Decibel, Balas Dendam Lee Jong Suk Karena Tragedi Kapal Halla

Review Sinopsis Film Korea Decibel (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Gak perlu meragukan lagi bahwa sineas Korea Selatan tuh bener-bener kreatif. Produktifitas negara ini dalam membuat drama, film dan musik tuh bener-bener idenya brilliant!

Gak terkecuali dengan film yang aku mau bahas kali ini. Film ini, diperankan oleh aktor-aktor yang uda punya fanbase luar biasa. Dari mulai aktor chungmuro seperti Kim Rae-Won oppa, Lee Jong-Suk hingga Lee Min Ki. Ditambah lagi cameo yang memerankan sebagai adik dari Lee Jong-Suk, mas Cha Eun-Woo.

Hayo..
Siapa yang menantikan film Decibel ini segera tayang di bioskop karena pengen liat mas Uwu?

Kuy, simak review sinopsis Film Decibel yang tayang di CGV dan Cinepolis seluruh bioskop Indonesia.
Let’s get it~

Film Korea Decibel (2022)

Review Decibel 데시벨 2022
Decibel Korean Movie

Profil Film

Judul : Decibel
(Decibel/ 데시벨)

Director : Hwang In-Ho
Penulis Film : Hwang In-Ho, Lee Jin-Hun

Pemeran Utama Film Decibel (2022) :

Kim Rae-Won – Former Navy Commander, Kang Do Young
Lee Jong-Suk – Navy Captain, Jeon Tae Seong
Cha Eun-Woo – Navy Sonar Technician, Jeon Tae Ryeong
Lee Min Ki – Navy captain, Hwang Yeong Woo
Jung Sang – Hoon – Reporter, Oh Dae Oh
Park Byung-Eun – Army Security Assistance Command, Cha Young Han
Lee Sang-Hee – EOD Squad Sergeant, Jang Yoo Jeong
Jo Dal-Hwan – Navy Sergeant, No Jeong Seop
Nam Tae-Hoon – Soo-Young

Genre : Action, Thriller, Drama
Release Date : November 16, 2022
Runtime : 109 minutes

Rating: 3/5

Sinopsis Decibel

Mendadak, suasana di Seoul mencekam!
Karena ada serangan teror BOM dibeberapa titik yang ramai. Dari mulai taman bermain milik apartemen, kolam renang hingga di sebuah stadion sepakbola.

Masalahnya adalah ruang publik tersebut gak akan pernah sepi dan minim suara, ya kan..
Dan BOM yang diletakkan sang teroris ini menggunakan sensor suara untuk meledak. Ya detonatornya adalah tingkat kebisingan. Sehingga jika sudah mencapai batas maksimum maka BOOM!

Ledakan hebat gak bisa dihindarkan lagi. Dan sudah dipastikan, orang-orang tak bersalahlah yang menjadi korban.
Hiiks~

Jadi sebenarnya siapa sang teroris?
Dan mengapa ia mencari perhatian dengan kasus bom seperti ini?

Satu Tahun yang Lalu

Flashback ke kejadian setahun yang lalu, dimana ada satu tim Angkatan Laut yang bertugas di Kapal Selam yang bernama Kapal Halla. Kapal ini sedang mengadakan latihan Rim of The Pacific di perairan Guam.

Sinopsis Ending Decibel 데시벨 2022
Ilustrasi Kapal Selam milik Angkatan Laut Korea Selatan yang bernama Kapal Halla

Saat sudah berada di kedalaman tertentu di Perairan Guam, saatnya Kapal Halla kembali ke pangkalan Angkatan Laut Korea Selatan. Namun dalam perjalanan pulang, ternyata gak sengaja ada torpedo milik Korea Selatan yang meluncur dan mengejar Kapal Halla.

