Bloody Heart, Rencana Lee Joon Untuk Melindungi Tahta dan Rakyatnya

Review Ending Drama Bloody Heart (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Keputusan dan konsekuensi seorang Raja, akan mengakibatkan keselamatan sebuah keluarga.

Quote drama Bloody Heart

Yahoo.. aku kembali dengan drama sageuk yang aku tonton dan sudah tamat pada tanggal 21 Juni 2022 yang lalu. Alasanku nonton drama Bloody Heart ini karena paduan 3 aktor fave aku, Lee Joon, Jang Hyuk dan Kang Hanna. Dah la ya..nyerah banget sama ketiganya. Mereka selalu serius kalau menggarap sebuah karakter dalam drama. Dan bener, gak mengecewakan nonton drama Bloody Heart sebanyak 16 eps.

Apa sahabat lendyagassi suka dengan drama genre sejarah dan politik?
Ya, Drama Bloody Heart ini murni banyak politiknya daripada romance-nya. Bagi pengabdi drama sageuk dan ingin tau kiprah Raja Lee Tae yang diperankan oleh Lee Joon dalam sejarah Joseon sebenarnya apakah ada? Simak yuk, review dan sinopsis ending lengkap di artikel berikut ini.

Let’s get it~

Drama Bloody Heart (2022)

review sinopsis ending drama Bloody Heart
Sinopsis Ending Drama Bloody Heart

Profil Drama

Judul : Bloody Heart / Red Single Heart
(Beulgeun Danshim/ 붉은 단심)

Sutradara : Yoo Young-Eun
Penulis Drama : Park Pil-Joo

Pemeran Utama Drama Bloody Heart (2022) :

Lee Joon sebagai Raja Lee Tae
Kang Han-Na sebagai Permaisuri Yoo Jung
Jang Hyuk sebagai Dewan Kiri Park Gye-Won

Pemeran Pendukung Drama Bloody Heart (2022) :

Park Ji-Yeon sebagai Ibu suri Choi Ga-Yeon
Choi Ri sebagai selir Jo Yeon-Hee
Yoon Seo-A sebagai Ddong-Geum
Ha Do-Kwon sebagai kasim Jung Ui-Kyun

Genre : Historical, Drama, Political

Network : Disney Hotstar
Episode : 16
Duration: 67 min.

Release Date : May 2 – June 21, 2022
Rating : 4/5

Sinopsis Drama Bloody Heart (2022)

Diawali dengan masa pemerintahan Raja Sunjong (1907 – 1910) adalah seorang Raja terakhir di Joseon ini merupakan Ayah dari Raja Lee Tae. Raja Sunjong sendiri berhasil meraih tahtanya dengan cara berkonspirasi dengan dewan kiri Park Gye-Won (Jang Hyuk) dan bersama-sama membentuk pemerintahan yang mereka yakini adalah pemerintahan terbaik.

Park Gye-Won sangat memengaruhi sekali dalam politik kerajaan. Bahkan ia tak segan melemparkan fitnah untuk para musuh-musuhnya dari keluarga Kerajaan atau keluarga bangsawan. Bagaimana akhir dari pemerintahan Raja Sunjong? Akankah bertahan lama?

Akhir Dari Pemerintahan Raja Sunjong

Tujuan Park Gye-Won jelas, ia ingin memusnahkan pemerintahan tirani, yakni pemerintahan yang memegang suatu bentuk pemerintahan atas kepentingan pribadi. Sehingga, Park Gye-Won selalu mengatasnamakan kepentingan rakyat dan selalu berdalih bahwa semua keputusan yang diambil harus memuliakan rakyat.

Sounds good yaa..?

sinopsis ending drama Bloody Heart review
Karakter Jang Hyuk sebagai Park Gye-Won

Ya, karena saat itu Joseon selalu diperintah dan dikuasai oleh pendapat mayoritas dari keluarga Kerajaan dan para bangsawan. Bahkan kaum cendekiawan saat itu menarik diri dari politik karena bertentangan dengan ajaran ajaran konfusianisme yang bertumpu pada pelajaran moral-etika terhadap manusianya. Konfusianisme mengarah kepada usaha menyempunakan dan menyucikan hati juga pikiran menuju keseimbangan yang harmonis.

Namun, sekali lagi Pemerintahan Raja Sunjong pun digulingkan oleh Park Gye-Won. Saat itu disinyalir karena ada arah Raja ingin mengajak bekerjasama Sarim (kaum cendekiawan) untuk mendapat kursi di Pemerintahan. Merasa posisi politik Park Gye-Won terancam, ia pun memfitnah bahwa sekelompok sarim ini membunuh Ratu, istri dari Raja Sunjong.

