Keys To The Heart (2018) : Permainan Piano Klasik Seorang Anak Autis

Film Keys To The Heart (2018) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Bahkan orang asing bisa saling menyukai dan menjadi keluarga saat mereka makan dan hidup bersama.

In-Sook eomma, quote Film Keys To The Heart (2018)

Apa yang terjadi jika sahabat lendyagassi mendadak bertemu kembali dengan orang yang disebut keluarga? Orangtua, misalnya. Padahal sebelumnya, ia hidup sendiri dan sebatang kara menjalani seluruh pekerjaan serabutan demi menghidupi dirinya yang malang?

Rasanya aku gak bisa berhenti nangis saat menonton film yang berjudul Keys To The Heart. Pemeran utamanya adalah aktor senior Lee Byung Hun, yang akting terbarunya bisa dilihat di drama Squid Game sebagai frontline menggunakan topeng mozaik hitam dan merupakan kakak dari seorang Polisi.

Karakter Lee Byung Hun di Film Keys To The Heart tuh sangat jauh berbeda. Eeii, sebelum kita beranjak ke kisah Film Keys To The Heart dan mengenal masing-masing karakternya, kita simak review dan sinopsisnya berikut ini.

Yeah,
Let’s get it~

Film Keys To The Heart (2018)

Review dan Sinopsis Ending Film Film Keys To The Heart (2018) Lee Byung Hun, Park Jung-Min, Han Jimin

Profil Film

Judul : Keys To The Heart/ That’s Only My World
(Geugeotmani Nae Sesang/ 그것만이 내 세상)

Director : Choi Sung-Hyun
Penulis : Choi Sung-Hyun

Pemeran Utama Film Keys To The Heart (2018) :

Lee Byung-Hun as Jo Ha
Park Jung-Min as Jin-Tae
Youn Yuh-Jung as In-Sook eomma

Pemeran Pendukung Film Keys To The Heart (2018) :

Han Ji-Min as Han Ga-Yool
Choi Ri as Byun Soo-Jung

Genre : Drama, Music, Comedy, Family
Release Date : January 17, 2018
Runtime : 120 minutes
On Netflix
Rating : ⭐⭐⭐/5

Sinopsis Film Keys To The Heart

Dibuka dengan adegan kehidupan Jo-Ha (diperankan oleh Lee Byung Hun) yang merupakan seorang mantan atlet tinju juara Asia kelas Welter WBC yang sedang melakukan berbagai macam jenis pekerjaan. Dari mulai membagikan selebaran promosi sampai menjadi sparring partner tinju bagi para atlet yang akan maju bertanding.

Semua pekerjaan serabutan itu ia lakukan sampai akhirnya pada suatu hari ia bertemu kembali dengan seorang wanita renta. Siapakah wanita tua tersebut?

Bertemu Kembali dengan Ibu

Review film korea Keys To The Heart. Film Keys To The Heart nonton dimana, Keys To The Heart sub indo, Lee Byung Hun

Ternyata Jo Ha masih memiliki seorang Ibu kandung. Dan ketika bertemu kembali, Jo Ha malah melarikan diri. Ada gambaran perasaan benci yang sangat mendalam. Saat sedang ngambek-ngambeknya dan berlari di tengah hujan deras, ternyata Jo Ha malah ketabrak mobil.

Malang benar tampaknya nasib Jo Ha ini, Bun…

Dirawat di Rumah Sakit

Karena ditabrak mobil, tentu cederanya pun gak mudah sembuh. Jo Ha terkaget-kaget ketika terbangun, karena ia dirawat di kamar rumah sakit kelas VVIP yang kamarnya luaaass banget. Gak berhenti sampai di situ, secara khusus, sang penabrak mengundang Jo Ha untuk makan dan meminta untuk tidak memperpanjang masalah.

