Pekerjaan Orangtua Member NCT Dream

Pekerjaan Orangtua Para Member NCT Dream – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Seriously,
Aku seneng banget gabung di fanbase NCT tuh.. Kek semacam ada banyak info secara detil mengenai member yang aku suka.

Aku suka siapa?
Suka semua NCT, terutama NCT Dream. Dan di DREAM sendiri, ultimate biasku Jeno. Meski yah, kita semua sama-sama tau kalau di NCT, gak bisa berdiri hanya di satu bias, pasti mleyat-mleyot. Itu wajar banget kok.

Baca juga:
Nama Solo Fandom NCT

Bagi yang SM Stan juga…
Wajar banget kalau mulfan, alias gak hanya suka sama satu boygrup or girlgrup. Itu menandakan kekayaan pengetahuan kita terhadap Kpop. Biasanya yang mulfan begini tuh uda paham banget dan gak akan nyolotan alias gak gampang kepancing war.

Yah, pinter-pinter saring masalah lah ya..
Banyak banget masalah Kpop yang gak kudu di UP kok. Kaya banding-bandingin prestasi atau berantem gara-gara nge-ship mereka sama siapa.. Tapi bilang gini tuh, aku paham banget, kalo gak mudah. Apalagi kalo uda terlanjur cinta. Hahhaa..

Ngomongin cinta, kuy kita ngobrolin pekerjaan Ayah para member NCT Dream yuk~
Kalau tahu mereka terlahir dari keluarga yang seperti apa, rasanya hangat banget gak siih..? Ternyata keshayangan kita ini tumbuh besar di lingkungan yang hangat lo.. Makanya mereka juga memberikan kehangatan cinta mereka ke para fans. Ya gak siih???

Pekerjaan Orangtua Member NCT Dream

Mark

Profil Mark NCT
Mark Lee NCT

Hayo..siapa yang ngebiasin Mark?
Nama Korea cowok kelahiran 99L ini adalah Lee Min Hyung. Mark juga leader NCT Dream yang baru aktif kembali pada tahun 2020 setelah sistem Graduate resmi dihapuskan.

Pekerjaan orangtua Mark adalah guru musik. Mark pernah bilang di salah satu konten Jofam (konten Pap Johnny – channel NCT Daily) bahwa Ayah dan Ibunya pandai bermusik. Ayahnya sendiri memiliki studio sekaligus sekolah musik sendiri. Sehingga Mark kecil memang terbiasa dengan alat musik.

Mark mahir memainkan alat musik gitar, piano, dan flute. Ia juga jago menulis lagu sekaligus mengaransemennya sendiri. Saat NCT 127 akan perform di Jepang dan masih diwajibkan isolasi seminggu sebelum konser, aktivitas Mark di kamar adalah membuka laptop dan menulis lagu serta mengaransemen setiap lagu yang ia tulis. Sampai detik ini rekor Mark tak terkalahkan diantara member NCT yang lain, Mark sudah menelurkan 50++ buah lagu. Data ini diperoleh dari Korea Music Copyright Association (KOMCA).

Renjun

Profil Renjun NCT
Huáng Rénjùn NCT

Cowok paling imut di NCT Dream ini kerap dijadikan rebutan oleh member NCT Dream. Pasalnya, doi memang seimut itu… Dari mulai postur badannya yang mungil dibandingkan member yang lain sampai keimutan ketika ia marah atau memberi nasehat.

Renjun adalah anak tunggal kelahiran Jilin, Republik Rakyat Tiongkok dan masuk dalam 00L yang meresahkan. Hahaha, pasti szennies tau banget maksudku bahwa 00L ini termasuk line yang paling paling meresahkan. Dari segi visual sampai kegesrekan tiada akhir. Nanti kapan-kapan aku bahas ya.. konten 00L NCT yang meresahkan.

Ayah Huang Renjun bekerja sebagai pengusaha.
Ya, keluarga Renjun memiliki restoran di China. Sehingga, ketika pandemi, Renjun gak bisa pulang ke Tiongkok, begitupun dengan kedua orangtuanya yang gak bisa ke Korea, sehingga ada satu waktu, Renjun menceritakan bahwa ia sangat sangat sangaaaat merindukan kedua orangtuanya di Tiongkok.

Huhu..sedih ya.. szennies..