Nasib Putra Mahkota, Lee Tae

Begitu Ratu terbunuh karena meminum teh yang mengandung racun, maka sekelompok sarim ini ditangkap dan dieksekusi oleh Pengadilan Istana dan langsung dijatuhi hukuman yakni dimusnahkan satu keluarga. Namun ada satu orang selamat dari tragedi ini, yakni Yoo Jung (Kang Han-Na) yang merupakan anak dari Yoo Hak-Soo (cendekiawan ternama).

Quote ending drama Bloody Heart
Karakter Kang Han Na sebagai Yoo Jung

Sebenarnya menuduh sarim ini cara paling mudah agar kematian Ratu tidak di investigasi lebih lanjut. Kalau diinvestigasi, kematian Ratu ini gak ada hubungannya sama sarim dan justru sarim ini akan diangkat menjadi besan keluarga Kerajaan.

Kudeta ini terjadi karena ketakutan Park Gye-Won akan masa depan pemerintahan Raja Sunjong yang makin memperkuat oposisinya di politik. Dengan menggulingkan “lawan”nya terlebih dahulu dan Ratu meninggal, maka otomatis era Raja Sunjong pun berakhir.

Dan Lee Tae, sang Putra Mahkota (anak dari Raja Sunjong) naik tahta menggantikan sang Ayah.

Bertemu Kembali dengan Sang Kekasih Hati

Seperti yang aku bilang sebelumnya, Yoo Jung ini adalah kekasih hati sang putra mahkota. Mereka bertemu saat festival lampion di Kota Hanyang. Namun, Lee Tae tahu siapa Yoo Jung (keturunan dari cendekiawan Yoo Hak-Soo, yang terkenal gak mau ikutan politik kerajaan.

Saat dilamar, siapa yang bisa nolak perintah Raja kan yaa..?!

Jadi, Yoo Jung sama sekali gak tau nih, siapa Putra Mahkota itu. Karena pas ketemu di festival lampion, mereka gak saling bertukar identitas. Belumlah mereka saling memberi kejutan (maksud Lee Tae gak ngasih tau karena ingin memberi kejutan sama Yoo Jung soalnya abis dibencadain “Siapa yang akan menikahi wanita seburuk dirimu, hanya aku yang akan menikahimu.”

((seperti kalimat hinaan yaa.. padahal sang Putra mahkota mah uda bener-bener jatuh cinta sama Yoo Jung nih, tapi gak bisa nge-gombal, jadilah yang keluar begini))

Belumlah prosesi pernikahan berlangsung, terjadi fitnah atas kematian Ratu itu tadi.. Dan akhirnya kekacauan terjadi, Lee Tae menyelamatkan Yoo Jung dengan membawanya keluar istana dan jasad Yoo Jung dipalsukan. Sehingga Yoo Jung selamat dan tumbuh besar bersama “keluarga baru”nya.

Nonton drama Bloody Heart sub indo dimana
Pertemuan rahasia antara Lee Tae & Yoo Jung

Dan sejak hari itu, setiap bulan purnama (berarti tanggal 15) di setiap bulannya, mereka bertemu di jembatan tempat pertama kali bertemu saat festival lampion.

Ini romantiiss banget sih..

Dan Yoo Jung tetap gak tau kalau Lee Tae adalah Putra Mahkota, eh.. Raja dink, kan sejak Ayahnya meninggal, dia menggantikan posisi sang Ayah. Dengan pakaian yang serba sederhana ((tapi tetap ada identittas bangsawan, terlihat dari kain dan asesoris yang digunakan), Lee Tae menemui Yoo Jung dan akhirnya Yoo Jung jatuh cinta.

Menikah Karena Alasan Politik

Bolak-balik Yoo Jung menyatakan cinta bahkan memberikan kipas yang disematkan puisi di dalamnya untuk menyatakan kesungguhan rasa sayangnya dengan sang pemuda yang menyelamatkan nyawanya dan memintanya untuk tetap hidup walau berat memikul beban kehilangan satu keluarga, namun Lee Tae gak pernah bener-bener bisa jawab.

Selalu dialihkan ke aktivitas lain dan Lee Tae sangat menjaga Yoo Jung ((gak pernah skinship apalagi kisseu)). Dan pada akhir pertemuan mereka, Lee Tae mengatakan bahwa ia telah bertunangan. Dan sejak itu, jangan pernah bertemu lagi.

Siapakah tunangan Lee Tae?