Karena sebuah kesalahpahaman, akhirnya Jo Ha pun marah dan meninggalkan jamuan makan tersebut. Selang beberapa hari setelahnya, Jo Ha kembali bertemu dengan sang penabrak yang ternyata adalah perempuan yang memiliki kekurangan. Kaki kirinya adalah kaki palsu. Pantas saja jalan sang perempuan terlihat tertatih. Dengan bertemunya kembali, sang gadis yang bernama Han Ga-Yool ini Jo Ha mendapat kompensasi atas kecelakaannya sebesar 2 juta won. Dibayar TUNAI. Sah!
((haiish~))

Sang Ibu Masih Mencari

Sang Ibu rupanya gak berputus asa ditolak Jo Ha. Sekali bertemu Jo Ha, ia terus mencari keberadaan sang anak yang sudah 10 tahun tidak bersama itu. Dan saat bertemu untuk yang kedua kalinya, Jo Ha pun akhirnya luluh dan mulai mau tinggal bersama sang Ibu. Ada masalah apa Jo Ha dengan sang Ibu?

Masa Lalu Jo Ha dan Ibu In Sook

Review film korea Keys To The Heart. Film Keys To The Heart nonton dimana, Keys To The Heart sub indo, Lee Byung Hun, Park Jung-Min

Jo Ha sebenernya gengsi banget tinggal bersama Ibunya lagi. Karena ia memiliki dendam dengan sang Ibu yang meninggalkannya di waktu usia masih SMP. Ibu Jo Ha kerap menerima perlakuan kasar dari sang Ayah, sehingga pada suatu hari, Ibu Jo Ha sudah gak tahan lagi dan kabur dari rumah.

Kaburnya gak ajak-ajak Jo Ha niih.. Jadi kabur sendirian, sedangkan Jo Ha masih tinggal bersama Ayahnya.

Setelah sekian lama, Jo Ha mendapat kabar bahwa sang Ibu telah memiliki keluarga lagi. Hal itu yang membuat Jo Ha mendendam. Karena Ibu hidup bahagia setelah meninggalkannya bersama Ayahnya yang tukang mabuk dan tukang pukul. Benarkah hidup sang Ibu bahagia?

Jo Ha Memiliki Adik Autis

Setelah kembali ke rumah Ibunya, tentu Ibunya juga dikejar rasa bersalah. Sehingga Jo Ha diberi makan dan diajak ngobrol. Yah, PDKT gitu… Semacam membayar hutang pengasuhan. Jo Ha masih awkward banget sehingga hanya menjawab dengan dingin.

Jo Ha mendapat bonus seorang adik. Ibunya mengenalkan bahwa Jo Ha memiliki seorang adik yang istimewa. Oh Jin-Tae (diperankan oleh Park Jung-Min) namanya. Adiknya ini anak yang baik tapi memiliki perbedaan dengan orang pada umumnya. Jin Tae adalah anak autis tahap 2, sehingga masih bisa memahami instruksi.

Nonton Drama Keys to the heart sub indo di Netflix, Ending Film Keys to the Heart, Lee Byung Hun, Han Jimin. Review dan sinopsis ending film Keys to the Heart

**sekilas mirip Han Geu Ru di drama Move to Heaven yaa..

Karakter Park Jung-Min sebagai Jin-Tae

Sebagai adik yang baru bertemu dengan masnya, ada kecanggungan. Tapi karena Jin Tae adalah anak yang baik, maka ia merasa senang dan kemudian ketakutan setengah mati ketika dikeplak masnya, Jo Ha.

Perjalanan hidup berjalan dengan baik hingga suatu hari sang Ibu pamit akan bekerja di Busan selama sebulan. Dan menitipkan Jin Tae pada Jo Ha. Ibunya berpesan bahwa Jin Tae harus mengikuti lomba Piano yang bergengsi, hadiahnya cukup besar dan Jo Ha nanti boleh memiliki setengah dari hadiah yang di menangkan.

Bukan Melatih Piano Malah Diajak Kerja

Sepeninggalan Ibunya ke Busan dan Jo Ha resmi menjaga Jin Tae, mereka malah melakukan hal-hal kebiasaan Jo Ha, seperti bekerja menyebarkan flyer dan olahraga. Tetapi satu hal yang Jo Ha sadari bahwa permainan piano adiknya yang autis ini tidak biasa. Permainannya sungguh akurat dan sesuai dengan guru pianonya dari youtube.

