Kaya pas ngejer musuk dan Seoul yang terkenal padat lalu lintas pun gak jauh-jauh dari kita sebagai emak-emak kalo kena macet pas anter anak sekolah. NGOMEL juga gengs…

Dan Polisi kan gak boleh sembarangan pasang sirine kala gak urgent, jadi duo polisi Im Chul-Ryung dan Kang Jin-Tae bersabar dan ngomelnya,

Negara ini tidak menghasilkan setetes minyak, kenaa bisa memiliki begitu banyak mobil?

Quote Kang Jin-Tae, Film Confidential Assignment
Sinopsis Ending Confidential Assignment (2017)
Duet Polisi Korut – Korsel

Dan nasehat dari Im Chul-Ryung sebagai orang Korea Utara kaya gini ini…bener banget~

Karena ada scene dimana anak Pak Polisi Kang Jin-Tae ngerengek terus minta dibeliin iPhone kaya temen-temennya sedangkan sang Bapack sibuk sama tugas kepolisian plus gajinya yang sedikit, sebenernya Bapak Kang Jin-Tae keberatan sama permintaan anaknya ini. Tapi namanya Bapak kan ya ges ya.. dimintain sama anak perempuannya yaa.. “Hu umm” aja dulu.

Terus Im Chul-Ryung denger dan iba. Makanya saat perpisahan di misi yang membuat nyawa mereka di ujung tanduk, Im Chul-Ryung berpesan bahwa

Walaupun barang-barang produk Amerika tidak ada pengaruh baiknya untuk anak-anak, tapi hiduplah dengan kualitas pendidikan yang terbaik.

Quote Im Chul-Ryung, Film Confidential Assignment
Review Film Confidential Assignment (2017)
Scene kekeluargaan gini yang bikin meltiiing~ dari film Confidential Assignment

Trailer Confidential Assignment (2017)

Trailernya uda cukup bikin jantung berpacu belum, ges?
Apalagi pas scene Kang Jin-Tae hadap-hadapan sama Im Chul-Ryung. Hahaha… bromance love-hate relationship banget mereka tuh.. Dan pada akhirnya, meski ada uang sebanyak apapun di depan mata mereka, mereka lebih menghargai integritas dan identitas mereka sebagai polisi yang mengemban tugas negara.

Prookk….prookk..
Standing applause buat Film Confidential Assignment. Sukak pake banget. Aku rekomendasiin buat sahabat lendyagassi buat ditonton bareng bersama keluarga di weekend.

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

44 pemikiran pada “Confidential Assignment, Film Action Hyun Bin Wajib Tonton”

  1. Uwoooo..scene favoritmu yg Hyun Bin lagi aksi menembak ituuu..bener2 bikin deg2an euy..manly banget gitu lhooh..
    BTW, seperti biasa..quote2 yg dikutip di sjni selalu makjleb.. thx yaa..

    Balas
  2. Hyun Bin , tua-tua kelapa ya?
    Makin tua, makin keren hehehe

    saya ngikutin Hyun Bin sejak drama My Name Is Kim Sam-soon

    masih unyu-unyu. Kim Sun A nya juga

    sekarang keduanya tambah keren, aktingnya semakin ciamik

    Balas
    • Kirain tua-tua kelapa, makin tua makin memesona gitu Ambu, hehe.
      Memang kece sih Ahjussi yang satu ini, apalagi aktingnya juga tetep keren

      Balas
  3. Ya ampuunn, itu cowok yang di tengah, ganteng banget, uhuk 😀
    Kalau liat cuplikannya, kayaknya saya udah pernah nonton deh, tapi kok ya lupa ya, jadi pengen nonton ulang deh.
    Saya mah kalau film pasti nonton, apalagi kalau jenis-jenis trailler yang menegangkan, dan ganteng pula yang main , hahaha

    Balas
  4. Uhuuyy Hyun Bin keliatan kek bapak2 tapi macho wkwk :p
    Aku kok lupa2 ingat pernah nonton film pertamanya gak yaa, tp kyknya pernah, cuma kok lupa. Coba nanti cek2 lgi ah.
    Wih org korut kyk “dicuci otak” apa2 bela negara gtu yaa.
    Baru tau kalau Yoona pertama kali main di film ini, keren2.

