Unlocked: Watch Out, Im Siwan is Watching You!

Review Sinopsis Film Korea Unlocked (2023) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Apa yang sahabat lendyagassi lakukan bila menemukan HP orang lain?
Normalnya pasti dikembaliin ke yang punya ya..

Nah, itu kalo orang normal.
Beda kalo orang PRIK kek si Joon-Young di Film Korea yang tayang di Netflix dengan judul Unlocked ini. Dari judulnya dan sinopsis singkatnya yang pernah aku tulis di Upcoming Korean Movie on February 2023, si karakter utamanya emang psiko dari awal. Dia tuh ngambilin HP orang yang ketinggalan pas di bis atau kendaraan umum lainnya.

HIH!
SEREM!

Apa yang bikin serem?
Kuy, aku ceritain sinopsis Film Unlocked (2023) di artikel berikut ini.
Let’s get it~

Film Korea Unlocked (2023)

Review ending Unlocked Korean movie
Unlocked

Profil Film

Judul : Unlocked
(Smartphoneeul Ddeoleoddeuryeoteul Bbuninde/스마트폰을 떨어뜨렸을 뿐인데)

Director : Kim Tae-Joon
Penulis Film : Kim Tae-Joon
Penulis Novel: Akira Shiga

Pemeran Utama Film Unlocked (2023) :

Im Si-Wan sebagai Oh Joon-Young
Chun Woo-Hee sebagai Lee Na-Mi
Kim Hee-Won sebagai Woo Ji-Man

Genre : Thriller, Mystery, Drama
Release Date : February 17, 2023
Runtime : 115 minutes

Rating: 2/5

Sinopsis Unlocked

Seorang gadis yang memiliki keseharian seperti pada gadis pada umumnya. Bekerja, ngabisin uang buat seneng-seneng sama temennya, suka musik, suka nongki, suka pesen barang di e-commerce dan pulang ke rumah masih rumpik juga, masih ejek-ejekan via chat dan akhirnya tertidur.

Polanya sama SETIAP HARI.

Namun, pada suatu hari, sang gadis yang bernama Na-Mi (Chun Woo-Hee) ini mabuk berat sehingga dalam perjalanan pulang naik bis, ia tertidur pulas dan sampai di tujuan akhir tanpa sadar. Bergegas turun dari bis sampai gak sadar kalo HP-nya terjatuh dan ia ngeloyor pergi.

Keesokan paginya, saat sahabatnya dateng ke rumah Na-Mi, ia gak menemukan sahabatnya di dalam kamar, melainkan di kolong tempat duduk di halaman rumah lotengnya. HEOLLL!!!

Mabuk Berat Awal dari Bencana

Sinopsis ending Unlocked Korean movie
Chun Woo-Hee sebagai Na-Mi

Awalnya Na-Mi gak sadar kalau kehilangan HP-nya. Sampai ia tidak menemukan si HP di tempat dimana ia biasa nge-charge. Sehingga mulai panik dan mencoba menghubungi menggunakan HP sahabatnya tersebut.

Lamaaa……nada dering berbunyi tapi gak diangkat dan akhirnya diangkat juga.
Dan si penemu telp tersebut menggunakan voice over suara perempuan sehingga merasa gak ada yang ngadi-ngadi.. AMAN!

Namun, apa yang terjadi sebenarnya?
Karena ternyata HP Na-Mi bukan perempuan yang menemukan, melainkan seorang laki-laki yang tampak normal namun mencurigakan.

Siapakah identitas sang penemu HP Na-Mi?
Ada niat apa dibalik segala kepalsuannya?

Im Si-Wan As a Villain (AGAIN)

Gak hanya di Film Emergency Declaration (2022), kini Im Siwan memerankan karakter sebagai villain lagi di Film Unlocked. Agaknya wajah imutnya bisa menghipnotis siapapun sehingga Na-Mi sampai gak sadar kalau HP-nya balik dalam keadaan udah diutak-atik alias dipasangin penyadap dari mulai kamera sampai suara.

Streaming Unlocked Korean movie sub indo
Im Si-Wan sebagai Joon-Young

Sehingga kapanpun Na-Mi menggunakan HP, Joon-Young (Im Siwan) bisa melihat dan mendengar SEMUA yang Na-Mi lakukan. Dan kesemua informasi tersebut Joon-Young catat dengan rapih di sebuah notebook.

