5 Drama Korea yang Bertaburan Aktor Ganteng (part 1)

5 KDrama yang bertaburan dengan aktor gantengAnnyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Gak bisa dipungkiri, menonton drama Korea salah satu faktor adalah melihat siapa yang jadi lead. Bisa jadi, aku auto menonton drama tersebut ketika yang main adalah uri ultimate bias. Kalau biasku, Song Joong Ki, Yoo Yeon Seok dan Lee Je Hoon oppa. Walaupun bisa banget sih…MLYT alias mleyot ke bias wrecker.

Duh..
Kaya sekarang aja kalau nonton drama The Devil Judge, malah sibuk merhatiin akting Jin Young, padahal lead malenya kan Jisung oppa yaa.. Tapi itulah realita yang harus dihadapi para drakorian. Selalu MLYT kalau melihat shining star dambaan hati.

Berikut ini aku kasih list drama Korea yang bertaburan cogan (cowok ganteng) di sepanjang drama. Dijamin pas nonton sibuk merhatiin mau nge-bias siapa. Cekidot yaah…

Drama Korea yang Bertaburan Aktor Ganteng

Boys Over Flowers (2009)

Sinopsis dan review singkat drama Boys Over Flowers, deretan drama bertabur cogan

Judul Korea : Kkotboda Namja / 꽃보다 남자
Pemeran Utama : Lee Min-Ho, Ku Hye-Seon, Kim Hyun-Joong, Kim Beom, Kim Jun
Tanggal Rilis : January 5, 2009 – March 31, 2009
Status : Completed
Genre : Drama, Comedy, Romance, School, Youth, Friendship
Episode : 25

Network : KBS2

Sinopsis Drama Boys Over Flowers

Gimana rasanya jadi Geum Jan-Di (diperankan oleh Go Hye-Sun)?
Yah, mari kita tanyakan pada rumput yang bergoyang yaah… Kisah drama kehidupan remaja kalangan kelas atas yang bersekolah di Shinhwa. Shinhwa ini adalah perusahaan terbesar di Korea karena menguasai berbagai jenis usaha dari mulai mobil, listrik, telekomunikasi hingga sekolah dari SD sampai Universitas.

Lalu pada suatu hari Geum Jan Di mengantarkan baju laundry yang memang usaha dari Ayah Ibunya ke sekolah Shinhwa ini dan bertemu dengan pelanggannya yang akan lompat dari gedung tinggi untuk bunuh diri dan kejadian ini disaksikan oleh teman-temannya.

Inget ya, DISAKSIKAN loo..bukan ditolong kek~
Dan timingnya pas!

Begitu ada Geum Jan Di, si pelajar yang mau bunuh diri ditolong dan segera menjadi berita menggemparkan di seluruh Korea. Karena ada anak remaja putri pemberani yang membela kebenaran, Melihat sentimen positif ini, Ibu Presdir Shinhwa malah memberikan beasiswa untuk sang gadis agar bisa berkesempatan bersekolah di Shinhwa.

Namun siapa sangka, Geum Jan Di malah berurusan cinta sama anaknya Bu Presdir, yakni Gu Jun Pyo (diperankan oleh Lee Min Ho), ketua geng F4, geng idola yang terdiri dari 4 cogan terkaya, terkuat dan ter- ter lainnya.

Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo (2016)

Sinopsis dan review drama Moon Lovers 2016 termasuk jajaran drama banyak cogan

Judul Korea : Dalui Yeonin – Bobogyungsim Ryeo / 달의 연인-보보경심 려
Pemeran Utama : Lee Joon-Gi, IU, Kang Ha-Neul, Hong Jong-Hyun, Nam Joo-Hyuk, Baekhyun, Ji Soo, Yoon Sun-Woo
Tanggal Rilis : August 29 – November 1, 2016
Status : Completed
Genre : Drama, Action, Historical, Romance, Fantasy, Political
Episode : 20

Network : SBS

Sinopsis Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo

Udah paling baper nonton drama yang satu ini. Dan aku masukin dalam jajaran drama yang wajib banget drakorian tonton. Kalo belum nonton Moon Lovers, belum sah jadi drakorian sejati, hahaa…((canda)) sama kaya Reply 1988 gitu dee…vibes ending yang bikin gak bisa lupa sepanjang hayat.