Apakah Raja Lee Tae nyata dari Joseon? ending drama Bloody Heart
Choi Ri sebaai Jo Yeon-Hee, anak Menteri Perang era Raja Lee Tae

Tunangan Lee Tae adalah anak dari Menteri Perang, Jo Won-Pyo. Sebelum Lee Tae menjatuhkan pilihannya, tentu ia telah menghitung apa untung dan ruginya berkoalisi dengan Menteri Perang ini. Bagaimana kedudukannya kalau ia menikahi sang anak gadis dan tentu sudah approach terlebih dahulu. Sehingga Jo Yeon-Hee (anak Pak Menteri Perang) ini uda GR setengah mati karena merasa disukai Raja.

((RAJA looh!!))

Jadi diaturlah pemilihan calon Ratu dari Dewan Kanan. Sedangkan Dewan Kiri gak mau kalah, Park Gye-Won pun mengajukan keponakannya untuk dinikahi oleh Raja Lee Tae.

Masalahnya adalah Raja hanya boleh punya satu Ratu, dan lainnya akan menjadi selir.
Jadi siapakah Ratu yang berhasil mendampingi Raja Lee Tae?

Pemilihan Ratu yang Gak Kelar-Kelar

Drama ini agak mbuletisasi di pertengahan, karena hanya disibukkan dengan politik dalam istana. Jadi aku bingung, kapan ngurusin rakyatnya yaa..?

But, I’m okay with that, karena aku suka drama sejarah. Jadi tetep lanjut nonton.

Pemilihan ratu ini sungguh mengejutkan karena ketegasan Raja Lee Tae akhirnya luluh setelah melihat siapa kandidat dari dewan Kiri. Gak lain dan gak bukan adalah Yoo Jung. Park Gye-Won berhasil membujuk Yoo Jung untuk membohongi keluarga Raja menggunakan identitas palsu sebagai keponakan dari keluarga Park Gye-Won.

Sehingga ketika maju sebagai kandidat Ratu, gak ada yang berani menolak. Namun ya.. sepintar-pintarnya bangaki disembunyikan, tetak ketauan juga. Identitas Yoo Jung pada akhirnya ketauan sama Jo Yeon-Hee yang cemburu karena Raja Lee Tae terkiwir-kiwir sama Yoo Jung dan berniat mengangkat Yoo Jung sebagai Ratu.

review ending drama Bloody Heart
Yoo Jung saat pernikahan

Tapi karena kandidatnya ada dua untuk menjadi Ratu, pemilihan Raja beserta konsekuensinya. Saat Raja tau bahwa Yoo Jung ada di pihak Dewan Kiri, maka ia pun shock!

Berbagai hal berusaha ia lakukan, seperti menjauhkan Yoo Jung, gak mau ketemu Yoo Jung, tapi akhirnya cinta berbicara sih..

saat penetapan malam pertama oleh penasehat Kerajaan, harusnya Yoo Jung mendapat giliran pertama. Tapi karena Raja Lee Tae masih ngambeg ((cailaah)) sama Yoo Jung yang bekoalisi dengan musuhnya, ia memutuskan untuk membantah tradisi dan melawan adat.

**Raja seharusnya gak boleh berbuat semau gue, ia kudunya nurut sama kebiasaan dan adat istiadat leluhur. Karena Raja dipercaya adalah orang utusan dari langit yang membawa keberkahan. Sehingga untuk memiliki keturuan pun berdasarkan penanggalan agar mendapat keturunan laki-laki, penerus Raja yang kuat.

Di akhir prosesi malam pertama, akhirnya Raja Lee Tae gak sanggup menahan cintanya sama Yoo Jung. Raja Lee Tae yang tadinya ada di kamar Jo Yeon-Hee, mendadak melarikan diri menuju kamar Yoo Jung, gadis yang sedari semula memang pilihan hatinya.

**enak banget jadi raja yaa.. gak mau ini, pilih itu. Huhuu~

Dan terjadilah apa yang seharusnya terjadi. Hehehe~

Ratu Hamil dan Kudeta Ibu Suri

Maslah gak berent di situ, Jo Yeon-Hee cemburu berat karena Raja terus terusan berada di pihak Yoo Jung dan sudah bisa dipastikan Yoo Jung lah yang terpilih menjadi Ratu. Jadi Jo Yeon-Hee mengajak bekerjasama Ibu suri Choi Ga-Yeon untuk mengungkap identitas asli Yoo Jung, yang bukan siapa-siapanya Park Gye-Won.

Dan ini jadi perjalanan panjang sekaligus membuka masa lalu yang ternyata Ibu suri adalah mantannya Park Gye-Won. Ealaaah~ makin mbulet, gengs!

Sinopsis ending drama Bloody Heart sub indo Disney
Park Ji-Yeon sebagai ibu suri Choi Ga-Yeon

Karena mantan selalu tampak indah kan ya.. jadi kelemahan Park Gye-Won ini terbaca oleh Raja Lee Tae dan dijadikan alat untuk menggulingkan Park Gye-Won yang selama ini berkuasa.