Dengan sekuat tenaga, kapten yang memimpin saat itu Kang Do Young (diperankan oleh Kim Rae-Won) melarikan si Kapal Halla agar terhindar dari torpedo canggih ini. Emm, sedikit info tambahan ya.. karena kini zaman sudah maju, persenjataan pun semakin canggih. Jadi, torpedonya nih kaya punya sensor untuk terus mengejar kapal selam sehingga mau menghindar pun butuh keahlian khusus, tidak sekedar menambah kecepatan kapal selam.

Dengan penuh resiko, Capt. Kang Do Young mengarahkan kapal selamnya ke dasar laut, ke arah puing kapal selam karam, dengan harapan, torpedonya meledak di sana dan gak kena ke Kapal Halla.

Sukses memimpin misi penyelamatan kali ini, sehingga Capt. Kang Do Young mendapat pujian. Namun, ada beberapa anggota yang berduka karena Tragedi Kapal Halla ini meninggalkan duka yang mendalam bagi beberapa orang. Apakah duka itu?

Teror Bom di Seoul

Kembali ke masa kini, Capt. Kang Do Young mendapat telpon misterius dari seorang pria yang mengatakan bahwa ia memasang bom di beberapa titik dan hanya Capt. Kang Do Young yang bisa menjinakkannya. Ia gak boleh memberitahu siapapun termasuk orang-orang di sekitar lokasi untuk menghindar. Begitu semua orang menghindar, maka bom akan segera meledak!

Scene Decibel 데시벨 2022
Kim Rae Won sebagai Capt. Kang Do Young

Serba salah jadinya Mas Captain kan..
Di satu sisi, bom yang dipasang di stadion sepakbola (apakah ini Jamsil??) yang gak mungkin sepi dari teriakan supporter karena pas lagi ada pertandingan bola, namun di sisi lain, ketika suara mencapai 100 Decibel, maka waktu yang di set di bom akan berkurang semakin cepat, means BOM akan segera meledak.

Gak ada yang bisa dilakukan Capt. Kang Do Young selain segera menemukan dimana lokasi bom dipasang dan menjinakkannya, BAGAIMANAPUN CARANYA.

Oh, iya… Mas Capt. Kang Do Young ini punya seorang istri yang pekerjaannya penjinak bom (alias tim gegana – kalau di Indonesia) dan seorang putri cantik.

Apa yang terjadi ketika ancaman bom berikutnya menimpa keselamatan anak dan istrinya?

Kesan Nonton Film Decibel

Banyak yang kasih applause sama film Decibel ini, karena tergolong satset gak pake basa-basi. Semua penonton merasakan sajian alur yang apik dan to the point juga waktu tonton yang gak pake lama. Cuma 109 menit, ges.. untuk melihat oppa-oppa tamvan yang bertebaran di sepanjang film.

Cast Decibel 데시벨 2022
Para Oppa Angkatan Laut kitaaaa…

Sebelum memilih line Oppa yang mana, sahabat lendyagassi kudu tau kalau Pak PD-nimnya ini baru 3 kali memproduksi film Korea dan ketiganya ada Mas Lee Min-Ki sebagai pemeran utamanya. Eh, di Decibel ini Mas Min Ki gak jadi pemeran utama diink.. Tapi tetep masuk karakter yang diperhitungkan.

Dua Film dari PD-nim yang sama dari Decibel ini adalah Spellbound (2011) dan Monster (2014). Meski kiprahnya Pak PD-nim juga sebagai penulis film alias screen writer yang handal, karena sudah banyak juga karyanya yang terkenal seperti Two Faces of My Girlfriend, Love Phobia, The Legend of 7 Cutter, Sisily 2km.

Apakah Kisah Decibel Ini Diangkat Dari Kisah Nyata?

Engga, sih..
Kisah film Decibel ini gak diangkat dari kisah nyata, hanya saja Tragedi Kapal Selam Halla ini memang pernah terjadi. Dengan bumbu dramatisasi khas sineas film Korea, tentunya.

