XO Kitty, Spin-off from To All the Boys I’ve Loved Before

Review Sinopsis American Series XO Kitty (2023) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Sebenernya, XO Kitty ini termasuk dalam jajaran American Series ya.. karena XO Kitty ini spin-off dari 3 Film Amerika sebelumnya, yakni To All the Boys I’ve Loved Before (2018), To All the Boys: PS I Still Love You (2020) dan Watch To All The Boys: Always And Forever (2021).

Karakter utama ketiga film sebelumnya adalah Lara Jean yang diperankan oleh Lana Condor yang memiliki 1 kakak perempuan dan 1 adik yang bernama Kitty. Nah, si Kitty inilah yang di XO Kitty menjadi center of characternya sekarang. Adik yang pas series ke 1 sampai 3 masih super imut-imut, kini sudah memasuki usia hi-schooler. Uda boleh pacaran dan bahkan diceritakan pacarnya adalah orang Korea yang bernama Dae-heon (Choi Min-Young).

**masih inget adeknya Baek Yijin di drama 2521, gak?
Nah Choi Min-Young ini nih yang jadi pemeran utama cowok di XO Kitty, jadi pacarnya Kitty.

Kuy, simak review sinopsisnya di artikel berikut ini ya..
Let’s get it~

Drama Amerika XO Kitty (2023) – Netflix

Review XO Kitty Ending Netflix
XO Kitty

Profil Drama

Judul : XO, Kitty

Sutradara : Jenny Han
Based on Characters by Jenny Han

Pemeran Utama Drama XO, Kitty (2023):

Anna Cathcart as Katherine “Kitty” Song Covey
Choi Min-young as Dae-heon Kim
Anthony Keyvan as Quincy “Q” Shabazian
Gia Kim as Yu-ri Han
Sang Heon Lee as Min-ho
Peter Thurnwald as Professor Alex Finnerty
Regan Aliyah as Juliana
Théo Augier Bonaventure as Florian

Genre : Comedi, Romantic

Network : Netflix
Episode : 10

Release Date : May 18, 2023

Sinopsis Drama XO, Kitty

Kitty (Anna Cathcart) adalah gadis kelas 2 SMA. Ia menjadi satu-satunya yang tinggal di rumah keluarga Covey, karena kedua kakak perempuannya udah duluan study abroad, yakni kak Margot dan kak Lara (berdasarkan ketiga film sebelum XO, Kitty: To All the Boys I’ve Loved Before). Ditambah lagi, Kitty sedih karena menjalani LDR alias Long Distance Relationship dengan pacarnya yang bernama Dae-heon Kim (Choi Min-young).

Lalu, saat lagi bersantai bersama temen-temennya, Kitty dapat kabar bahwa ia mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan kelas 2 SMA-nya di Korea. Lebih tepatnya, di sekolah yang sama dengan Dae (pacar Kitty) dan mendiang Ibu Kitty yang ternyata orang Korea.

**jadi Kitty ini half-half.
Blasteran Amerika-Korea.

Sebelum berangkat, Kitty mempersiapkannya dengan seksama. Bahkan, ia mempersiapkan materi powerpoint untuk dipresentasikan di hadapan Papa Covey dan Ibu agar diperbolehkan berangkat ke Korea.

Sinopsis XO Kitty Ending Netflix
Powerpoint project mengejar cinta Kitty

Apakah Kitty berhasil meluluhkan hati sang Ayah untuk melanjutkan studinya di Korean Independent School of Seoul (KISS)?

Kitty Goes To Korea

Gak cuma Tita yang ngejer cintanya Adit di Film Eiffel I’m in Love, tapi Kitty pun rela menempuh ribuan kilometer demi menggapai kebahagiaan bersama kekasih Korea-nya, Dae.