Bener aja, Park Gye-Won gak berkutik kalau sudah menyangkut sang Ibu suri. Bahkan ketika ibu suri bersalah karena mengkudeta kerajaan, Park Gye-Won masih aja keukeuh mendukung ibu suri dalam diam. Sampai akhirnya Park Gye-Won terbunuh dalam sebuah tragedi percobaan pembunuhan ibu suri.

Inilah ending dari drama Bloody Heart yang menyedihkan untuk cinta tak tergapai keduanya, Ibu suri dan Park Gye-Won. Tapi ini belum akhir dari hubungan Lee Tae dan Yoo Jung. Tugas akhirnya adalah membersihkan kembali nama sarim terutama Ayah Yoo Jung, Pak Yoo Hak-Soo. Dan ini konsekuensinya Raja bisa dituduh bekerjasama membohongi rakyat atau hukuman mati bagi Yoo Jung yang sudah membohongi keluarga Raja.

Pilihan mana yang akan dipilih Raja Lee Tae di saat pemakzulan tahta sudah di depan mata atau menyelamatkan orang yang dicintai?

Kesan Nonton Drama Bloody Heart (2022)

Suka pake banget.
Meski kalau boleh jujur, plotnya melambat ketika mendekati ending. Dan terasa plain ketika Park Gye-Won meninggal dengan cara “Yah gitu doank?”

review sinopsis ending drama Bloody Heart, comeback Jang Hyuk Drama

Kalau sudah biasa nonton drama sageuk, aku rasa Bloody Heart memang tipikal drama serius (banget), tapi gak menakutkan seperti Moon lovers atau Red Sleeve. Hehehe, tetep Moon Lovers tiada dua yaa.. Dan level ke-saegukannya masih so-so lah yaa.. Gak ngeri banget, meski ada pembantaian yang dipamerkan ke seluruh kota dengan cara menggantungkan mayat pejabat yang disinyalir melakukan penyelewengan.

Serem, tapi gak serem.
Gimana ini ngomongnya? Antara dramatisasi musik yang B aja sama gak diliatin gimana sadisnya sih.. Jadi levelnya masih layak tonton.

Fakta, Apakah Raja Lee Tae ada dalam Dinasti Joseon?

Jawabannya adalah tidak.
Karena Raja Sunjong adalah raja terakhir era Joseon dan banyak sekali kisah mengenainya. Sehingga Raja Lee Tae ini adalah karakter fiktif drama drama Bloody Heart.

Apa yang bisa dipelajari dari review sinopsis ending drama Bloody Heart
Raja Lee Tae Joseon adalah raja fiktif

Ending drama Bloody Heart ini sungguh menyelesaikan semua masalah yang ada di awal sih yaa.. Dari mulai meruntuhkan kekuasaan absolut Park Gye-Won hingga pembersihan nama baik keluarga Yoo Jung dan akhirnya sarim pun bisa hidup berdampingan dalam kepemerintahan.

Chukaeee, Raja Lee Tae dan Ratu Yoo Jung.

Lesson Learn Drama Bloody Heart (2022)

Beratnya Tinggal di Istana

Tampak mewah ya..bisa tinggal di istana, makan enak dan hidup penuh kenyamanan, tapi di balik itu semua, masalah siap menghadang. Berbagai kemungkinan dan konsekuensi setiap keputusan yang diambil sangat memengaruhi masa depan.

Apa serunya nonton review sinopsis ending drama Bloody Heart
Raja Lee Tae

Tindakan seorang Raja bisa membawa kedamian bagi rakyat atau masalah.
Maka dari itu, Raja menguasai langit.

Quote Drama Bloody Heart

Ibu Suri & Kekuasaannya

Apakah yang sebenarnya ingin kau capai setelah mendapatkan kekuasaan?

Quote Drama Bloody Heart

Ini yang dipertanyakan oleh Park Gye-Won ketika Ibu suri memaksakan kehendak untuk naik tahta, menggantikan Raja Lee Tae yang muntah darah setelah prosesi pemanggilan hujan. Dan jawabannya sungguh bikin terenyuh.

Dengan memiliki kekuasaan, aku akan bisa melindungi orang-orang yang aku sayangi.

Quote Drama Bloody Heart

Bener banget!

Menjalankan Tugas Kerajaan

Yang epic banget dari drama ini adalah ketika Park Gye-Won mati-matian mempertahankan posisinya di istana dengan berbagai car permainan politiknya, namun anaknya malah menjadi anggota 3 kantor (yang tugasnya mengivestigasi setiap pejabat yang terlibat berbagai masalah).

Pada akhirnya ada masa-masa sang anak harus mengivestigasi Ayahnya yang licik tersebut. dan sang Ayah mengajak ngobrol,

Susahkah menjalankan tugas negara?

