Pipeline (2021) : Aksi Seo In Guk Menjadi Pengebor Minyak

Bismillah,

Film Pipeline (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Masih ada yang masih belum bisa move on dari Drama Doom at Your Service? Atau masih ingin lihat wajah gantengs Myul-Mang?

Jangan khawatir, Myul Mang kembali menyapa fansnya dengan film terbarunya yang berjudul Pipeline (2021). Film ketiga selama karir Seo In Guk nih.. Bagaimana ekspektasi sahabat lendyagassi ketika menontonnya?

Sejujurnya,
Aku prefer Seo In Guk akting mellow siih.. Wajahnya tuh, drama banget. Hehee…ketika mendapatkan karakter gahar seperti di film Pipeline ini, aku sempat ragu, akankah ia bisa menjadi namja banget? Karakter seperti apa yang ditampilkan di film berdurasi 108 menit ini?

Skuy,
Aku bahas sekarang yaa…

Profil Film

Judul : Pipeline (2021)
(Paipeulain/ 파이프라인)

Director : Yu Ha
Penulis : Yu Ha

Pemeran Utama Film Pipeline (2021) :

Seo In-Guk as Pin Dol Yi
Lee Soo-Hyuk as Gun-Woo

Pemeran Pendukung Film Pipeline (2021) :

Eum Moon-Suk as Jeobsae (pengebor minyak)
Yoo Seung-Mok as Kepala Proyek Na
Tae Hang-Ho as Keunsab (pengebor)
Bae Da-Bin as Sekretaris Pak Gun Woo (penjaga & pengirim sinyal bahaya)

Genre : Action, Crime
Release Date : May 26, 2021
Runtime : 108 minutes
Rating : ⭐⭐/5

Sinopsis Film Pipeline (2021)

Pipeline adalah sebutan untuk jalur pipa yang terdapat di jaringan bawah tanah untuk mengangkut minyak. Sistem pipa yang terdapat di Korea Selatan memiliki panjang 1.200 km. Isinya minyak mentah yang berasal dari luar negeri dan kemudian disuling lalu disimpan di beberapa kilang penyimpanan minyak. Dan penyaluran minyak ini dilakukan hanya seminggu sekali. Namun ada orang yang mengebornya dan menyedot minyak untuk menghasilkan uang. Modus pencurian ini dinamakan "Tahi Lalat".
- Prolog, Film Pipeline (2021)

Diawali dengan adegan pencurian minyak yang dilakukan oleh seseorang yang mendapat sebutan julukan “Pin Dol-Yi” (yang artinya si mata bor). Namun karena kesalahan si Pin Dol Yi ini, alih-alih mendapatkan minyak curian, eh…malah terjadi kesalahan di lapangan sehingga terjadi ledakan yang besar.

Pipa yang di bor oleh Pin Dol Yi ini keburu mengalir padahal katupnya belum ditutup dengan benar. Sehingga aliran minyak berlebih keluar dan menjadi api seketika terkena percikan api. Gimana nasib Pin Dol Yi?

Dengan kekuatan bulan, ia berlari sekencang-kencangnya. Tetap terkena luka bakar, tapi setidaknya ia tidak hangus terkena ledakan maha dahsyat kalau ada minyak bocor dari pipa.

Seo In Guk sebagai Pin Dol Yi, sang ahli mengebor minyak
Aksi Seon In Guk mengebor minyak

Pin Dol-Yi Palsu VS Pin Dol Yi Asli

Ternyata yang mendapat luka bakar karena kesalahan pengeboran pipa minyak barusan adalah seseorang yang mengaku-aku namanya Pin Dol-Yi. Karena nama besar yang ada di kalangan pencuri minyak dan jarang ada yang tahu wajah aslinya, makanya si cowok ini berani menyamar menjadi Pin Dol-Yi.

Namun keahliannya masih sangat jauh dari Pin Dol Yi yang asli. Pin Dol-Yi asli (diperankan oleh Seo In Guk) bisa mengebor dengan mata bor 1 inch dalam waktu 3 menit dengan tepat dan tanpa kesalahan. Ini membuat banyak klien senang bekerjasama dengan Pin Dol-Yi yang bekerja cerdas dan bersih.