Siapa sangka, guru pianonya adalah gadis yang menabrak Jo Ha beberapa waktu yang lalu. Gadis ini adalah pemain piano terkenal dan berprestasi. Cara memainkan kunci-kunci pianonya pun terbilang klasik dan memiliki karakter sendiri. Namun, sayang.. Han Ga-Yool terpaksa berhenti dan menghilang dari dunia musik klasik, karena kecelakaan.

Karakter Han Ji Min sebagai Han Ga-Yool

Han Jimin Review dan sinopsis Film Keys to the heart, Nonton Drama Keys to the heart sub indo di Netflix, Ending Film Keys to the Heart, Lee Byung Hun, Han Jimin..

Han Ga-Yool adalah gadis gloomy yang sedang melalui masa-masa sulitnya karena tidak percaya diri lagi untuk bermain piano. Kakinya terpaksa diamputasi karena kecelakaan yang dialaminya. Ia ditabrak oleh mobil dan mobilnya bukannya menolong, malah menginjakkan pedalnya sehingga kaki Han Ga-Yool tidak dapat diselamatkan.

Selama ini Han Ga-Yool bersembunyi dan tidak mau bermain piano lagi. Namun pertemuannya dengan Jin Tae yang diperkenalkan oleh Jo Ha, membuat hati Han Ga-Yool akan permainan piano, kembali tergerak. Jin Tae memang fans berat Han Ga-Yool. Sehingga permainan piano mereka MIRIP, plek ketiplek.

Akankah Jin Tae memenangkan kompetisi piano yang diikutinya pertama kali?
Bisakah kemampuan bermain piano Jin Tae berkembang setelah bertemu dengan idolanya, Han Ga-Yool?

Kesan Nonton Film Keys To The Heart (2018)

Film ini baru ditayangkan di Netflix dan aku langsung tergerak menonton karena aktornya Lee Byung Hun dan Han Ji Min. Mereka memang dikisahkan tidak ((atau belum?)) memiliki love-line, tapi manisnya Film Keys To The Heart adalah menceritakan kisah seorang anak yang memiliki masa lalu yang buruk dan pada akhirnya bisa berdamai dengan masa lalunya.

Nonton Drama Keys to the heart sub indo di Netflix, Ending Film Keys to the Heart, Lee Byung Hun, Han Jimin. Review dan sinopsis ending film Keys to the Heart

Dan kisah kasih sayang seorang Ibu kepada anak-anaknya, kasih sayang kakak kepada adiknya dan usaha keras dari seorang anak autis untuk mewujudkan impiannya. Walau tampak tak mungkin, tapi Ibu In Sook gak pernah sekalipun berputus asa.

Ia bahkan selalu berkata manis untuk anaknya, Jin Tae. Seperti “Jin Tae anak yang baik, Jin Tae pasti sayang sama kakak Jo Ha yaa..meski baru pertama kali bertemu.”

Film Keys To The Heart layak dijadikan tontonan bersama keluarga di akhir pekan. Filmnya aman, tapi ada adegan kekerasan dari latihan tinjunya Jo Ha siih.. Bijak aja saat menonton bersama anak dibawah usia 10 tahun yaa..

Lesson Learn Film Keys To The Heart (2018)

Keyakinan

Seseorang kudu banget memiliki keyakinan akan kesuksesan. Entah bagaimana jalannya, tapi yang pasti melakukan apa yang disukai dan menekuni juga mengikuti sebagaimana yang harus dilakukan, maka gak salah kalau Abang Jo Ha memiliki motto yang dikatakan petinju kesayangannya, Muhammad Ali.

Mustahil bukan fakta, tapi pendapat.

Muhammad Ali, Quote Film Keys To The Heart
Nonton Drama Keys to the heart sub indo di Netflix, Ending Film Keys to the Heart, Lee Byung Hun, Han Jimin. Review dan sinopsis ending film Keys to the Heart

Menerima Kebaikan

Membuka hati pada orang lain dan berusaha menerima kebaikan, maka akan dimudahkan untuk berbuat kebaikan dan memaafkan orang lain. Tentu trauma apalagi yang sangat membekas akan sulit sekali hilang, namun di Film Keys To The Heart digambarkan karakter Jo Ha yang mudah memaafkan Ibunya, namun tidak dengan Ayahnya.