Ya, Ayah.. Ini terasa berat bagiku.

Menjalankan tugas selalu memiliki kesulitan.
Tetaplah menjadi seperti yang Ayah ajarkan.

Quote Drama Bloody Heart

Taat dan Patuh pada Tetua

Ada nilai-nilai kebaikan ketika menonton drama sageuk Bloody Heart ini. salah satunya adalah rasa hormat Raja Lee Tae yang begitu besar terhadap ibu suri-nya yang walau menyebalkan, karena berusaha meng-kudeta, namun tidak bisa dihukum begitu saja.

Belajar sejarah drama Bloody Heart

**FAKTA : Ibu suri bukan ibu kandung sang Raja, karena biasanya adalah selir yang naik setelah Ratu gak ada.

Menantang orangtua dalah dasar pelengseran dan bisa dihukum oleh langit.

Quote Drama Bloody Heart

Jadi seburuk apapun sang Ibu suri, Raja Lee Tae berusaha dengan bijak mengambil keputusan.

Makna Membaca dan Memahami

review sinopsis ending drama Bloody Heart

Baca dan Kuasai.
Buku itu mengajarkan kita harus setia pada sifat manusia yang dianugerahkan kepada kita.
Gender bukan faktor yang memengaruhi proses belajar.

Qote Drama Bloody Heart

Bahkan, dalam drama Korea pun kita menemukan makna dari Iqra ya..

Jadi manusia yang bijak dan bajik harus banyak-banyak membaca. Bukan hanya membaca buku dalam literatur tapi juga membaca hal-hal yang terjadi di sekeliling kita.

Dan lagi-lagi, aku terharu banget saat menonton ending drama Bloody Heart karena Yoo Jung lebih memilih untuk tidak membalas dendam, karena banyak sekali korban yang harus jatuh. Korban dari orang-orang yang gak bersalah.

TRAILER Drama Bloody Heart (2022)

Tertarik menonton drama Bloody Heart?
Drama Bloody Heart tayang di channel Disney Hotstar yaa.. chingu.

Dialog Ending Raja Lee Tae dan Ratu Yoo, prosesi pernikahan kerajaan Joseon
Dialog Ending Raja Lee Tae dan Ratu Yoo

Selamat menonton dan menikmati akting Lee Joon, Jang Hyuk dan Kang Hanna yang menghipnotis.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

74 pemikiran pada “Bloody Heart, Rencana Lee Joon Untuk Melindungi Tahta dan Rakyatnya”

  1. Petikan-petikan quote-nya seperti biasa, kereeen. Mengenai menimba ilmu tanpa dibatasi gender, bagaimana penghormatan terhadap ibu walaupun bukan ibu kandung.

    Balas
  2. Pasti semangat banget nonton film yang dibintangi sama artis favorit ya Mba. Liat previewnya malah jadi bikin penasaran nih….

    Tapi kan Drama Bloody Heart nggak sembulet sinetron Indonesia, wkwkwkwkwk…. Nggak kelar-kelar ceritanya.

    Balas
    • Setuju kak Hendra, sinetron Indo episodenya panjang dan muyer2. Hehe. Drakor kadang saya tonton kalo pas ada waktu luang saja sambil dengerin musik. Btw, kak Lendy ini keren ya mampu mengupas alur/plot dalam film dengan detail gini, termasuk yg bloody heart ini, Kucek di webnya emang keren dan beda dari review film yg kutemui. Absolutely !

      Balas
  3. Drama – drama kolosal gini kan panjang ya biasanya durasi. Aku jarang banget nih nonton gini, makanya blank kalau ada info drakor atau kolosal gini, tapi jadi tahu juga nih ,kadang kan lewat ya film film yg lagi trend di medsos

    Balas
  4. Huhuuu, kbayang itu anak2nya yang menginvestigasi Ayahnya sebagai Raja yang licik. Memang yaa, yang namanya Raja kadang seenake dewe, mau ini, itu pilih ini itu, mentang2 berkuasa, eaaa.
    TApi seruu, baca sinopsisnya, akutu suka drakor2 kalo pake baju2 kerajaan gitu, suka beda berasa tampak kharismanya, pantesan lendy nonton, kasep2 euuy..

    Balas
  5. Drama kolosal pasti tidak jauh dari irinya sang permaisuri terkadang juga selir.

    Tahta, harta dan kekuasaan raja bikin permaisuri suka khilaf rela melakukan apa aja

    Balas
  6. Ternyata dramanya ada di Disney, setelah membaca review ini langsung meluncur mencari drama Bloody Heart.
    Tahta, wanita, dan kekuasaan yang dikemas dengan takaran pas berati ya di drama sageuk ini.