Jeno

Profil Jeno NCT
Jeno Lee NCT

Hey, si cowok akuh!
Hahaha…iya, bias pertama aku pas suka NCT Dream sampe sekarang. Biar dikata Jeno nih banyak banget di HALUin cewek-cewek karena body-nya yang bagus, aku tetep di line Mas Jeno dengan protecting his body.

Jeno termasuk 00L juga dan ia anak kedua dari 2 bersaudara. Literally, ia punya kakak perempuan yang ia sayangin banget dan 3 kucing yang bernama Bongshik, Seol, dan Nal. Ayah Jeno sebenernya masih misteri kerja dimana. Semua fansnya pada gak pernah tau Jeno cerita mengenai keluarganya selain kakak perempuannya yang usianya 2 tahun dia atasnya dan kerap dijailin karena kakaknya gak pernah ngajak main Jeno.

Hihi..Jeno meski terlihat gahar, tapi sebenernya doi cowok yang super manis dan hobi main games. Jeno juga pernah bilang, ia paling anti keluar rumah buat hal-hal gak berguna, karena hobinya naik sepeda, olahraga dan main games. Karakter cowok yang gak pernah mendayu-dayu, tapi tegas dan realistis. Bener, soalnya pendidikan terakhir doi adalah anak kelas SMA kelas IPA bareng Jaemin.

Meski gak pernah spill apa pekerjaan Ayahnya, Jeno pernah menyebutkan bahwa Ayahnya selalu pulang jam 6 sore dan jarang lembur. Sang Ayah juga pernah memberikan hadiah sebuah jam tangan (yang ada di meja Jeno pas doi Relay Cam 2021) seharga lebih dari 1M.

Dari pemberian hadiahnya aja uda bikin kita sadar diri gak, yeorobuun..
Hahaha, jadi kita menyimpulkan bahwa Ayah Jeno mungkin merupakan pegawai kantoran namun memiliki jabatan yang tinggi sehingga gak pernah lembur.

Haechan

Profil Haechan NCT
Lee Haechan NCT

Pokoknya Haechan ini kudu ada di DREAM. Kalo gak ada doi, gak seru rasanyaaa..
Ya, Haechan memang terkenal si moodmaker sih.. Di manapun ada Haechan, di sanalah ada kebahagian, kegesrekan, dan keabsurd-an. Paduan yang pas, ada Haechan ama Renjun. Si Renjun gampil banget diusilin, sedangkan Echan tukang ngusilin. Jadi KLOP!

Haechan juga termasuk 00L dan ia anak tertua di keluarganya dan Haechan punya satu adik perempuan dan 2 adik laki-laki. Pada banyak yang heran pasti ya.. Kenapa dia gak dewasa?

Sebenernya Haechan ini dewasa banget kok, guys..
Dia tampak anak-anak karena di NCT 127 kebagian maknae line bareng Mark dan di Dream, dia tukang gesrek. Jadinya tampak gak dewasa. Namun, ada beberapa momen, Haechan ini tampak Abang-able banget!

Contohnya pas kerusuhan di The Link: Jakarta kemarin. Bagi yang nonton langsung di venue, pasti tau banget kalau Haechan orang pertama yang membantu mengurangi kerusuhan dengan baik. Kalo liat wajah Bang Taeyong dan Mark yang penuh kekhawatiran, justru Haechan langsung take action dengan inisiatifnya (meski tetap pakai bahasa Korea), ia mengatur szennies untuk mundur beberapa langkah ke belakang agar konser tetap bisa berjalan.

Ayah Haechan kerjanya adalah pemilik usaha restoran di Korea.
Dan kalau melihat habit Haechan yang selalu tau dimana ada makanan enak, keknya emang fixed sih.. Haechan memang tukang kuliner, hahaha

Dan szennies Indonesia patut berbangga karena saat spill makanan enak versi Haechan di bubble, dia menuliskan NASI GORENG sebagai makanan terenak ke 6 dari 10 makanan yang pernah ia coba saat World Tour bersama NCT.