Dan Kitty berhasil membujuk sang Ayah lalu bersiap berangkat ke Korea. Ini nih… di sini ceritanya makin seru karena OSTnya dari BG GG favorit kalian deh.. Dari mulai “HOT” Seventeen, “Telepathy” BTS, “BAAM” by Momoland, “Pink Venom” Blackpink, What You Waiting For” Jeon Somi, Darl+ing” Seventeen, Maniac” Stray Kids dan masii banyak lagi. Kpopers beneran dimanjain banget di drama XO Kitty ini. Key, lanjuuttt..

Ending explanation XO Kitty Netflix
XO Kitty sesampainya di KISS

Sesampainya di Korea, khas drama banget… Kitty ketinggalan bis.
FAIN!

Kitty yang memang kepribadiannya selalu positif dan ceria ((Liat aja warna kopernya yang kuning gonjreng gituu.. ceria banget kaan??)), gak putus asa. Ia dorong-dorong koper super gedenya ituuh dan segala printilan yang nyantol di tangannya buat naik public transportation.

Tau doonk.. kalo naik kereta tuh gimana perjuangannya.
Kudu naik-turun tangga dan Kitty ngos-ngosan banget. Di saat galo kebingungan, Kitty hampir ketabrak ama mobil super keren yang ternyata di dalemnya ada nak gadis seusia Kitty, Han Yu-ri (Kim Gia) namanya.

Pas diajakin bareng, ternyata tujuan mereka sama, yakni KISS (Korean Independent School of Seoul), sekolah keren anak-anak Internasyenel Korea gitu…

Apakah akhirnya Kitty dan Yuri bersahabat?
Ada kaitan apa antara Kitty dan Yuri?

Dae Selingkuh!

Sumpah kaget banget Kitty pas tau cowoknya yang ingin ditemuinya ribuan kilometer, ternyata SELINGKUH.
Dan couple terbaik di KISS ya.. Dae sama Yuri. Cowoknya Kitty dan si gadis yang ngasih Kitty tumpangan barusan. Dan yang lebih siyocknya lagi adalah Ayah Dae adalah supirnya Yuri.

Mbulet gak?
Intinya, Kitty nemuin fakta kalo Dae selama ini bukan cuma selingkuhin dia, tapi juga boongin dia karena selalu pap foto di depan mobil mewah, ternyata itu mobil keluarga Yuri donk..

SH*B*L gak tuh?
Wkwkwk~

XO Kitty season 2 kapan
Dae dan Yuri, dream couple di KISS

Dae, si anak paling cerdas yang selalu peringkat 1 dari seluruh sekolahan dan Yuri, gadis kaya raya cantik dan pintar. Manalah Ibunya Yuri adalah Kepsek KISS. Dahlah, nyerah aka sih si Kitty.

But, bukan Kitty namanya kalok nangis kosel-kosel dan nyerah.
Ada masanya dia nangis, tapi terus dia bangkit ketika bertemu tempat dimana Ibunya pernah berfoto. Beberapa lokasi di KISS dan teman lama sang Ibu, yang ternyata adalah Ibunya Yuri. Namun, Ibunya Yuri purak-purak dalam perahu, alias purak-purak enggak tahu.

Ada rahasia apa sebenarnya yang berusaha ditutupi oleh Ibunya Yuri?
Akankah ada masa lalu yang kelam diantara persahabatan Ibunya Yuri dan Ibunya Kitty?

Rahasia Terbesar Kitty

Sejak ia tau kalo Dae pacaran ama Yuri, Kitty benernya uda pesen tiket balik ke Amerika, uda nangis-nangis juga dan ternyata Kitty dapet temen akrab, karena ia salah dapet dorm. Kudunya dia ada di dorm cewek, tapi karena nama depan Kitty ditulis SONG, yang biasanya dipake buat nama cowo, jadilah Kitty salah tempat. Ia masuk dorm cowok, gaiiss.. Dan malah se-kamar ama Dae.

Dududuuuw!
Gemeeccc gak sii..?? ((pertengkaran pasangan muda-mudi ini selalu bikin gemeeeccc siih.. kalo kata aku mah..))