    Balas
  7. drama baru nih ya kak.. aku belum cek trailernya nih, kebetulan dipost di sini. sepertinya menarik dan jalan ceritanya agak kompleks atau berat ya? kalau aku sendiri sering merasa kisah cerita dengan latar kerajaan dan sejarah itu selalu memikat

    Balas
  8. Duh, Lee Joon baru mulai ngedrama lagi dan langsung ambil sageuk nih
    Aku belum nonton dramanya, tapi otw marathon karena suka banget ama Lee Joon dan Jang Hyuk
    Walo masih rada trauma nonton sageuk gara2 ending dramanya Lee Jun Ho kemaren yang jleb banget huhu

    Balas
    • Bloody heart kalau dari reviewnya mba Lendy, sepertinya sageuk yang bisa bikin baper yang nonton juga.
      Mari marathon bareng nontonya, Bi.
      Saya lagi butuh tontonan drama, nonton marathon, tap gak berhenti nonton setelah beberapa episode 😀 .

      Balas
  9. saya maju mundur mau nonton drama ini
    Pengen nonton karena ada Jang Hyuk, tapi malesin karena Kang Hana
    Hihihi gak tau kenapa kurang suka
    Eh kebetulan lagi nonton drama Cina bertema kerajaan yang aktris perempuannya fave banget
    Jadi makin jauh deh 😀

    Balas
  10. Cerita sageuk sama ya dengan traditional costume China. Seorang raja naik tahta mostly karena konspirasi. Parahnya mereka dalam banyak kondisi harus membunuh semua saudara yang menentang, tak terkecuali adik atau kakak yang berseberangan. Genosida untuk semua pihak yang berseberangan, sampai ke keluarga2nya pun dibantai habis2an. Untunglah kita hidup di masa demokrasi sekarang ini. Hihihihi. Menarik Akang Jang Hyuk si tamvan maksimal ini. Saya termasuk penggemarnya dulu pas doi main di IRIS. Gak kukuuuuu.

    Balas
  11. Di dunia nyata juga udah banyak contohnya mereka yang tersiksa tinggal di istana ya, mbk…

    Sekarang kalau pingin nonton drakor, aku meluncur ke blog ini. Baca review dan komentarnya. klo banyak yang oke, meluncur … hehee

    Oya saya juga termasuk yang suka dengan drama tema raja2 begini. Biasa pemandangannya cakep2..

    Balas
    • Karena aku pecinta drama sejarah maka ini sudah di waiting list aku. Tapi aku kurang suka nonton drama on going wkwkw jadi nunggu finish. Eh pas udah finish kena spoiler dimari hahaha bingung mo senang apa cedih ini.

      Balas
  12. Lengkap banget alur ceritanya mbak, ada sejarah, pertikaian sampai kisah yang bikin geram sekaligus nangis. Kalau alur cerita tentang sejarah aku suka, tapi kalau serem..duuuh nontonnya harus bawa bantal hahaha…cuma di endingnya ini yang bikin mewek ya…. Bloody Heart ini layak ditonton karena menyiratkan berbagai pesan moral terutama kita tidak harus balas dendam kepada orang yang jahat, karena balas dendam akan menyebabkan banyak korban. Salut dengan tokoh dalam cerita ini.

    Balas
  13. Gak begitu suka sih dengan drama bertemakan kerajaan (termasuk drama kolosal kan ya ini?). Bukan gak begitu suka lagi, tapi emang gak pernah nonton sama sekali. Meskipun begitu, dari postingan Teh Lendy ini ada quote-quote yang emang related dengan kehidupan

    Balas
  14. Di pertengahan masa penyiaran, saya gemes banget dengan jalan cerita yang terlalu berputar dan plot twist yang terlalu sering. Sempet berhenti nonton sebentar. Tapi karena sangat menyukai drama saeguk, akhirnya nonton lagi hahahaha.

    Salah satu alasan terkuat lainnya yang bikin saya ingin menyelesaikan BLOODY HEART adalah acting Jang-hyuk. Disini dia bermain total. Sebagai antagonis tapi ada beberapa adegan humanis yang dia tampilkan. Terutama saat bersama Ibu Suri yang dalam presepsi saya adalah perempuan yang dia cintai. Dalam beberapa adegan dia juga seakan berteriak geram karena ketidaksetujuan dan bertentangan cara berpikir dengan Raja. Dan itu menggetarkan hati banget. Totalitas.

    Balas
  15. aku selalu suka sama drakor yang setting nya zaman kerajaan dan dinasti-dinasti gini. selain suka setting nya yang khas, masalahnya juga kompleks dan ruwet banget biasanya, terus juga banyak konflik politik yang bikin greget.