Na-Mi IG, Na-Mi password, Na-Mi bank account, Na-Mi saldo, sampai rahasia terkecil Na-Mi, semua tercatat dengan rapih oleh Joon-Young. Untuk apa informasi tersebut?

Kasus Pembunuhan

Konsep yang digunakan Joon-Young dalam menipu korbannya selalu sama. Dimulai dari menemukan HP korban, dirusak, pura-pura dibenerin di toko reparasi HP lalu dengan mengisi form data diri dan password HP, maka HP direparasi dan dipasang kamera pengintai juga penyadap suara.

Im siwan Cast Unlocked Korean movie
Bisaan wajah cute Im Siwan berubah jadi jahara giniiih…?!?

…..dan Na-Mi bukanlah korban pertama dari Joon-Young.
Ia hanyalah calon korban yang berikutnya. Karena korban sebelumnya ditemukan di sebuah hutan yang lokasinya nyaris luput dari siapapun karena saking terpencilnya.

Dan gimana bisa ditemukan?
Karena ada hal yang mencurigakan bahwa seseorang gak ditemukan lagi keberadaannya meskipun HPnya masih aktif. Berkat lacakan polisi, ternyata mayat tersebut ditemukan. Namun sayangnya, karena hujan dan faktor buruk lingkungan, maka mayat rusak sehingga identitasnya sulit dikenali.

Related Post:
Mengenali DNA Melalui Teori Film Korea Vanishing (2022)

Bagaimana nasib Na-Mi?
Akankah ia bener-bener jadi korban pembunuhan dari orang psiko kek Joon-Young gini?

Kesan Nonton Film Unlocked

Sejujurnya, karena pelakunya uda diliatin sejak awal, ini tuh semacam permainan psikologis antar penonton. Jadi uda gak surprised, hanya gregetan saat Na-Mi malah percaya dengan hasutan Joon-Young yang mendadak bak peri nolongin setiap kesulitan yang dihadapi Na-Mi.

Pilihan ending Unlocked ini cuma 2 siih..
Antara Na-Mi meninggoy atau Na-Mi selamat. Dah itu aja!

Kalau masalah Joon-Young ketangkep polisi atau engga, tadinya aku berharap ia bisa lolos dengan smooth sehingga ada kemungkinan Unlocked season 2. Tapi karena PD-nim gak mau memperpanjang masalah, jadinya Joon-Young berakhir dengan SAD ENDING.

Yang SAD si Joon-Young loo ya..
Bukan ending film Unlocked. Hehhee, ini sekedar clue, biar gak dibilang spoiler ending banget banget!

Facial expression of Im Siwan at Unlocked Korean Movie
facial expression of Im Siwan on Unlocked, Netlflix 2023

Apa sebenarnya yang membuat Joon-Young berbuat jahat begini?
Ya, lagi-lagi Netflix ingin mengangkat tema kurangnya perhatian anak zaman sekarang oleh orangtuanya. Karakter Joon-Young tumbuh dengan penuh dendam terhadap anak muda yang punya hubungan harmonis dengan orangtuanya.

Hingga endingnya pun.. Joon-Young masih aja keukeuh menyalahkan orangtua yang cuek dengan keberadaan anak-anak mereka. Huuuf~
Jadi inget drama Trolley (yang belum aku tulis review-nya) dan Film Set Me Free-nya Choi Woo Sik yang merasa memiliki orangtua gak bertanggungjawab.

Sedih banget ya..

Trailer Film Unlocked (2023)

cast Unlocked korean movie: Im Si-Wan, Chun Woo Hee, Kim Hee-Won

Film Unlocked ini diangkat dari sebuah novel Jepang yang berjudul “Sumaho o Otoshita dake ” karya Akira Shiga dan telah dipublikasikan pada April, 2017 oleh penerbit Takarajimasha bunko. Sebelum diangkat oleh korea dalam sebuah sineas, Jepang sudah lebih dulu membuat movienya yang berjudul Stolen Identity season 1 (2018) dan Stolen Identity season 2 (2020). Dan hingga 2023 kali ini, tayang versi Koreanya yang berjudul Unlocked dan ditayangkan special di Netflix.

Pesan penting yang dibawa dari Film Unlocked selain jangan pernah sembarangan menaruh HP, jangan mudah percaya pada orang lain dengan memberikan akses password, APAPUN ITU. Dari email, password HP, rumah atau angka cantik yang melekat benar di kehidupan kita. Karena kalau ada orang iseng dan prik kek Joon-Young gini, bisa disalahgunakan dengan dalih apapun.