Link streaming XO Kitty Netflix
Kitty mergokin Dae gandengan ama ciwi Korea cantik dan kaya raya, anaknya Bu Kepsek, pulak

Dae yang gak dikasi kesempatan buat ngejelasin apa yang sebenernya terjadi, jadi salah paham terus. Padahal sebenernya Dae gak selingkuh. Dae sama Yuri cuma purak-purak pacaran aja, gaiiss.

Karena sedihnya, Dae ini gak punya uang.
Ia terlahir dari keluarga missqueen dan karena Yuri butuh tameng buat nutupin pacar sesungguhnya, maka ia memanfaatkan Dae untuk jadi pacar sewaan.

Yampuunn..
Sinetron kali jalan ceritanya yaa…

Jadi sebenernya siapa pacar Yuri?
Apakah XO Kitty happy ending or sad ending nih?

Kesan Nonton XO Kitty

Sumpah, SIYOCK.
Kenak mental banget pas nonton, karena ini drama remaja khas Amerika. Jalan ceritanya pun jadi kebarat-baratan gitu siih.. Ya, sebenernya aku uda feeling juga cuma gak nyangka kalo masuk di drama yang DIKISAHKAN MASIH KELAS 2 SMA.

Aku spill dikit ya..
Jadi gak ada adegan gimana gimana si.. antara cewe dan cowo, tapi antara cewe dan cewe. Trus, cowo dan cowo. Makin pen tereak “OMMOO…OMMOO..” kan yaak??

Yatapi, kembali lagi..
Semua demi rating sih ya… Meski agak gelaaii gimanaaa gitu liat adegan kisseu sesama begini, but.. konfliknya yang datang lumayan bertubi-tubi.

Dari mulai terkuaknya anak rahasia dari Ibunya Yuri, yang ternyata Yuri punya kakak kandung, seorang guru di KISS juga, sampai kenyataan bahwa Kitty ini adalah seorang biseksual, panseksual dan fluid. Huhuhu.. aku nonton berasa ZONK banget! Kenapa makin ke sini makin kesana siih??

((kalau mau tau apa itu biseksual, panseksual dan fluid, bisa googling sendiri yaah.. aku aga aga gak tega ngejembrenginnya di mari..))

XO Kitty Netflix tentang apa
Kiri: Mantan Ibunya Yuri, Kanan: Anak rahasia Ibunya Yuri

Jadi ending XO kitty ini masih bisa dibilang open ending sii..

Yang menarik dari XO Kitty ini memang pengemasan ceritanya yang dibuat kocak. Persis kaya sitkom khas Amerika gitu.. Suka ngikik sendiri pas nonton. Dan durasi tiap eps-nya gak panjang, cuma 22 menit sebanyak 10 eps. Ngebut banget nontonnya.

Oh sama ada Taecyeon sebagai cameo di XO Kitty eps 8 gaiss..
Dia meranin aktor ganteng yang terkenal banget, tapi lagi-lagi diceritain agak weird, karena jadi mainannya tante-tante yang juga adalah seorang wali dari salah satu murid di KISS.

Cast and Cameo in XO Kitty Netflix 2023
Taecyeon di XO Kitty eps 8

Ekekeke!
Drama yang sungguh drama sekali ya..

Tapi tenang aja gaiiss.. Ini cuma drama, jadi gak diliatin adegan yang begitu begitu, kecuali sambatan itu tadi.. kisseu sesama dan pas Kitty uda jadian beneran sama Dae. Aga lebaii dikiitt.. mengingat mereka adalah anak SMA loo.. Masa iya mau cap cup cap cup di sekolah??

XO Kitty rekomen buat ditonton gak?
Ya, kalau uda 21+ boleh lah ya.. Uda bisa menyaring mana yang bener dan salah. Mana yang boleh atau tydack dalam agama. Ini salah satu kampanye terang-terangan sih..

Tapi juga ada pelajaran parentingnya.
Kayak Ayahnya Kitty yang selalu kasih Kitty kekuatan di saat Kitty nangis, sang Ayah yang paling bisa menghibur dan memberikan semangat. Suka banget sama hubungan Kitty dan Ayah Covey.