    Balas
    • Membaca rebiewnya aja sudah tergambarkan serunya alur cerita dramanya, apalagi kalau nonton ya kak.
      Yuks masul list tontonan drakor Bloody Heart ini.

      Balas
    • Tapi cukup kebantu sih buat yang emang belum kebayang kayak gimana alur ceritanya. Terutama buat saya nih yang emang gak pernah nonton drama bertemakan kerajaan. Jadi meski gak nonton, ada lah..gambaran..

      Balas
    • Sebagai penggemar drakor genre Saeguk, aku udah menamatkan drama Bloody Heart ini. Walaupun setelah menamatkanny merasa drakor ini agak kurang greget. Actionnya kurang. Wkwkwk…

      Balas
      • Ohh Saeguk itu genre drama tentang sejarah, kerajaan, dan yang sejenisnya yaa.. Saya jadi penasaran, semenarik apa yaa drama genre ini. Huhuhu. Ku coba nonton, kok ya gak minat juga. Mau bilang gak suka, khawatir besok-besok malah doyan wkwkwk. Biasanya saya gitu soalnya.

        Balas
  16. Ya Ampuun. Kemarin sempat nonton bloody heart sampai beberapa episode Dan belum kelar. Sukaaa banget sama drama saeguuk gini. Kenapa jadi cantiiik banget Dan kharisma rajanya jadi Naik 10 Kali lipat sih wkwkwk

    Balas
  17. Saya suka genre begini, latarnya kental dengan sejarah dan politik. Suka banget malah. Jadi tahu gimana budaya di suatu negara melalui film.

    Kendala saya nonton full dari awal sampai akhir ya karena nggak ada waktu aja sih semenjak punya bayi.

    Jadi ya udah masuk list dulu, baca review kaya gini juga ngebantu biar ngga ketinggalan info banget.

    Balas
  18. Drama sageuk yang gak panjang, alias masih normal lah ya dengan jumlah episodenya 16. Bisa marathon deh nonton Raja Lee Tae

    Balas
  19. Ealah kirain Yoo Jung jadi selir ternyata jadi ratu ya tapi dengan cara yang … yang apa namanya itu ya ….
    Setidaknya malam pertama, si Yoo Jung yang dapat ya hihi.

    Balas
  20. Ada aktor kesayangan yang bibir dan kumis tipisnya
    Saya kalau lihat aktor ini di drama apa pun selalu jatuh cinta
    Entahlah pesonanya
    Ah jadi makin pengen nonton Bloody Heart

    Balas
  21. quotenya itu nyentil banget ke aku. “Aku selalu hidup dengan tujuan, agar tak menyesali apap pun. Rasanya hidupku ini tujuannya sekedarnya, kurang greget dan semangat. ya, memang ujung-ujungnya menyesali semuanya yang telah lewat.

    Balas
  22. Teh kang hana pemeran ratu ini yang main di drama korea Gumiho bukan ya? Yang dia sebagai gumiho perempuannya? Aku maju mundur nonton ini. Padahal udah ada di distney. Ternyata ini drama serius ya 😊

    Balas
  23. Wahhh kayanya Bloody Heart memang tipikal drama serius dan berat?
    Kayanya aku ngga dulu dehlagi butuh yang comedy wkwkwk,. Bener setuju kalau kita harus lebih banyak iqra, pun dengan lingkungan sekitar.

    Balas
  24. kalau soal genre drakor, aku memang paling suka genre Saeguk gini daripada genre fantasi mba.. karena budaya nya masih kental bangett, jadi belajar juga tentang kebudayaan Korea. Ceritanya juga menarik yaa meski pun memang selalu ada intrik memperebutkan kekuasaan atau iri dengki sesama ratu dan selir yaa..

    Balas
  25. Kalau endingnya bagus gini aku jadi pengen nonton Teh wkwkwkw, karena aku penganut happy ending itu harus ada biar ngga nyesel nontonnya wkakaaka.
    Ikut nonton aahh

    Balas
  26. Trus endingnya antara Yoo Jung ama Raja gimana, teh? Ahh jadi penasaran kan. Bahagia gak mereka? Bersatu? Haha…
    Etapi aku beberapa kali nonton drama kerajaan Korea gini kok mesti kehidupan di istana tu serem banget ya. Apalagi kalau melibatkan kisah cinta antara raja, ratu, selir, trus dibayangi ama ibu suri, mentri, kasim, dll. Ampe mikir, apa semengerikan itu ya jadi raja, ratu, selir haha

    Balas
  27. waaa aku belum nonton ini niiih, sekarang lagi cobain nonton shooting star ternyata seru banget hihihi, sama lagi ngikutin eve juga yang on goingnya hihihi, next mau coba nonton ini ah

    Balas
  28. Aku nonton Bloody Heart sampai tamat cuma ya agak gimana gitu sama endingnya. Sempat mikir apa bakal ada season 2 karena si Selir kan masih dendam gitu. Sama pas Menteri Park mati emang berasa kurang banget, “Yahh gitu doang”. Overall untuk ceritanya oke, bajunya bagus2 aku suka, gak banyak drama dan fokus sama politik. Btw, nyatanya seorang Ratu meskipun pendamping Raja nyatanya memang rival politik karena punya kepentingan masing-masing, persis kayak ending drakor ini.