Dengan ponsel ini, aku tahu apa yang kau beli, kau inginkan, yang kau miliki, kau makan, siapa yang kau suka, dan siapa yang kau benci.
Selama aku memiliki ini, aku bisa mengendalikan siapapun dan menjadi siapapun.

Oh Joon-Young, Film Unlocked Netflix, 2023
Unlocked Korean movie on Netflix tayang tanggal berapa
Akting Siwan di Unlocked CAKEP BANGET!

Sama satu lagi, peka terhadap lingkungan sekitar. Gak ada salahnya untuk jaga-jaga, terutama terhadap orang baru yang mendadak baik banget dan banyak serba kebetulan yang terjadi. Huhu.. Benarkah ada yang namanya sebuah kebetulan?

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

76 pemikiran pada “Unlocked: Watch Out, Im Siwan is Watching You!”

  1. Kayaknya udah pro ya Im Siwan jadi psikopat ngeri gini wkwkwk
    Aku penasaran banget sama ini film sejak liat trailernya di Netflix, kayaknya bagus dan relate banget sama kehidupan sekarang. Jadi harus makin waspada nih sama smart phone sendiri

    Balas
  2. MasyaAllah mbak lendy aku baru mau nonton eh sekarang sudah ada reviewnya. Ah puas sudah nonton reviewnya dari mbak.

    Pesan filmnya mendalam ya, nggak boleh terlalu baik dengan semua orang. Aku setuju sih, tidak ada salahnya waspada dengan lingkungan sekitar

    Balas
  3. Gak biasa, tadi pagi operator telekomunikasi seluler yang kupakai ngasih SMS peringatan berisi WASPADA modus penipuan File APK atau Klik Link di aplikasi chat dari nomor tidak dikenal. Dan jangan bagikan OTP, PIN, atau Link Verifikasi ke pihak manapun.
    Sepertinya Admin provider-nya habis tonton ini film juga 🙂
    Bagus dan relate banget film model begini, jadi bisa menginformasikan salah satu dari banyak modus yang bisa dilakukan pelaku kejahatan.

    Balas
  4. Teh, ini ada adegan yang bikin ngagetin gaa? Dari kemarin udah nemun katanya Unlocked bagus tp belum nonton2 hihi. Ini orang yang sama di Emergency Declaration ya, waktu di film ini kerasa bgt aura psikopatnya, kayanya di sini jg ga jauh2 beda ya. Penasaran sama endingnya gimanaah

    Balas
  5. Aku agak shocked liat rating 2 dari mba lendy sebenernya 🤣🤣. Tapi sinobsisnya menarik.

    Dan ini cowo Im Siwan makin sering main jadi Antagonis yaaa 🤣🤣. Padahal muka babyface banget. Memang sih, jangan percaya Ama wajah yg terlihat polos , kadang mengerikan mereka #eh 😂

    Krn ini film, aku coba tonton deh. Toh ga lama2 amat. Penasaran juga Ama ending 😁

    Balas
  6. ternyata inti dari segala inti adalah pengasuhan orang tua menimbulkan luka di anak
    si anak ga balas ke ortunya eh malah cari korban lain yang tidak ia kenal
    so sad. Di Korea apa ya banyak yang begini sampai beberapa film mengangkat tema serupa?

    Balas
  7. Jadi inget salah satu story IG kawan, karena film ini jadi parno sama HP nya, #takutkehilangan.
    15 tahun yg lalu hal ini sudah diprediksi akan terjadi, karena itu jika tak ingin diketahui orang jangan pernah menaruh apapun di HP. Menurutku hehehe

    Balas
  8. baru aja lihat sinopsisnya di tok tok mba Lendy, sedikit bikin penasaran ceritanya kayaknya apa, eh ratingnya dari mba Lendy ternyata 2, tapi sebenarnya aku agak seram sih kalau nonton yang sedikit berkaitan dengan mental-mental gitu, psiko

    Balas
  9. Udah nonton semalaaam.
    Kupikir bakalan banyak darah2 alhamdulillah cuma di akhir aja, walau selebihnya ngeselin banget. Tapi emang menurutku bbrp masih terasa kurang greget gtu “jahatnya” haha apa krn film ya kena durasi jd dibikin lbh simple dan gak bertele2.
    Baru tau kalau ini tuh dari novel jepang, andai ada bahasa indonesianya pengen deh baca 😀