Trailer Drama Amerika XO Kitty (2023) – Netflix

Cast XO Kitty: Anna Cathcart, Choi Min-young, Anthony Keyvan, Gia Kim, Sang Heon

Kegagalan adalah bagian dari belajar.

Quote Drama XO Kitty, 2023

Ya, bagi anak usia sekolah.. eh, ralat!
Bagi siapapun yang sedang dalam proses hidup, rasanya gagal tuh wajar banget ya.. Jadi, setiap gagal, kuy lekas bangkit kembali. Lebih kuat, lebih keras.

Kau mungkin gagal dalam tesmu, tapi kau lulus sebagai orang baik.

Quote Drama XO Kitty, 2023

Dan jangan lupakan bahwa di dunia ini selalu berbalik pada diri sendiri. Kayak, apa yang kamu tanam, maka itu yang kamu tuai. Dengan berbuat kebaikan, maka itulah yang akan datang padamu juga, kebaikan yang lainnya.

Pesan terakhir yang aku tangkep dari nonton XO Kitty adalah

Aku mempelajari bahwa seorang Ibu memiliki cinta yang tak terbatas.
Walau waktunya hanya sebentar, tetapi ia telah membuat banyak perubahan di kehidupan orang lain.

Quote Drama XO Kitty, 2023
XO Kitty streaming online
Kitty yang bertemu dengan Ibunya Yuri pertama kali

Jadi, berkahnya usia memang gak selalu ketika diberi umur panjang aja. Meski usianya pendek, tapi ia mampu memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi orang lain. Ini juga bisa disebut usia yang berkah ya..

Yuhuu..
Sekian review American series yang tumben-tumbenan nongol di blog drakor lendyagassi ya..
Tolong dimaklumi, karena aku saking senengnya sama drama Amerika yang aktornya juga ada aktor Korea dan settingnya di sekolah Korea trus ada banyak lagu-lagu Kpopnya, segeeerr banget nontonnya.

Tertarik nonton XO Kitty juga?
Tenang, gakkan bingung walau belum nonton 3 Film sebelumnya kok. Dan semuanya bisa ditonton di Netflix yaa..

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

68 pemikiran pada “XO Kitty, Spin-off from To All the Boys I’ve Loved Before”

  1. Duh kenapa si Yuri nyewa Dae ya? Misteri banget sih ini. Enggak kebayang juga kalo si Dae benar-benar selingkuh sama Yuri. Kasian Kitty udah jauh-jauh ke Korea, hehehe… Bikin penasaran endingnya sih ini

    Balas
  2. Hwaaaa, aku ngikutin banget Lara Jean!!! Dari kemaren udah mau nonton ini tapi nyelsein dr.Cha dulu. Bisa banget nih dijadiin tontonan kalo lagi bosen ngedrakor. Asyikk asyiikk. Berarti ini kaya NKCTHI gitu yaa ada spin off nya.

    Balas
  3. Awalnya saya heran juga. Tumben-tumbenan ada cewek Korea namanya Kitty. Termasuk saudari perempuannya juga. Owalah.. ternyata Kitty Blasteran Amerika-Korea hehehe.
    Tapi boleh juga perjuangan Kitty mencari cintanya sampai jauh-jauh ke Korea. padahal kalau amsih masa sekolah, bisa putus nyambung berapa kali. makanya pacarnya sampai selingkuh segala. Tapi justru di situlah keseruannya ceritanya ya, Mbak.

    Balas
    • Bisaan aja kak Yonal bandingken nya..
      Kalau ditelaah jadinya punya ciri khas ya kak, di tiap negara bagaimana tayangan dramanya hehe

      Balas
    • Iya juga ya kak,
      Berarti cari drama yang versi berbeda dengan menunggu update terbaru dari Teh Lendy aja kak, hehe

      Balas
  4. Aku curiga drakor ini sbg celah utk masuk pasar AS dgn genre kebarat2an biar masuk AS dgn gampang. Kan rata2 drakor tuh emg full bgt khas Korea. Tp ini dibikin beda utk memperluas pasar.