    Balas
  29. Spoilernya udah cukup buat penasaran ya kak. Tapi berdasar reviewnya emang banyak banget pelajaran yang bisa kita petik dari drama satu ini. Eh tapi kita tetap sama kayaknya. Moon lovers juara. Hehe

    Balas
  30. Kekuasaan yang ada di tangan memang seringkali membuat orang khilaf ya. Si Dewan Kiri itu tak henti-hentinya was-was kalau posisinya akan tergulingkan. Habisnya dia jahat sih, dari awal sudah melakukan fitnah sehingga kaum cendekiawan ditumpas.

    Balas
  31. Aku lebih suka drama romantis atau komedi. Tapi kalau ada drama sejarah dan politik yang selipan komedinya lumayan banyak ya bolehlah.. Eh jadinya drama komedi ya hehehe

    Balas
  32. Hmm bisa ajakin suami nih nonton drakor kolosal. Suka biasanya dia. Drama Cina kolosal juga kita sering nonton bareng. Cuma akunya aja yang kadang bingung, itu kenapa muka pemainnya sama semua. 😂

    Balas
  33. Aku tipe yang jarang bahkan kurang suka drakor yang sejarah dan politik gini, Mbak. Ikutan mikir banget buatku. Hahaha. Padahal aku nonton drakor buat ngentengin otak, alah bahasa apa ini. Jadi, kalau bisa milih ya drakor yang romance terus episodenya 16 aja.

    Balas
  34. Kang Hanna banyak bener dramanya ya memang aktris papan atas..aku belum mulai lagi nih nonton Saeguk terakhir yang member 2PM jadi raja, jarang nonton Saeguk kecuali bintangnya favoritku hehe sekarang lagi nonton Eve..

    Balas
  35. Waah akuu suka banget cerita seperti ini. Jalan critanya identik minum racun yaa… sampai trailernya aq tonton karena kepo, googling aah mo nonton.

    Suka cerita kerajaan gitu.

    Balas
  36. Setiap aku baca review atau sinopsis drakor di blog teh Lendy, pasti aku yang bukan Korean lover ini jadi tertarik nonton filmnya. Segera meluncur ah, kebetulan aku tertarik dengan genre politik masa lalu begini.

    Balas
  37. Kalau karakter rajanya fiktif ternyata dizinkan ya utk dibuat drama2nya gini? hehe kali diprotes.
    Emang politiknya pelik banget yaa, sesuai sejarahmya, bahkan utk jd istri saja dikaitkan sama politik ina inu. Jd raja juga gak gampamg 😀
    Yg punya kuasa yang menang makanya pada berebut, eh tp relate sih sama kehidupan modern jg huhu.

    Balas
  38. Kalau ditanya siapa penggemar Saeguk, aku nunjuk duluan. Sekarang aja lagi ngikutin Alchemy of Souls..Sampai gak sabat nungguin episode2 berikut di minggu depan (ini nih yang ngeselin kalau nonton drama on going)

    Dari baca ringkasan cerita Mbak Lendy diatas, sudah diniatin juga bakan nonton Bloody Heart 🙂

    Balas
  39. Aku bukan penggemar serian luar. Tapi baca tulisan mba Lendy ini bbener2 lengkap . Serasa udah nonton beneran 🙂

    Balas
  40. Jujur aku ga suka drama sejuk teh alasannya krn hareudang ninggalin bajunya wkwkwk tp ada beberapa sejuk yg aku tonton dan pas liat pemainnya Lee John asa panglima jd pengen ntn apalagi alur ceritanya jg menarik nih

    Balas
  41. Aku suka banget drama tema sejarah. Terutama drama Korea. Soalnya detil banget setting dan wardrobe. Hanboknya para Bangsawan selalu cantik2.

    Pernah lihat drama ini tapi cuma separuh. Jujur rada bosen sampai episode tengah2 hehe. Makasih reviewnya. Jadi tahu ending drama ini.

    Balas
  42. Dari judulnya kayaknya serem sih Lend..bloody bloody gitu hahaa… Dah lama nih gak nonton drama online…kayaknya perlu deh buat isi liburan mumpung lagi nyantai..wkwk

    Balas

Tinggalkan komentar