Jaemin

Profil Jaemin NCT
Jaemin NCT

Mas Jaemin ini juga termasuk 00L dan ia anak tunggal di keluarganya. Jaemin ini disebut-sebut sebagai si paling lembut dan sayang szennies, sehingga gak heran fanbasenya paling gede di NCT Dream. Dan kelakukannya terhadap lawan jenis juga bikin kagum. Doi terbilang gak pernah caper sama lawan jenis dan terpantau dari fancam selalu menundukkan pandangan ketika bertemu atau berpapasan dengan idol girlgroup lain.

Kalau sama fans, doi paling gak pernah nolak diajak selca. Dan selalu memerhatikan fans ketika berbicara, sehingga inilah alasan mengapa tulisan Jaemin kalau fans sign suka jelek, naik turun dan bahkan syulit dibaca. Karena ia gak pernah sekalipun melewatkan momennya bertemu langsung sama fans.

Jaemin juga terbilang cowok fast learner di NCT. Gak tau jenius gimana, part Jaemin di setiap lagu Dream atau NCT tuh berasa “Emang cuma Jaemin yang PAS nyanyi di part itu”. Emm, semacam killing part gitu looh..

Dance-nya mas Nana (panggilan Jaemin karena nama marganya “Na”) juga terbilang unik dengan caranya. Ia pernah vacuum dari DREAM selama setahun pas era My First and Last di tahun 2016 karena mengalami herniated disk pada tulang belakangnya.

Orangtua Mas Nana, sang Ibu bekerja sebagai guru SMA. Sedangkan Ayahnya belum diketahui kerjanya apa. Tapi melihat dari gaya hidupnya yang pernah menyetir sebuah yatch, rasanya rumor Ayah Mas Nana seorang petinggi Korea nih, ada benernya deh.. Bahkan ia juga satu-satunya member NCT yang pernah foto bareng Ratu Elizabeth.

Chenle

Profil Chenle NCT
Chenle NCT

Cowok Tiongkok yang satu ini memiliki nama asli Zhong Chenle. Ia kelahiran 01L dan termasuk jajaran maknae NCT sebelum Jisung. Kalau ditanya pekerjaan orangtua Chenle, ia juga bingung, karena kakeknya Chenle yang ia pahami adalah seorang pengusaha.

Usaha apa?
Chenle cuma bilang kerjanya dari rumah dan bahagia.

Hahaha, ini uda saking besarnya usaha yang dimiliki keluarga Chenle, bebh.
Plus kalau tahu rumah Chenle ini bukan tinggal di apartemen lagi, tapi satu apartemen tuh memang punya keluarga Chenle.

Awal diterima di agensi besar yang menaungi NCT Dream saat ini tuh, Chenle gak ragu untuk mengikuti masa trainee, karena Chenle hanya butuh waktu 2-3 bulan dan akhirnya debut sebagai member NCT Dream.

Orangtua Chenle pun sangat mendukung sekali sehingga ikutan hijrah ke Korea dan BELI RUMAH di Korea. Sewa?
Apa itu sewa?
Hahhaa..

Meski kaya raya pake banget, Chenle gak pernah sekalipun sombong. Kalau gak sengaja kaya bilang “Aku punya earpods 3 biji, karena dulu punya satu terus ilang, akhirnya aku beli 2 lagi. Jadi gak akan kehilangan earpods.” Dan Chenle juga pernah kasih Apple watch ke semua member NCT Dream.

Meski Chenle kek begini kehidupannya, doi adalah salah satu member yang aku deteksi sering pake barang itu-itu aja. Kek airport outfit pas tur ke negara mana, terpantau Chenle ini sering pake baju, atau coat yang sama. Trus tas jinjing yang sama. Memang kalau ngobrolin brand, gak bisa dipungkiri, always brand ternama. Ini sekaligus branding dari agensi juga siih..

Jisung

Profil Jisung NCT
Jisung NCT

Jisung 02L, kini gak bener-bener maknae karena sudah ada Seunghan (SM Rookies kelahiran 03L) sehingga semua takjub karena Jisung dipanggil Jisung Hyung oleh sang maknae. Semua tau banget Jisung Park ini masuk agensi ketika ia belum lulus SD. Kala itu, Jisung kudu bolak-balik dan bahkan kelulusan SD-nya Jisung ini hanya dihadiri oleh member NCT Dream.

Ya, segitu introvert-nya ni oppa keshayangan kita semua ygy..
Jisung memiliki seorang kakak laki-laki dan ia sendiri berasal dari keluarga yang berada di Busan. Lucunya, gak pernah ada yang tau kalau gak dikasih tau bahwa Jisung punya nama Internasional yakni ANDY. Hahaha..