Kalo tadi nanyain gimana perasaan Geum Jan Di yang disukain sama 2 cowok, kayanya aku perlu nanya ke kak Ayu (baca IU aka. Lee Ji Eun) juga deeh… Gimana rasanya disukain sama 4 pangeran Putra Mahkota pewaris Goryeo? Kurang sakses apa masa depan kaka Ayu?

Awal kisah, Hae-soo (diperankan oleh IU) ini kesasar ke zaman Goryeo. Ia sebenarnya ada anak generasi milenial juga niih…kaya kita-kita. Yang punya pekerjaan di sebuah toko kosmetik. Karena ada masalah sama mantannya yang selingkuh dan ternyata hanya memanfaatkannya untuk jadi mesin ATM, maka Hae-soo dikejer-kejer sama debt-collector. Merasa hidupnya sebatang kara, ia pun minum-minum dan berniat mengakhiri hidupnya.

Di saat yang bersamaan, Hae-soo malah berhasil menyelamatkan seorang anak kecil yang hampir tenggelam di sebuah danau. Momen yang pas ada kejadian alam (gerhana matahari) sehingga Hae-soo bukannya selamat malah keluar ke kolam pemandian pangeran zaman Goryeo.

Wkkwkw~
Kisah awalnya memang segitu absurdnya. Tapi asik banget buat diikutin, terutama bagi yang awalnya takut-takut nonton drama sageuk.

Endingnya gak bisa digambarkan dengan kata-kata. Bikin sebel, tapi gak bisa move on. Dan 2021, aku masih aja terWangso Haesoo #SoosoCouple yang fenominil. Oh iya, di drama ini, sahabat lendyagassi bakalan MLYT kemana-mana melihat 8 pangeran tampanz berpakaian kerajaan. Auuww! Aura namja nya meningkat 1000 kali lipat.

Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)

Sinopsis dan review drama Hwarangm drama yang bertaburan aktor ganteng

Judul Korea : Hwarang / 화랑
Pemeran Utama : Park Seo-Joon, Go Ara, Park Hyung-Sik, Minho, Do Ji-Han, Jo Yoon-Woo, Kim Tae-Hyung (V)
Tanggal Rilis : December 19, 2016 – February 21, 2017
Status : Completed
Genre : Historical, Comedy, Action, Friendship, Romance, Youth, Martial Arts
Episode : 20

Network : KBS2

Sinopsis Hwarang: The Poet Warrior Youth

Hwarang ini adalah pasukan yang dibentuk oleh Ratu dalam rangka melindungi sang Raja muda pewaris tahta kerajaan pada zaman Silla. Karena kisah sageuk, maka dalam sejarah aslinya Raja Jinheung ini adalah raja Silla ke-24 dan diangkat menjadi raja saat usia 14 tahun menggantikan kakeknya yaitu Raja Beopheung yang telah meninggal. Karena Raja Jinheung masih sangat muda, maka pada awal pemerintahannya diperintah oleh Ratu Jisoo, Ibu Raja Jinheung (Putri Raja Boepheung).

Banyaknya pengaruh dan ancaman yang ada dari luar istana, maka sang ibu ini membentuk sebuah pasukan khusus pelindung Raja muda ini yang diberi nama Hwarang. Syarat untuk menjadi anggota Hwarang adalah harus berwajah tampan, menarik, pintar dan memiliki keterampilan bela diri.

Di tengah perjalanan, tentu semakin banyak konflik yang terjadi. Dari mulai percintaan, pengorbanan dan yang pasti persahabatan. Ada yang merasa drama ini istimewa? Tentu. Buat penggemar BTS alias para ARMY, pasti sangat menantikan debut akting Kim Tae-Hyung aka. V dalam serial Hwarang ini. Terbukti, V sukses memerankan karakternya yang mirip dengan karakter asli dalam kehidupan sehari-hari.