Ending Film Decibel

Ada yang gak suka spoiler?
Oh, aku suka sih… tapi karena banyak masukan bahwa gak enak dikasih spoiler ending, aku hanya bisa kasih sebuah gambar ya.. Semoga ini menjadi titik terang sahabat lendyagassi ingin menonton Film Decibel dan mencari tahu siapa dalang dibalik teror bom suara yang mengerikan ini.

Sad ending or happy ending Decibel Korean movie
Ending Decibel yang bikin mewek, karena seutas benang dari sweeter merah ini

Trailer Decibel Korean Movie (2022)

Cast Decibel: Kim Rae-Won, Lee Jong-Suk, Lee Min Ki, Cha Eun Woo

Yang menarik lainnya dari Decibel ini selain pemerannya dan chemistrynya adalah ending scene yang gak ketebak. Emm, bisa dibilang gitu sih ya..

Best scene on Decibel Korean Movie
Bonus scene Lee Jong Suk & Cha Eun Woo

Bagi sahabat lendyagassi yang belum nonton, siapin tisu ya.. meski genrenya action thriller, but…it’s very dramatic!

Sst..
Pesanku setelah nonton Film Decibel, “Don’t shout”!

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

26 pemikiran pada “Decibel, Balas Dendam Lee Jong Suk Karena Tragedi Kapal Halla”

  1. Kemarin pas ke bioskop yang rame itu film Decibel sama Avatar. Karena anakku lagi liburan jadilah milih avatar. Padahal aku udah bilang suamiku, ada big mouse di situ wkwkwkwk dan dia udah mau nonton etapi harus mengilih demi zheyenk anak. Semoga aja nanti bisa keturutan nonton film ini

    Balas
  2. Thriller tapi bikin nyesek ya Teh? 🥺
    Sesuatu nih buat disimak, soalnya biasanya kan thriller ya endingnya happy gitu.
    Makanya nih film sepertinya memikat jiwa sih ini.
    Apalagi filmnya juga gak lama, gak sampe 2 jam.

    Balas
  3. Bertabur flower ini mah castnya ya. Duuuuuh, udah lama gak nonton Kim Rae Won. Itu filmnya yang jadul banget, My Little Bride, one of the best dan gak bakal terlupakan. Hehehe. Terima kasih reviewnya. Aku termasuk orang yang sangat suka spoiler. Justru kalau mau nonton film or drama, aku bakal bacain spoilernya dulu. Meski udah tahu jalan cerita atau endingnya, kalau aku suka, aku pasti nonton sampai abis.

    Balas
  4. hmm, gambaran endingnya apaa tuuh..? jadi mskin penasaran deeeh.. Ah, si Teteh satu ni memang plg ok klo nulis review film/drakor gini, jadi pengen nonton juga! Trims ya..

    Balas
  5. Wah jadi penasaran dong gimana itu si captain bisa menjinakkan bom dan menuruti perintah si pemasang bomnya. Jadi teringat film Blown Away yang ada aktor gaek Tommy Lee Jones, dia dendam pada teman sesama anggota IRA yang jago di bidang per-bom-an dan pasang aneka bom untuk dijinakkan. Ngeri ngeri sedap yaaa nonton film yang ada bomnya gini.

    Balas
  6. Wah aktor pemainnya keren2 ini sih, kudu ditonton filmnya 😀
    Aku juga penonton yang suka flm yang jalan ceritanya jelas dan gak bikin banyak bertanya2. Tiap adegan selalu ada kemajuan jd cepet nyampek ending. Toh aktor2nya kyknya aktingnya oke2 diliat dr bbrp aktingnya di drama2 dan pilem sebelumnya.

    Balas
  7. Beuh .. tegaangg bacanya, Mbak Len … di bagian ini lho:
    Capt. Kang Do Young mendapat telpon misterius dari seorang pria yang mengatakan bahwa ia memasang bom di beberapa titik dan hanya Capt. Kang Do Young yang bisa menjinakkannya. Trus dia gak boleh ngasih tahu orang2 …. huhu … gimana ya kalo nonton filmnya, pasti lebih tegang lagi.

    Balas

Tinggalkan komentar