Ia sendiri bermarga Park dan lahir dengan nama Jisung, seperti nama pesepakbola Korea Selatan yang pada tahun itu, (2022) berhasil menjadi mencetak gol tunggal sehingga membawa kemenangan bagi Korea Selatan mengalahkan Portugal di babak fase grup Piala Dunia FIFA 2002. Permainannya yang melegenda tersebut mampu menjadi legenda bagi Korea Selatan sebagai tim Asia pertama yang mampu masuk semifinal Piala Dunia.

Terinspirasi dari hal tersebut, Ayah Ibu Jisung memberi sang bayi mungil tersebut. Dan bener aja, Jisung kini menjadi penyanyi dan dancer terkenal dibawah agensi ternama Korea Selatan. Jisung termasuk yang memiliki fanbase terbesar karena kesederhanaan dan kedewasaannya di NCT, meski karakter introvert-nya masih ada banget samapai sekarang.

Ayah Jisung bekerja sebagai reporter. Saat NCT Dream sedang promo mini Album terbaru kemarin yang bertajuk Candy, Jisung mengungkapkan bahwa Aula yang digunakan untuk promo mereka saat ini (Kyung Hee University) adalah tempat pertama kali Ayah dan Ibunya bertemu. ((SMILE))

Yak, itu tadi pekerjaan orangtua dari masing-masing member NCT Dream. Kalaupun ada yang belum terungkap, seperti Ayah Jeno, itu cuma masalah waktu aja gais.. Tapi dulu Jeno ini pernah kena skandal rumor dating gitu kan.. Dan fanbase dari girlgrup yang sebelah sana ((gak aku spill ya.. takut menimbulkan perpecahan)) bilang kalau Jeno ini member yang paling perhitungan dan gak berasal dari keluarga berada (tentu ia membahasakannya secara kasar, tapi aku perhalus di sini ya..)

Hiiks~
Sedih banget kalau NCT Dream kena harsh rumour begini begini.. Semoga ke depannya gak ada lagi rumor yang jahat untuk anak-anak sebaik NCT Dream begini ya..

Yo DREAM – Jjeoreo juja, fighting!
쩔어주자 파이팅!
Mari Kita Lakukan yang Terbaik.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

29 pemikiran pada “Pekerjaan Orangtua Member NCT Dream”

  1. Wahhh aku pernah mendengar sih soal orang tua dari masing-masing member ini dari doi, apalagi hampir setiap hari ketemu bahasannya member ini mulu. Jadi penasaran dan mempelajari lah selak beluknya seperti apa, biar kalau diajak ngobrol bisa nyambung hha.. Tapi tentu hebat banget orang tuanya, sehingga anak-anaknya yang sekarang bisa terkenal dan punya banyak fans di seluruh dunia. Keren!

    Balas
    • Gila sih. Nggak ada yang kaleng-kaleng ya keluarganya. Mantep banget NCT Dream ini. Idaman banget. Meski ada yang belum tahu apa pekerjaan orang tuanya tapi mudah banget ketebak kalau dia chaebol nggak sih.

      Balas
  2. Oh ternyata mereka berasal dari keluarga yg beragam ya, baik henis pekerjaan ortunya dan (mungkin) tingkat sosial ekonominya. Tapi yg jelas keluarga2 itu punya 1 kesamaan yaitu dukungan penuh utk karir puteranya.. Thx sharingnya, Teh..

    Balas
  3. Wahh asyik banget ada salah satu member yg bisa foto bareng mendiang Queen Elizabeth. Nyetir yacht pula. Astagaa. Idaman!

    Punya ortu yg guru musik juga nyenengin ya karena sejak kecil akrab dengan musik dan gedenya jadi personel boyband. Ngerti ilmu musik dan cara nyanyi yg benar.

    Balas
  4. Jadi gemes baca cerita orangtua Jisung yang bekerja sebagai reporter. Apakah saat ini ayahnya Jisung masih bekerja sebagai reporter? Dan jadi kepo sering nggak meliput aktivitas anaknya, atau beliau reporter di bidang lain?

    Balas
  5. Emm..aku bingung sama istilah-istilahnya 😵‍💫

    Malfun, 00L, bias….?