Mau cuci mata?
Nonton drama Hwarang. Semua jenis cogan ada di sini. Dari mulai Park Seo Joon yang misterius sampai Park Hyung Shik, Choi Minho sampai V. Paket lengkap.

7 First Kisses (2016)

Review dan sinopsis drama korea 7 first kisses, drama korea yang banyak cowok gantengnya

Judul Korea : Cheotkiseuman ilgopbeonjjae / 첫 키스만 일곱 번째
Pemeran Utama : Lee Cho Hee, Lee Joon Gi, Park Hae Jin, Ji Chang Wook, Kai, Ok Taec Yeon, Lee Jong Suk, Lee Min Ho
Tanggal Rilis : December 5, 2016 – January 5, 2017
Status : Web Series Completed
Genre : Comedy, Romance, Supernatural, Time Travel
Episode : 8

Network : Naver TV Cast

Sinopsis 7 First Kisses

Web drama ini menampilkan episode singkat, hanya 10 menit per-eps. Dan disuguhi 7 cogan yang mungkin salah satu, salah duanya atau bahkan semuanya adalah idol sahabat lendyagassi. Menampilkan Lee Joon Gi, Park Hae Jin, Ji Chang Wook, Kai, Ok Taec Yeon, Lee Jong Suk, dan ditutup oleh Lee Min Ho.

Kisahnya 7 First Kisses ini mengenai seorang gadis bernama Min Soo Jin (diperankan oleh Lee Cho Hee) yang bekerja sebagai recepsionis di Lotte Duty Free Mall. Wajahnya yang biasa-biasa aja, membuat ia merasa kurang beruntung untuk urusan cinta. Namun pada suatu hari, ia diberi kesempatan oleh seorang peri untuk merasakan indahnya cinta melalui 7 cogan yang aku sebutin di atas.

Tenang aja…
Gak ada adegan kisseu-nya beneran kok… Hanya nyerempet-nyerempet hampir kisseu. Kisahnya unik dan yang pasti membuat penonton bahagia atau iri (???), hahaha… Yang pasti karena ini web drama yang mengandung komersial (ngiklanin sebuah Mall di Korea), jadi bakalan banyak menunjukkan scene suasana mall dan aktivitasnya. Bagus kok…

Dramanya sendiri bisa ditonton free di youtube. Dan ada sekuelnya, yang berjudul Secret Queen Makers (2018). Dengan pemeran berbeda namun plot story line yang mirip-mirip, mengenai seorang cewek yang gak bisa dandan dan kudu dibantu agar terlihat cantik. Cowoknya yang dandanin (bukan kisseu lagi yaa…) ada Lee Joon Gi, Hwang Chan Sung, Lee Teuk, Hwang Chi Yeul, Park Chanyeol, dan ditutup oleh Oh SeHun.

The Heirs (2013)

review dan sinopsis drama the heirs, drama korea rekomendasi yang banyak cowok gantengnya

Judul Korea : Wangkwoneul Sseuryeoneunja / 왕관을 쓰려는자
Pemeran Utama : Lee Min-Ho, Park Shin-Hye, Kim Woo-Bin, Kang Min-Hyuk, Choi Jin-Hyuk, Kang Ha-Neul, Krystal, Kim Ji-Won, Park Hyung-Sik
Tanggal Rilis : October 9 – December 12, 2013
Status : Completed
Genre : Drama, Friendship, Comedy, Romance, School, Youth, Melodrama
Episode : 20

Network : SBS

Sinopsis The Heirs

Dimulai dari keruwetan kehidupan Cha Eun Sang (diperankan oleh Park Shin Hye) yang memiliki latar belakang keluarga menengah ke bawah dan tinggal bersama Ibunya yang bisu. Pada suatu hari, kakak perempuan Eun Sang yang bersekolah di Amerika menelpon bahwa ia akan menikah. Dengan tradisi Korea, ketika anak pamit menikah maka orangtua memberi sedikit barang dan uang untuk sang anak ((kalau di Indonesia semacam seserahan yaa..))