    Tp jadi penasaran sih kok ada istilah lain selain biseks ya. Jd ikutan googling meski arahnya udh tau kmn sih. Kwkwkw. Penasaran pgn nonton deh jadinya.

    Balas
  5. Wah wah.. kenapa makin kesini jadi mengarah kesana.. duh aku ikut begidik mbak..hiks.

    Tapi poin2 hikmah ada di quote ya mbak.
    Yang bikin tertarik scene comedynya nih.

    Balas
  6. Saya kemarin sempet lihat cuplikannya. Kasihan sih Kitty ya. Tapi ya itu, harusnya bisa dengerin penjelasannya dulu. Haaa..

    Btw, kenapa ya, sekarang baik film atau drama banyak ke sana-sana. Ya Allah, semoga keluarga kita terlindungi dari godaan yg kayak gitu.

    Balas
  7. Wahh tumben nih Amerika punya drama. atau memang pengetahuanku yang dikit jadi baru tahu ada drama kekg ini. ngga banyak keknyaa kan yaa teh Len?
    Jadi penisirin sama ceritanya

    Balas
  8. Duuuh demi mengejar si dia rela jauh-jauh terbang ke Korea tapi ternyata banyak drama yang harus ditemui Kitty.

    Iya drama double drama ya Kak drama yang satu ini hahaha tapi disutulah serunya ya. 🙂

    Balas
  9. Well, demi rating ya ceritanya makin ke sini makin ke sana. But, mungkin bisa diambil hikmatnya aja ya. Tentu ini jadi PR juga buat aku sebagai ortu untuk mengawasi tontonan anak. Kalau bisa nobar biar kalau ada sesuatu di luar norma bisa langsung diskusi

    Balas
  10. jujur, awalnya aku suka series ini tapi setelah beberapa episode….loh loh loh kok gini jeruk makan jeruk! aduuhhhhh, males nerusin tapi akhirnya tamat juga! wkwkwkwk. tapi gak mau nerusin ke season 2. males ah! hihihi

    Balas
  11. Morning teh Lendy,
    jadi film ini happy or bad ending nih? penasaran juga ya. Jauh-jauh dari Amerika ke Korea nemuin cowok yang disuka. Tetapi ternyata ini hanya drama si Dae ya. Tapi kok Yuri mau ya diajak sekongkol? ah…jadi gemes nih nontonnya

    Balas
  12. Menohok banget ya, Mbak. Kitty dapat tumpangan dari orang yang ternyata adalah orang yang tidak dia harapkan dalam hidupnya. Kudu nonton nih film sepertinya, menarik banget

    Balas
  13. Bagus kak review Xo Kitty jadi kepo pengen nonton filmnya ini ada nuansa pink juga kah? soal nya aku pengemar warna pink hehehe

    Balas
  14. Masuk Trending Now di Netflix dan betah jadi Popular on Netflix juga. Pantesan, gaya sitkom Amerika begini memang disukai, karena ringan , menghibur, dengan durasi singkat, meski ya gitu deh ada adegan yang bikin kita ga terima …Asli kepo dama apa rahasia yang disimpan oleh ibunya Yuri

    Balas
  15. Ngejar cinta dari Amerika sampai ke Korea bisaan aja nih sutradaranya. Awalan lihat covernya kayak yang seru gitu ya tapi klo ada adegan homo nya mah ogah aahh nontonnya hihihii

    Balas
  16. nah ini nih yang kemaren mau aku tonton tapi gak jadi terus karena belum sempat… udah nonton trailer nya dan gemes banget karena pakai presentasi segala waktu mau ijin ke ortu buat ke korea.