    Maafkeun, secara memang nggak gandrung sama korea. Satu-satunya orang Korea yang saya tau itu cuma Park Ji Sung…pensiunan Manchester United 😂

    Balas
  6. Tiap berkunjung ke blognya mbak Lendy, bikin saya (sedikit) lebih pinter wawasannya tentang dunia per-k-pop-an. Even blas engga ngerti apa-apa (pas baca artikelnya mbak Lendy auto A O A O), tapi kalau ada yang ngomongin (adik sendiri sama sepupu terutama) tentang member kpop teranyar, minimal saya nyambung lah waktu dengerinnya ikikik.
    Big thanks buat mbak Lendy buat informasi Kpop nyaa ^^

    Balas
  7. dulu pernah baca juga nih idol china yang pas jadi trainee beli rumah di korea. ternyata namanya chen le yaa. aku kayaknya kalau NCT cuma familiar sama Jeno karena mukanya gampang dikenali. hihi

    Balas
  8. Selama ini baru tahu kalau Renjun itu asalnya dari Tiongkok, aku kira asli Koreya hehe
    Soalnya dulu pernah jadi bahan pembahasan juga kan kak di twitter sampai tahu nama Renjun ini.

    Balas
  9. Salut dengan Para penggemar militan idol Kpop ini, bener-bener ga kaleng-kaleng ya sampai tau pekerjaan para orang tuanya. Mungkin di level fan tingkat pro, mereka jangan-jangan hafal juga susunan atau silsilah keluarganya para idol ini

    Balas
  10. Ternyata pekerjaan orang tua member NCT ini keren-keren. Dari guru musik, pengusaha, sampai reporter. Salah satunya Mark yang memang sangat mengalir jiwa musiknya. Selain bisa menyanyi dan dance, bisa juga main alat musik sampai aransemen lagu.

    Balas
  11. Profesi bapaknya beda-beda ya. Ada yang memang seorang guru musik. Ada yang seorang pengusaha. Bahkan ada yang enggak jelas , hahahaha… Saking fansnya sampe ngulik profesi bapaknya ya teh.

    Balas
  12. Aku suka Mark karena selain ganteng juga pinter buat lagu. Ternyata latar belakang keluarganya juga suka musik

    Apalagi doi leader, karismanya makin terpancar.

    Balas
  13. Teh Lendy risetnya mantep banget euy sampe kayak buka ensiklopedia NCT aku tuh wkwkwk, karena memang belum tahu banyak aja soal member-member NCT ini. next boleh rikues ngga teh? Blackpinkkkkeee

    Balas
  14. Terlepas dari apa pekerjaan orangtua mereka, aku salut pada kegigihan mereka utk berjuang jd trainee dan sukses debut di usia yg masih piyiiik bgt.

    Yg bikin aku kaget tuh saat Nana pny cita2 jd dokter bedah. Krn jd trainee, smua impiannya pun musnah. Trs dia pny keinginan dan mewujudkan utk orgtuanya, yaitu ngebeliin mobil mewah. Duh mewek gw. Gpp ga jd dokter. Jd artis jg bnyk duit wkkw.

    Yg tajir melintir ya si Lele sih. Kaget jg wkt dibeliin rumah di distrik tengah kota. Persis yg eonny cerita di atas. Apa itu sewa? Aku ngakak sekaligus melongo liat wawancaranya.

    Yg seru ketika Lele ngajak Jisung ke China. Naik mobil limosine dan nunjukin rumahnya. Jisung ampe bengong. Blm lagi yg Lele dibikinin konser tunggal. Beeuhhh

    Balas
  15. Wiih menarik juga yaahhh pekerjaan oranngtua dari semua member ini, keren-keren meski ada beberapa yang tidak disebutkan secara spesifik. Btwe, aku salfok sama desain cover utama artikel ini, kok gemessshh yaahh boleh izin save gak nih?

    Balas
  16. Dari foto di sini kok aku mendadak suka sama Mark ya? Wkwkwkwk… Ehh.. Mas Jaemin juga oke punya sih, apalagi ada kebiasaan menundukkan pandangan. Menurutku itu attitude yang wow banget, apalagi untuk orang luar Indo sekelas artis Kpop gini.

    Balas

Tinggalkan komentar