Lalu karena Eun Sang mencurigai kakaknya, ia tidak memberikan uang yang diminta Ibunya, malah berangkat ke Amerika sendiri untuk melihat keadaan sang kakak. Kaget bukan kepalang ketika mengetahui sang kakak yang menjadi role modelnya selama ini malah bekerja serabutan dan tinggal di berdua dengan bule (pacarnya) juga kerap menerima perlakuan kasar dari sang pacar alias KDRT.

Hubungan yang rumit ini kemudian melaha mempertemukan Cha Eun Sang yang terlunta-lunta seorang diri di Amerika dengan anak bangsawan Kim Tan (diperankan oleh Lee Min Ho). Meski Kim Tan ini kaya raya, tapi ia bukan penerus bisnis keluarga Jaeguk Group, karena berasal dari istri simpanan sang Ayah. Kakak Kim Tan, Kim Won (diperankan oleh Choi Jin-Hyuk) lah yang keukeuh ingin menguasai bisnis Jaeguk Group.

Lika-liku banget sih…nonotn drama The Heirs ini. Pedihnya kebangetan karena saat Kim Tan jatuh cinta sama Cha Eun Sang, posisinya Ibu Eun Sang adalah pembantu di rumah keluarga Kim Tan.

Sebel…sebel…sebel.
Jomplangnya kebangetan yaa… Tapi banyak orang yang suka sama drama The Heirs ini. Mungkin salah satunya karena bertaburan cogan yang gak asing lagi di mata para drakorian. Masih pada cupu siih… Park Hyung Sik dan Kang Ha Neul di sini.

Yak, itu tadi 5 drama Korea yang bertaburan aktor ganteng keshayangan sahabat lendyagassi. Kalau ada yang dramanya belum kesebut, nanti aku bikin part 2-nya yaa.. Ada beberapa list drama lagi yang kalau paksain masuk ke sini, nanti bakalan jadi 10 ribu kata, hahaha… Bosen kan yang baca.

Coba sahabat lendyagassi paling suka drama yang mana niih…?

감사합니다~
Thank you.

With love,

Spread the love

39 pemikiran pada “5 Drama Korea yang Bertaburan Aktor Ganteng (part 1)”

  1. Mbaaa yg moon lovers itu JD endingnya sedih ATO gantung niiih hahahaha. Abis ditulis bikin kesel. Aku jujur anti banget nonton Drakor yg ending sedih ATO gantung. Mending tau spoiler. Aku malah suka Ama spoiler. JD bisa mutusin bakal ditonton ATO ga :D.

    Boys over flowers sbnrnya PGN sih nonton. Tp kenapalah LMH rambutnya begitu amat di situ hahahahahah. Jadi sedikiiiiit kecewa utk dilihat wkwkwjwk

    Jadi ini yg happy ending yg manaaa #teuteeeup :p

    Balas
  2. Hm, secara sekilas yang menarik buat saya yang Hwarang: The Poet Warrior Youth … gimana tuh ya rasanya usia 14 tahun sudah harus mengurusi urusan kerajaan?

    Balas
  3. Semuanya memang cakep cakep ya. Sampai saking cakep nya beberapa malah mirip perempuan menurut saya. Cantik…

    Eh ini teh baru bagian pertama ya?
    Penasaran pengen lihat yang lebih cakep di bagian selanjutnya, hehehe

    Balas
  4. wah wah, klo aku ngefans banget sama Kim Soo-hyun, Lee min ho dan PSJ wkwkw, baper banget klo nton film mereka. Eh tapi itu asli, si The Heirs mmg bertabur cogan

    Balas
  5. Boys over flowers drama pertama yang bikin saya tahu itu pemainnya lee min ho haha, beneran deh, baru pertama kali liat oppa lee min ho di drama itu, suka denger namanya dan emang enggak tertarik aja cari tahu. eh setelah nonton itu, jadi pengen nonton drama dia yang lain. akhirnya liat yang mermaid, tapi saya nonton drama yang banyak itu baisanya sih skip skip biar cepet tamat . suka aja kalau endingnya happy ending.