Project Besar Pin Dol Yi

Setelah kasus meledaknya sebuah pipa di sebuah sawah pada awal kisah, polisi menjadi lebih aware terhadap pencurian minyak. Jadi penjagaan semakin diperketat terutama di daerah-daerah dekat saluran minyak yang strategis. Dan pada akhirnya, ada seorang klien besar yang ingin menggunakan jasa Pin Dol Yi untuk memperkaya diri dengan memenuhi sebuah kilang lama (awalnya kilang air) yang sudah tak terurus dan rencananya akan dipenuhi dengan minyak.

Si Pak Bos ini berani bayar mahal untuk Pin Dol Yi asalkan ia mau mengebor pipa sebesar 2 inch untuknya. Agar cepat penuh, ia ingin pengeboran dilakukan di 2 persimpangan pipa, jalur Honam dan jalur Gyeongbu. Setelah dela dengan harga yang diinginkan, maka misi ini pun dilakukan dalam waktu kurang dari 50 hari.

Ending Film Pipeline Seo In Guk

Berhasilkah misi ini dijalankan oleh Pin Dol Yi?

Kelebihan Film Pipeline

Film ini memang genrenya action and crime, tapi banyak banget adegan bodornya… Jadi pas nonton tadinya mau serem, jadi ngakak deuii

Yang bagian lucu tentu bukan sang lead male atau si antagonisnya. Tapi preman-preman pemeran pendukung dan polisi yang selalu kebagian apesnya saat ingin menangkap penjahat-penjahat kelas kakap ini. Wkkw….kesian liatnya. Jadi profesi polisi itu bisa jadi profesi yang teraniaya.

Sepanjang film berdurasi 108 menit, penonton diajak mengalami banyak adegan kekerasan tapi juga adegan lucu. Jadi gak tegang-tegang banget pas nontonnya.

Kekurangan Film Pipeline

Kalau aku nulis kelebihan, karena sebenarnya aku mau nulis kekurangan, hahaha…((modus, ditinggiin dulu, baru dijatuhin)). Sejujurnya, pas nonton Film Pipeline ini aku merasakan plot story line yang kurang lebih sama seperti Film Collectors (2020) yang sebelumnya uda pernah aku bahas.

Penggalian di gorong-gorong, resiko kerja, kecelakaan kerja, manipulasi terhadap lingkungan bahwa mereka sedang dalam perbaikan, padahal di bawahnya dilakukan pengeboran untuk mencuri sesuatu. Ini plot kenapa bisa plek ketiplek gini yaa…?

Dan beberapa adegan, aku rasa banyak maksanya… juga ending Film Pipeline yang mudah ketebak. Jadi film ini sejujurnya aku tonton hanya karena ada Seo In Guk-nya. Mian, Pak Sutradara….

Lesson Learn Film Pipeline (2021)

Kesuksesan sebuah tim tidak hanya terletak pada satu orang.

Sadar banget kalau pekerjaan beresiko tinggi, kudu jeli, teliti dan sabar. Tidak hanya perorangan, tapi juga ketika harus dilakukan secara bersama-sama. Sehingga saat bekerja tim, tidak hanya harus memikirkan keselamatan diri sendiri, tapi juga keselamatan orang lain.

Review dan sinopsis film pipeline : Seo In Guk

Ketika orang dalam satu tim merasakan sakit, maka yang lain wajib membantu. Sehingga pekerjaan berikutnya semakin lancar.

Film Pipeline asik banget dinikmati saat bersama keluarga. Walau rating filmnya 15+, tapi gak ada adegan ngadi-ngadinya. Eh, gimana? Hehhe….adegan penuh ketegangan dan kekerasa. Bahaya juga kalau nontonnya sama anak-anak yang belum dewasa.

Lee So Hyuk di film pipeline sebagai klien Seo In Guk
Lee So Hyuk sebagai pemeran antagonis di film Pipeline

Kolaborasi apik dari pemain utama, Seo In Guk dan Lee Soo-Hyuk ini bukan pertama kalinya. Mereka sebelumnya pernah bertemu dalam drama High School King of Savvy dan Doom At Your Service. Apakah mungkin mereka the next bromance yang aktingnya selalu dinanti penduduk kdramalovers?

Bisa jadi yaa..

Apakah sahabat lendyagassi fans dari Seo In Guk dan belum bisa move on dari Doom At Your Service?
Cobain nonton film terbaru Pipeline ini deh…

Selamat menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

37 pemikiran pada “Pipeline (2021) : Aksi Seo In Guk Menjadi Pengebor Minyak”

  1. Woouuu teteh gercep bgt, aku baru aja download filmnya dirimu udah bikin review. Pengen ntn karena Lee So Hyuk sih sebenarnya. Tapi abis baca reviewnya kok jadi rada males ntn ya. Hahahaha.