Kebaikan itu seperti uang, jadi jangan disia-siakan.

Han Ga Yool eomma, Quote Film Keys To The Heart

Ending dari Film Keys To The Heart ini sudah bisa ketebak yaa.. Dan sepanjang nonton drama berdurasi 120 menit dengan genre Drama Comedy ini, membuatku sesekali menitikkan air mata kemudian tersenyum. Paling merinding waktu Jin Tae main piano klasik. Aku bener-bener bisa nangis karena kerennya.

Oh ya, Park Jung-Min memerankan karakter remaja autis dengan sangat sangat baik. Aku suka aktingnya dan berharap di drama terbarunya yang rencananya akan tayang di tahun 2021 berjudul Hellbound bareng aktor senior Yoo Ah In akan mendapat sambutan luar biasa.

Nonton Drama Keys to the heart sub indo di Netflix, Ending Film Keys to the Heart, Lee Byung Hun, Han Jimin. Review dan sinopsis ending film Keys to the Heart

Kalau boleh titip pesen sama Director-nim nya, Film Keys To The Heart jadikan drama doonk.. yang ada loveline nya, hehee…meng-greget sekali liat aktingnya Lee Byung Hun sama Han Ji Min. Meski Lee Byung Hun uda nikah sama aktris Lee Min Jung, tapi karakter saltink kalau deket cewek itu loo…hehhee~

Bagaimana dengan sahabat lendyagassi?
Ada yang pengen mengeluarkan air mata agar matanya bersih seperti kata Dali di drama Dali and Cocky Prince? Aku saranin nonton Film Keys To The Heart di Netflix.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

41 pemikiran pada “Keys To The Heart (2018) : Permainan Piano Klasik Seorang Anak Autis”

  1. wahhh, mengandung bawang nih pastinyaaa
    kapan2 mau nonton juga ahhh
    btw, Lee Byung Hun sayangnya cuma muncul bentar2 doang yak, di Squid Game.
    udah gitu, seringnya pake topeng
    etapiii kalo yg pas pakai topeng mungkin diperankan aktor lain sih yaa wkwkwk

    Balas
  2. Waah ga ada love-line nya ya Keys to The Heart ini? Setuju kalau gitu, jadikan drama aja deh biar panjang dan endingnya lebih manis
    Aku suka dengan banyak pesan moralnya, terkait motivasi, hubungan ibu dan anak (ABK), juga adik dan kakak.

    Balas
  3. Inspiratif!

    Aku baca dan nonton trailer udah berasa aura antara galau dan kisah kasih sayang seorang Ibu kepada anak-anaknya… pasti mengahrukan

    Keys to the Heart emang mampu membuat air mata berurai sampai membasahi pipi. Sarat akan pelajaran hidup. Seperti adegan si ibu yang positif thinking dan berkata manis untuk anaknya, Jin Tae.

    “Jin Tae anak yang baik, Jin Tae pasti sayang sama kakak Jo Ha yaa..meski baru pertama kali bertemu.”

    Film Keys To The Heart mengajarkan kita untuk bersyukur bahwa perasaan adalah hal yang sederhana, namun penting

    Balas
  4. Waduh ini mengandung bawang banget ceritanya. Udah hidup sendiri punya adek autis.. Ah.. Ga tega kayaknya buat nonton filmnya. Nunggu review lendy yang sweet2 aja deh.

    Balas
  5. Jadi inget film move to heaven dan good doctor. Sama-sama nyeritain tentang anak autis. Aku tuh cengengan deehh klo nonton tentang kisah anak autis gini. Tapi mereka tuh emang hebat-hebat ya.