    Balas
  6. Dari semua yang disebut cuma 7 first kisses yang belum aku tonton, udah sempet buka episode 1 sih tapi terus gak lanjut, entah kenapa kok ga suka hahahaa. favoritku sepanjang masa tetap moon lover 🙂

    Balas
  7. Aku cukup senyum2 dipojokan melihat keunyu-unyuan mereka, yang ganteng cuma Akang Minho tersayang.
    beneran kaddang mengalihkan pandanganku kalo melihat yg unyu2 tuh, suka pengen ngajak ngopi .

    Balas
  8. Nonton yang ganteng-ganteng itu jadi inget perintah untuk gadhul bashar…hahaha…. bercanda. Aku memang jadi salfok sama gantengnya sih…heu..Suka terpesona dengan tampilan para artis tuh, biaya hidupnya pasti tinggi tuh ya…hehe.

    Balas
  9. Moon Lovers……… <3

    Tempat pertama kali aku bertemu dengan Baekhyunee dan langsung jatuh hati. Aw!!

    Padahal awalnya tertarik karena ada Ha Neul nya.. Ehjadi dapet bias lain di sana XD

    Balas
  10. Salah satu daya tarik drakor adalah aktor tampan yang memainkan sebuah peran. Kalau sudah cakep, pasti deh mamak2 bakal berada didepan layar, bahkan seharian tidak ada bosannya hehehe……apapun jalan ceritanya kalau pemainnya cakep pasti deh menarik untuk ditonton. Terimakasih rekomendasinya mbak, jadi pengen deh mantengin drakor seperti mamak2 jaman now😀

    Balas
  11. Hahaha cogaaan oh cogan.. di mana – mana cogan memang daya tarik luar biasa yaa mba. Tapi aku tuh kalau liat cowok Korea lgs sibuk berpikir itu skin carenya apaaa.. kulitnya pada mulus – muluus hehe

    Balas
  12. Kalau Saya penasaran nungguin Kingdom 3 Mbak, abis nonton Ashin from the North kok kayaknya bakalan seru banget. Di Kingdom juga banyak aktor ganteng toh ? Kecuali kalau udah berubah jadi Zombie

    Balas
  13. Ini mah anak saya banget Teh. Nonton drama Korea karena melihat aktornya yang ganteng, hihihi.
    Kalau saya sih tidak menjadi penentu, tergantung jalan ceritanya, biar pemerannya tidak ganteng. Apakah itu karena faktor U? Entahlah.

    Balas
  14. awalnya aku kalau mikir yg bertaburan cogan itu selalu scarlet heart aja. lupa banget kalau yg ditulis ini semua banyak cogan (((yaiya kayak judulnya))) wakakaka..

    7 first kiss itu lucu bangeett! menurutku kayak pemikiran fans banget, hahahahah..
    aku yg belom nonton cuma hwarang. baru tahu taun kmaren kalau ada V juga ya >.<

    Balas
  15. Aku pernah tonton Boys Over Flower, saya pikir cowok ganteng salah satu alasan drakor ini menarik. Hihihi. Tapi betul sih drakor selain aktor gantengnya yg menarik alur ceritanya juga menarik dan tidak ngebosenin

    Balas
  16. Aku baru nonton dua dari bberapa judul di atas mba. Scarlet Heart dan BBF. Keduanya ga hanya aktor nya yang ganteng, tapi ceritanya juga bagus. Yang 7 First kisses dan the heirs menarik deh sinopsis nya. Jadi pingin nonton

    Balas
  17. Ehm, aku sih enggak pernah mandang fisik ya untuk film. Kalau filmnya asik, seru aku tonton aja.
    Di list di atas aku cuma sempat nonton BBF aja, itu pun enggak tamat. Tapi Shancainya gak cantik ya di seri ini. Mending shancai taiwan atau yang versi china-nya.

    Balas

Tinggalkan komentar