    Balas
  17. itu kopernya luar biasa sekali jreng banget warnanya dan pake acara ketinggalan bus… Tapi kalau di sana memang orang biasa pake suitcase warna jreng mungkin jd gak aneh juga ya? Aku cuma ntn to all the boys I’ve loved before. tp kayaknya bisa lah ya langsung nonton yang ini 🙂

    Balas
  18. Waduh …. makin banyak yang kempen pelanginya terang2an yak.
    Btw Kitty half-half ya .. pantesan di awal bingung lihat wajahnya … kok kayak bukan orang Korea asli, ternyata blasteran Amkor – Amerika-Korea toh.

    Balas
  19. Baru juga mau nonton ini setelah tamatin The Good Bad Mother dulu, tapi habis baca ini kayaknya batal deh.
    Jiwaku terlalu lemah menonyon drama percintaan yg tidak wajar xoxoxoxo.

    Balas
  20. Wow, sekarang drakor udah mulai tersentuh sama warna Amerika nih, nama karakternya aja Kitty, kek gak Korea banget hihihi, tapi ini sesuatu yang baru sih buat aku, drakor tapi yang gak pure korea, pasti seru nih film

    Balas
  21. Kayaknya aku pernah liat trailernya sekilas di FYP Tiktok wkwkw, dan ada bahas ada adegan kesana ke sini wkwkwk tapi belum nonton sih dan sepertinya pending dulu soalnya bulan Juni ini banyak drakor on going bagus-bagus tapi sebagai hiburan sih lumayan apalagi drakor sekarang mulai banyak yang akan dibuat spin off juga dari drakor yang ratingnya bagus.

    Balas
  22. Mungkin karena produksi Amerika ya, jadi tentang orientasi seksualnya yang biseksual, dan lainnya itu, masuk juga dalam karakterisasi si tokoh utama. Eh, tapi kalau di drakor buatan negerinya, lumrah juga nggak memasukkan hal semacam ini di drama remaja ?

    Balas
  23. ini trailernya bolak – balik di Netfl*x aku hehehe. Kalau sepintas liatnya memang lebay ya mba.. dan aku perhatikan sekarang makin banyak pesan – pesan dan kampanye LGBTIQ di sana. Idealnya tidak untuk ditonton mereka yang belum cukup umur

    Balas
  24. Kubaca-baca jadi mirip ide cerita sinetron tivi ikan terbang nih XO Kitty, dah pacarnya ternyata selingkuh tapi pura-pura dan ternyata jadi pacar sewaan, ada yang nyewa pacar buat nutupi pacar asli, ada rahasia terpendam antara ibu-ibunya yang kawan lama…memang drama sekali ini

    Balas
  25. Astaghfirullah, aku beneran langsung googling donk, wakaka. Ampun deh, gak aman banget ini ditonton sama anak sekolahan indonesia, ahaha. Bener-bener yang udah paham banget pemikiran yang “bener” dalam agama itu gimana.

    Anw, kenape plot twist sekali yah dramanya, wkwkwk. Kagetnya banyak, ahaha.

    Balas
  26. Asli pas pertama x liat flyer drama ni kukira sinetron Indonesia lo eh ternyata drakor ya tp bwner kata teh lendy alurnya mirip2 sinetron ya. Btw skr emang makin banyak film yg ada sisipan adegan2 pasangan swsama jenis ya teh. Hhiii jijay gelay liatnya. Harus makin selektif kalo nonton

    Balas
  27. wow.. terbang ke korea taunya diselingkuhin huhu sakitnya tuh disini
    dan ya ampun ada adegan sesama, tapi isu ini sih sudah mulai sesekali masuk ke drama ya
    mesti kita aja nih yang bijak waktu nonton nya

    Balas
  28. Kopernya Kitty sama kayak aku, lah malah salfok sama kopernya. Heheheee… Ini aku pernah lihat cuplikannya di Netflix tappi belum ku tonton, nanti malam tonton ah nampak seru ini ya ceritanya. Teh, sudah nonton drama Korea di Battle for Happiness belum?