    Balas
  6. Buatku kalau ada yang memainkan peran sebagai anak yang autis tuh butuh effort juga karna tak mudah. Bagaimanapun kita jadi makin menyadari bahwa anak autis memang istimewa dan ketika dilibatkan di drama atau film makin banyak yang ngeh ama dunia autis. Makasih mba Lendy

    Balas
  7. Dari judulnya aja udah ngebayangin bakalan mellow nonton ini. Sekilas kalau ada anak autis Pinter main piano saya jadi inget filmnya Han Hyo Jo ama Lee Seung Gi di Brilliant Legacy. Inget adiknya Eun sung gitu ya namanya. Ah, lupa-lupa inget Akunya

    Balas
  8. Wah kalau dibuat drakor pasti keren selain ada oppa lee byung hun yang ngak diragukan lagi aktingnya juga ceritanya yang menyentuh, kehidupan dua saudara yang manis meskipun berbeda ayah. Noted ah mau nonton aku udah lama banget ngak nonton film termasuk film korea.

    Balas
  9. Melihat Jin-Tae sepintas kayak Junior Liem, suami Putri Titian hihihi.

    Sebetulnya tema ceritanya bukan sesuatu yang baru, ya. Seorang ibu meninggalkan anak karena gak tahan di-KDRT suami. Kemudian berusaha menebus kesalahan. Tetapi, pastinya menarik kalau dikemas dengan bagus. Apalagi ada karakter seperti Jin-Tae. BAkal mengarubiru nih ceritanya. Harus siap tissue 😀

    Balas
  10. Wah, menarik sekali ini teh ceritanya. Sedih ya jadi Jo Ha, bikin penasaran deh jadinya. Suka banget ama salah satu quoatenya, Kebaikan itu seperti uang, jadi jangan disia-siakan. Noted, catet judulnya, pingin nonton

    Balas
  11. Duh, udah Lama nih aku gak nonton film Korea. Terakhir nonton itu film SEO Ye Ji yang hilang ingatan itu. Kangen juga nonton. Nyari film ini ah. Unik. Belom pernah nonton nih film genre begini.

    Balas
  12. Bagus pesan-pesannya. Jadi kepikiran gimana selama ini mendidik anak-anak. Jangan-jangan salah satu dari mereka menyimpan rasa-rasa gimana gitu sama Emaknya, heuheu, nauzubillah. Btw drakor keluarga emang selalu mengandung bawang nih, soalnya deket banget sama keseharian kita. Ya meskipun nggak persis, tapi kondisi yang dialami Jo Ha dengan ibunya, dan trauma masa lalunya, rasanya emang bukan hal yang tidak mungkin dialami oleh seorang anak dalam kondisi keluarga yang tidak baik-baik saja.

    Balas
  13. Filmnya mengandung bawang pasti nih. :’) Lee Byung Hun kalo main film pasti bagus terus ya. Yang ini aku belum nonton, nanti mau coba nonton. Hellbound salah 1 drama yg aku tunggu juga mbak karena ada Yoo Ah In. Hehe

    Balas
  14. Sepertinya bagus ini flim drakor. Flim keluarga tentu menjadi sorotan yg bagus utk di tonton. Krn banyak pelajaran yg bisa kita dapatkan dari alur cerita yg diperankan pemainnya

    Balas
  15. Dia kan dapat kompensasi dua juta won cash, nah dipakai apa tuh kok masih kerja nyebarin flyer dan ngajak adiknya pula…
    Memang bikin penasaran nih adiknya jadi memang gak di kompetisi piano nya itu…

    Balas
  16. Sepertinya film ini menarik nih. Campur aduk gitu suasannya. Jadi pengen nontonnya mbak. Jarang-jarang nih suka nonton film drama. Btw dapat filmnya dari mana nih mbak?

    Balas
  17. Sebenarnya aku suka semua film/drama/lagu/buku yang bisa mengaduk-ngaduk perasaan, makanya aku jadi penasaran ketika Teh lendy cerita bisa mengaduk perasaan. Di mana seorang sebatang kara tahu-tahu ternyata memiliki keluarga, huhuhu..bisa jadi ide novel

    Balas
  18. huhuhu kasih sayang keluarga adik kakak emang selalu bikin aku carut marut hatinya
    soale kadang pengen gitu dapat kassih sayang kakak yang bener kasih sayang secara aku di sini nggak
    ihik :”)
    keep dulu filmnya, biar nonton yang romatis dulu chaecha abisnyaa

    Balas

Tinggalkan komentar