    Balas
  10. Aduuuhhhh… kok ngeri gini ya, ini tuh aku lihat reviewnya siapa ya di instagram tentang Unlocked ini. Penasaran sih benernya pengen nonton tapi belum ku tonton ini si Unlocked. Ngebayangin tuh kalau beneran aduuuhhhhh… Jadi aku tonton gak nih teh? wakakakaaaa

    Balas
  11. Pak su minggu lalu nanya, udah nongton unlocked blum. Tonton deh katanya, aku masi nggak mau karena bayangin critanya 😆 sikopat2 gitu, mood lg malas yg gitu2..ehhh aku duluin nongton do ki 😁

    Balas
  12. Jujurly aku bolbal galaw mau nonton ga nonton ga lho lihat ini udah nangkring di netflix. Kayanya setelah baca ini mau nyoba nonton deh. Sakit nih si Joon-Young, kalo di sini ada HP ketinggalan udah cepet pindah tangan dan jadi duit HAHAHA.

    Balas
  13. Hiiih, kok bisa-bisanya sih wajah cute nan lugu jadi penjahat di film ini??? 😭
    Jangan sampai ya hape kita jatuh ke tangan orang seperti dia. Bisa-bisa semua data dan rahasia kita ditelusurin sampai bagian terkecil dan terdalam. Dan kita sebaiknya waspada, jangan mudah percaya pada orang yang baru dikenal.

    Balas
  14. Kok bisa ya anak seimut ini otaknya seiblis itu!
    Moga moga ajaaah si Siwon ga keterusan – gara gara sering main jadi psikopat – eh di dunia nyata jadi kebawa psikopat juga! Ih amit amiiit .. *coret dari daftar calon mantu yang mukanya terlalu imut dan terlalu baek

    Balas
  15. Saya pernah nonton cuplikannya nih. Film bagus, tapi lihat cuplikan pas nyervice HP dan dipasangi sesuatu. Bahkan datanya dicopas ke laptop.

    Korena itu, saya jadi traveling ke mana-mana pikirannya tentang keamanan HP kita.

    Balas
  16. Peka terhadap sekitar, dan ga ada yang kebetulan memang harus dipelajari dalam kehidupan sehari hari mbak biar ga mudah kena jebakan juga
    Filmnya sepertinya menarik utk ditonton apalagi ada sisi parentingnya juga ya

    Balas
  17. Ah….lama tak berkunjung ke blog Mbak Lend. Eeeeh nengok ini, aku kaget donk ya, kok bisa²nya bikin cerita kaya gini si sutradaranya ya, Mbak. Gak kepikiran HP nya akan diotak² kaya gitu, hmmmmm

    Balas
  18. Siwan kayak dingin bangett ya kak di sini, tapi teteeepp jadi kesukaanku hihi.. aku kmrn mau nonton ini tapi akhirnya ga sempet2 lohh.. jadi makin bulat tekadku buat nonton ini nti malam wkwkw

    Balas
  19. Terima kasih reviewnya, Mba Lendy. Barusan aku baca di IG coppamagz apa ya kalau salah satu pemeran film Unlocked sampai akhirnya mengganti password hapenya karena takut ada yang utak-atik kaya film ini.

    Balas
  20. Duh Im Siwan, aku ngak mau nonton film yang ini pas tahu Siwan jadi Villain, aku nungguin filmnya bareng Park Eun Bin aja yang katanya rilis tahun ini tentang pelari legend korea, aku udah trauma nonton Lee Seung Gi di Mouse, tiap seung gi main di drakor yang beda masih kebayang perannya di Mouse.

    Balas
  21. Ngeri juga ya kalau hp diambil orang lain trus pas dikembalikan gak sadar kalau hpnya udah dalam keadaan disadap. Mana ini ada kaitannya juga dengan kasus pembunuhan, jadi penasaran nih cerita selanjutnya. Cus ah masuk wishlist dulu

    Balas
  22. Mukanya cocok banget jadi psikopat gini ya, uhuhu. Kadang keliatan lugu dan gak bersalah, tapi kadang juga keliatan serem.