    Balas
    • Ini mungkin…mungkiiin…karena aku nontonnya di HP.
      Beda “rasa” kalau nonton di layar yang lebih besar dan sound lebih ciamik.
      hehehe…((kayanya banyak adegan bag-bug-ddeerrr nya…))

      Balas
    • Wah, aku waktu baca judulnya lgsg bertanya2 ini yg mn ya aktornya. Pas liat auto bilang “Oh yg itu.” Trus aku lupa lg dia ad main di drama apa.. 🤣

      Kemampuan aku dlm memori wajah org rendah banget. Mknya kdg diluar aku sering gak nyapa temen2 wkt sekolah. Krn emang lupa. *ini kok jd curhat disini sih

      Balas
  2. Eeeeh baru juga tadi sore aku share trailernya di FB, malam-malam buka blog Lendy, ternyata film yang sama. Di sini jadi bisa baca lebih banyak info terkait. Makasih Len.

    Pertama kali liat trailernya di bioskop, pas aku nobar FF9 bareng temen2 media di CGV FX SUdirman. Waktu itu lagi ngikutin Doom at Your Service. Pas liat muka 2 cowok itu di film ini berasa kayak kebetulan banget. Dan auto pengen nonton. Tapi ga berani masuk bioskop lagi selain pas nonton FF9 itu. Pingin nunggu ada di netflix 😀

    Balas
  3. Aku, ngga tau kenapa, kurang suka sama Doom at Your Service. Baru nonton sebentar sih, tapi udah ngga klik. Mungkin karena kurang suka juga sama Seo In Guk. Wkwkwk, maafkan, Kaaak…
    Tapi setuju, Kak.. Ngga ada pekerjaan yang mudah. Setiap pekerjaan pasti ada risikonya masing-masing, maka kita harus teliti, jeli dan sabar.

    Balas
  4. Wakkakakka atulah bahas Tahi lalat juga (secara eike punya tahi lalat badags di dagu)
    Tapi lain artinya yaaa Tahi Lalat di sini mah, Modus pencurian.
    Kbayang tuh pas nonton pelem, Penggalian di gorong2 pasang pipa padahal mah yaaa, manipulasi sodaraaa!!
    Trus aku ga ngedip lihat yang unyu2 niih ..

    Balas
  5. Aku belum pernah nontonnya Teh. Ini tadi katanya mirip ama film colektor ya. Kalau film kolektor itu yang main si cw yang jadi ratu di mr queen ya.

    Nonton film pipiline ini ada dimana teh? Di viu atau di Iqiyi?

    Balas
  6. Pertanyaan terakhir ga bisa jawab teh maapkeun. Tapi sebenernya tema film nya asyik kayanya terutama buatku yg lebih suka film action and crime. Di netflix ada ga teh? Boleh lah dimasukkan ke list tontotan. Thanks teh

    Balas
  7. Jadi crime tapi ada bodor2nya yaaak ini teh.. 🤣 pukpuk pak sutradara. Ternyataa oh ternyata karena ada si seo. Napa aku ingetnya jadi SEO blog ya 😆😆 bodor ih aku komennyaa.. hampuraa ya teh
    Tapi emang kasepnyaaa dia ☺

    Balas
  8. Pekerjaan di gorong2, pipa2 dan sebagainya iiiih seremnyaaa. Meskipun dilakukan pelan2 ga terburu2, teteup aja weh takut ya hihihihi. Takut tertutup sirkulasi udaran bawah tanahnya, dan pikiran2 negatif lainnya. Seru banget ceritanya, aktornya pas nih jadi pengebor minyak. Misi pengerjaan yang kudu kelar dalam 50 hari ini bikin penonton deg2 ser nya teh?

    Balas
  9. Kayaknya bakalan beta nonton film berdurasi 108 menit ini secara pemainnya menyenangkan mata. Hahhaa. Selain itu juga jalan ceritanya seru dan berbeda daripada yang lain 🙂

    Balas
  10. ih tapi ide ceritanya keren aja sih ya kepikiran buat bikin film di ladang pengeboran minyak smp sedetail itu ceritanya. gak common issue gt dan unik menurut aku mah idenya.
    e tapi Seo in Guk kegantenggan gak sih buat jd pengebor minyak #eh

    Balas
    • Aku kok malah sepakat sama kak Ophi ya Len.