    Balas
  29. Aku sudah lama juga nih gak nonton Drakor, apa lagi American Series…Lagi gak mood, berasa gak ada drama yang bagus. Jadi rekomendai Mbak Lendy mengenai Xo Kitty ini, kayaknya lumayan menarik. Apa lagi ada di Netflix ya, siip lah…Tapi aku lagi ngabisin Till the End of The Moon-nya C-drama dulu. 40 jilid, ini sedang lagi ikutan berdarah-darah hatinya wkwkwkwk…

    Balas
  30. Bacanya kayak sinetron banget ya wkwkw.. Ini gaya filmnya Amerika atau Korea? Lucu juga yaa, cerita gini dibikin bisa buat refresh karena kayaknya ceritanya ringan hehe.. ngk usah mikir berat2

    Balas
  31. Ternyata kisahnya seperti remaja Amerika ya walaupun ada kesan Koreanya tapi kalau temanya tentang keluarga dan ada peran ibunya Aku jadi penasaran untuk mengetahui sejauh mana peran ibu dalam mendidik anak ala orang Korea

    Balas
  32. Kirain saya udah berpindah haluan, hehehe. Kok sekarang bahasanya beda? Eh ternyata masih ada kaitannya sama keKorea-koreaan ya…
    Ibarat roller coaster, kisah tokoh kasihan ya naik turun
    Ah jadi penasaran pengen lihat langsung

    Balas
  33. Baru nonton eps. 2 dan seruuuu, ceritanya lucu dan bikin ingatan balik ke masa muda, ecieee, haha

    Tapi eniweiii aku baru tahu kalau ternyata ini tuh series ya, jadi pengen nonton yg series sebelumnya deh, mo abisin dulu XO Kitty, untung durasinya pendek2 ya wkwk

    Balas
  34. Wah iya..ceritanya mbulet itu maklend hehehe. Kalau di dunia nyata (Indonesia of kors), salah kamar ke asrama cowok gitu kayaknya bakalan langsung diurus yak,bukan diterusin hehehe.
    Btw aku ga banyak referensi drakor sih, tapi isu wokeism begini apakah lazim di sinema korea?

    Balas
  35. Aku awalnya males nonton, akhirnya pas gabut nonton juga. Tersu terang yang bikin kezel tu anak SMA udah homa homo aja yang ditonjolin. Entah kapan yaaa netplik ini insyaf menyajikan tayangan jijay kek gtu huhu.
    Terus terang sebel pas Kitty mulai2 gmn ma temen ceweknya tapi di ending cukup puas ad adegan ma Minho salah satu harapan yg bersemi ketika drama dibuka hehe

    Balas
  36. Aku belum ada niat nonton XO Kitty. Ceritanya Amerika, tapi ke Korea kan. Aku kaya kurang greget gitu. Gak tahu deh nanti. Mungkin bakal syok kaya Mbak Lendy

    Balas
  37. Dibela-belaian datang jauh-jauh ke Korea, eh si pacar selingkuh. Huh menyebalkan ya.
    Eh tapi ternyata nggak beneran selingkuh ama Yuri,
    Terus kenapa ibunya Yuri pura-pura nggak kenal ama ibunya kitty ya?

    Balas
  38. Beberapa kali baca sekilas artikel soal series ini (kebanyakan soal kontroversinya, sih), tapi aku baru tahuuu kalau ini spin-off To All the Boys I’ve Loved Before. Kalau trilogi utamanya sih fresh ya, nah yang ini belum nonton sih.

    Balas
  39. Wah seru ya sebenernya dramanya. Jadi campuran antara drama Amerika dan Korea. Tapi huhu, kalo ada adegan-adegan LAGIBETE, aku udah ilfeel duluan eung. Nontonnya kudu sepi-sepian, biar gak ditoong anak-anak. Nonton gak ya? Enggak. Etapi penasaran gimana dong?! Hahahaha galau. 😀

    Balas
  40. Aku udh nonton di Netflix. Bagus si lucu sebagai film remaja. Tapi mulai bete ketika plot twist malah suka temen ceweknya. Capeedeeee skrg film sana gak jauh dari l***t

    Balas

Tinggalkan komentar