    Ngeri banget sih kalau kejadian kayak gini, hp hilang, begitu ketemu bukannya tenang malah berpotensi kenapa kenapa. 🙁

    Balas
  23. Aku bukan termasuk penggemar filmkorea. Tapi kurasa cerita di film ini membawa insight bagus bagi penontonnya. Bahwa perhatian pada anak atau keluarga adalah hal utama. Seberapapun kita punya uang, untuk membeli kebutuhan keluarga, yang itu nggak akan cukup untuk membeli kebahagiaan mereka. Kebahagiaan hanya terbeli dengan usaha kita sendiri. Thanks review-nya. Love it

    Balas
  24. Aku akhirnya nonton ini teh Len, astagah sumpah jadi parno bangetkan kalau mau benerin hp karena ngeri kayak si Lee Na-Mi. Im Si-wan bener-bener deh ya disini, kayak gak merasa berdosa tapi kelakuannya ya Allah. Karena terbiasanya nonton drama dia yang romance, eh pas nonton Unlocked ini jadi kaget dong. Tapi akting dia bagus banget sih.

    Balas
  25. Beneran psikopat, ya. Gak sekadar penipuan lewat smartphone. Film kayak begini biasanya suka bikin penasaran. Tapi, juga parno hehehe. Harus jadi lebih waspada juga kalau sampai hp ilang. Mungkin dicek dulu kali, ya

    Balas
    • Psiko tuh kayaknya hanpir gak punya ekspresi gitu, ya. Kelihatan dingin banget. Itu ekspresi Siwan kayaknya memang udah sedingin es

      Balas
  26. Serem juga sih kalau pas HP kita bisa diakses sama orang lain ya. Apalagi nggak ada tanda sama sekali kalau HP kita ternyata di hack orang

    Penasaran sih pengen nonton film ini, apalagi pemainnya yang cewek tuh, selalu suka sama aktingnya

    Balas
  27. Tandanya, segitu lekatnya kehidupan seseorang sama ponselnya, makanya semua sisi dirinya si calon korban bisa dikulik habis sama Joon Young sebelum dieksekusi. Ngeri kaliiiiii. Hiiiyyy. Ya ampun muka baikmu menipu, Im Si Wan.

    Balas
  28. duuh, cakep-cakep kok seniat itu sih niatnya, huhuhuh.
    ngeriii ya, kalau HP jatuh/hilang terus nemu orang kayaknya Joon-Young ini, huffft
    tapi tema drama ini ngena banget ya buat orang tua, berasa ditoyor gak sih, kalau perhatian orang tua ke anak itu memang sangat dibutuhkan anak karena erat kaitannya dengan perasaan dan juga pola tingkah lakunya.

    Balas
  29. Film terbilang baru, tapi kurang gereget ya Teh? 😮
    Walau begitu pesan moralnya mengena juga biar lebih perhatian sama keluarga

    Balas
  30. Im Siwan kok serem sih karakternya di film ini. Ngeri banget jadi Nami Nggak kebayang semua data pribadi udah diketahui dan dipasang penyadap. Penasaran kelanjutan dan endingnya kaya gimana

    Balas
  31. Mulai dari “laki-laki yang tampak normal namun mencurigakan” kok sudah deg-degan … merinding, merasa horor duluan … gimana nonton filmnya ya, apalagi yang pegang HP itu ulahnya sudah “berseri”.

    Balas
  32. Lagi2 krn ada salah asuhan dari orangtua yah makanya si anak jd punya rasa dendam bgtu, emang faktor keluarga sangat mempengaruhi masa depan anak, pun yg ortunya memperhatikan dengan baik, tetap akan jd salah dimata anak kalo gak sesuai. Ah jadi pengen nonton juga, pinisirin sama nasibnya si cewek (Na-Mi).

    Balas
  33. Aaaah seru .. nonton lah klo gitu. Jadwal aku n paksu nonton tuh ya weekend dimulai dr jumat malam, malam minggu paling gak 3 judul film yg rekomen sudah harus ada.

    Balas
  34. Kemarin anak saya nonton ini.. nah saya sepintasan aja nonton.. kata anak saya ceritanya seru.. trs baca review ini jadi percaya yang dibilang anak saya.. filmnya emang seru.. nanti malem minggu saya nonton deh

    Balas
  35. Udah nontooooon kak Lend aku unlocked ha ha ha anakku yg kasih link. Asli gemes aja aku ama model psikopat cool gini. Emosi ha ha ha tapi jadi belajar and tahu ya betapa mudahnya zaman sekarang orang tahu tentang data seseorang secara detail

    Balas

Tinggalkan komentar