      Di sini yang kubayangkan tentu saja bisa bisanya mereka memeras ide menciptakan film berkarakter seperti ini!

      Soal kekurangan, mungkin rasanya sama kayak kalo kita nonton oceans 8 ga sih?

      Aku berharap nonton Pipeline karena si ganteng seo in guk ya hiihihi

      Balas
  11. Nah awalnya aku kira juga serius gitu ya filmnya. Tapi karena ada banyak adegan lucu, maulah menghibur diri dengan tontonan seperti ini. Pilihan tontonan di weekend ini pastinya

    Balas
  12. Wah jadi ini Film ya Teh, bukan Series? asik asik masukin ke list aaah, biar sekali tamat maksudnya, haha.
    Selalu seru kalau baca Sinopsis disini, pasti bawaannya pengen cepet-cepet nonton :)))

    Balas
  13. hmm bayangin seo in guk belepotan minyak…
    boleh nih ditonton, apalagi buat yang belum bisa move on dari drama Doom at Your Service ya teh
    nonton ah

    Balas
  14. Aku ga beres nonton doom teh tapi iya pemainnya cakep dan baru tau ada film ini jadi penasaran pengen nonton juga ah..

    Sayang ya baca review teteh ada kekurangannya tapi aku orangnya penasaran sih ttp pgn coba nonton dulu

    Balas
  15. baca kekurangannya jadi mikir, ternyata film luar juga suka maksa ya Kak, kirain sinetron dalam Negeri aja, hihih.
    tapi bagus ya filmnya lucu berarti nih bisalaah ya tingkatin imun, kita terhibur gitu kan 🙂

    Balas
  16. Doom at your service pun aku belum nonton Teh Lendy. Bagus ya katanya film ini. Baca review tentang Pipeline yang genrenya action dicampur komedi. Pengen nonton yang genre begini biar engga terlalu serius nontonnya. Nanti aku masukin waiting list tontonan Kdrama deh

    Balas
  17. Ya ampun ada2 aja tema drakor korea tuh. Btw suamiku kerja dilingkungan pengeboran, tapi kebanyakan ekspatnya India atau bule, gak ada oppa di site nya wkwkwk

    Balas
  18. Lucu juga yaa, istilah pencuri minyak, disebut tahi lalat hehe mungkin ambilnya sedikit ya, palingan juga kalau nempel di pipi kayak tahi lalat, meski mungkin penghasilanya besar yaa. menarik juga yaa drama ini. baca sinopsisnya jadi penasaran pengen liat bodornya kayak gimana drakor yang satu ini

    Balas
  19. Lho Lee So Hyuk jadi antagonis ya di sini. Ah, masuk list dulu deh, weekend nanti mau coba nonton. Sekarang aku lagi ngikutin On the Verge sama hakim devil ganteng, Ji Sung. Pokoknya kalau Ji Sung yang main, harus nonton akunya gak tau kenapa :))

    Balas
  20. Serem juga ya detail kerjaan pencurian minyak ini. Yaa namanya juga nyuri ya, mana ada yang ga serem. Harus terorganize beneran biar tidak terjadi kesalahan tuh. Apalagi pencurian kelas kakap gini, salah dikit aja resikonya gedeee..

    Balas
  21. Ini nihhh film yang bisa direkomendasiin buat temen-temen yang lagi isoman. Kalo lagi isoman gitu tetep paling bener cari hiburan yang bisa naikin imun. Seo In Guk emang cocok sama drama dan film bernuansa komedi gitu. Bawaannya di real life pun emang udah kocak banget.

    Balas
  22. teh Lendy mah gercep ini, udah ada review aja nih. Tapi motivasi nonton jadi berkurang kalo endingnya kurang pas sama harapan haha. Cuma OK juga deh Film Pipeline nemenin PPKM, apalagi ada Lee So Hyuk yang bisa naikin imun 🙂

    Balas
  23. waaaah seo in guk? Aku suka banget sama fitur wajahnya, nggak yang ganteng rata-rata gitu. tapi lebih ke mempesonaaaahhh.. hihihi. jadi penasaran pengen nonton seo in guk disini niiihhh.. makasi rekomendasinya ya makleeen

    Balas

Tinggalkan komentar