    Balas
  5. Ada di vidio ga ini ya? Ntar check ah…kalau rekomendasi film aku semangat nonton. Soalnya kan lgsg selesai hihihi..kalau drakor, sofar aku baca reviewnya mak lend aja aja hehe

    Btw..negara ini tidak menghasilkan setetes minyak tp banyak mobil…sama kok mak lend, kita ga menghasilkan gandum tp banyak mie instant #kabuurrrrtt

    Balas
  6. Wah musti bilang suami nih. Dia yang demen drakor. Aku perhatiin drama roman yang ditonton. Nah baru tahu kalo drakor pun ada action dan tembak-tembakan. Kalo ini sih mau deh ikut nonton…haha…
    Daaaan aku baru tahu dong Hyun Bin tuh yg mana…hehe…Maapin ya kudet

    Balas
  7. Pavoritku ini eksyen eksyen…
    Saya lebih suka aktornya itu yang macho2 begini daripada yang “cantik” hehehee.
    memang kalah ganteng tapi malah lebih enak dipandang kalo menurutku 😁

    Ku akan coba menontonnya …

    Balas
  8. Waduh ahjussi yang satu ini udah mau season 2 aja filmnya.
    Yang pertama daku belum nonton nih.
    Sepertinya nonton dulu yg pertama ya, biar gak jomplang banget pas nanti nonton season 2 nya.

    Balas
  9. Hyun Bin soooo manly! Demen nih aku sama karakter-karakter gini
    Why tiap mbalendy review tuh bawaannya pengen nonton? 😂
    Apakah ini tandanya malam-malam maraton nonton akan aku hadapi kembaliiii?

    Balas
  10. A must movie to watch ini ya Len. Kolaborasi antara Hyun-bin dan Hae-jin tuh pas banget. Apalagi terus menceritakan kerjasama kucing dan tikus antara Korea Selatan dan Utara. Karena sesungguhnya diantara kedua negara ini ada cara berpikir dan etos kerja yang bertolak belakang. Tapi kedua bintang utama ini sempurna banget kerjasamanya. Jalan cerita jadi seru dan menarik.

    Ih jadi pengen nonton lagi. Seru keknya ditonton lagi sebelum sequelnya dihadirkan.

    Balas
  11. Hyun Bin kalo dikasih jenggot tipis gitu jadi bikin klepek-klepek yaaah
    Oh iyaaa, bentaran lagi dia bakal jadi bapak-bapak hehe

    Wah, sebelum jadi kapten Ri di CLOY ternyata dia udah pernah jadi tentara Korut di film ini yaaah
    Jadi penasaran pengen nonton juga deh fimnya

    Balas
  12. Lesson learned-nya related banget sama yang lagi viral…”Bagi seorang polisi, yang terpenting adalah keamanan negara.” di Korsel tapiii, kalau di Indonesia ya ceritanya lain lagi , heuheu..
    Penasaran karena Hyun Bin never failed, jadi wajib nonton!

    Balas
  13. Suka nih kalau film action kayak gini. Apalagi kalau pemerannya Hyun Bin, biasanya bagus. Sebenarnya aku juga lupa-lupa ingat udah nonton apa belum. Soalnya aku ingat wajah bapak yang main bareng Hyun bin itu kayak gak asing.

    Balas
  14. Saya season satunya belum nonton nih Teh Lendy. Film Confidential Assignment dengan Hyun Bin sebagai pemerannya dan dapat penghargaan pula pasti keren banget filmnya. September nanti ada season dua. Wah pengen nonton dulu season 1 ah. Baru nonton season 2

    Balas
  15. Wah akhirnya setelah 5 tahun ada lagi sekuelnya ya mbak.
    Selalu suka pilem yang menceritakan polisi yang digoda sama kekayaan, akan tetap bersikap adil atau milih uang. Gk sabar pilemnya hadir, moga bisa nonton 😁

    Balas
  16. haduuuh deg-degan lihat Hyun Bin gelantungan di mobil sambil nembak. Eh apa ya kok gelantungan, hahaha
    film action Korea seru jugaaa. Posternya aja udah kayak film action US loh. Cakep!

    Balas
  17. Ya ampun saya pangling loh sama hyun bin dulu dari tadi mana sih tokohnya beda banget dengan sekarang ya yang lebih gagah dan dewasa karena faktor usia juga kali ya. aksinya yang nembak itu keren loh bisa gelantungan

    Balas
  18. Jujur, saya kalau lagi badmood suka buka blognya teh Lendy buat cari-cari info tentang drakor hahaha, ketahuan. Nonton seharian sampai badmoodku hilang. Habis itu lupa lagi. Nah ini nih salah satu drakor yang akan saya nonton nanti kalau ada waktu luang, tidak harus badmood juga kali.

    Balas
  19. Cerita dengan genre detektif pakai misi seperti ini menarik ya ..belum lihat filmnya aja sdh bagus banget nih baca sinopsis ceritanya jadi kepo donk mau nonton filmnya

    Balas
  20. Ya ampun ganteng dan manly banget suami orang..ada ngga ya di VIU nih Lendy filmnya? Sambil nunggu lanjutannya yang baru mau syuting nonton dulu yang pertama…lama juga jaraknya ya

    Balas
  21. Memang keren ya action om Hyun Bin ini, awalnya saya gak gitu merhatiin kalau nonton drama, eh karena di drama CLOY bagus banget ya sama istrinya itu, jadi akhirnya mengikuti juga berita-beritanya dia. bagus karakternyat baik di drama maupun di dunia nyata

    Balas

Tinggalkan komentar