Bros on Foot, Bantu Wujudkan Impian Anak Muda Korea Untuk Travelling

Variety Show Bros on Foot – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Lagi seneng banget nih.. karena ada variety show terbaru yang tayang di VIU.
Motivasi menonton awalnya karena membernya adalah 4 aktor ganteng yang bisa dibilang 2 diantaranya adalah aktor chungmuro. Nanti kapan-kapan aku bahas mengenai aktor chungmuro yaa.. Dan 2 diantaranya adalah aktor muda penuh bakat.

Baca juga :
Yeo Jin Goo, Mantan Artis Cilik yang Kini Sudah Dewasa

Dan yang paling paling aku suka ketika menonton variety show adalah kita jadi tahu selera humor, perhatian, komentar sampai ke karakter aktor kesayangan kita saat sedang menghadapi sebuah masalah. Meski aku tau kalau varshow juga ada scriptnya, tapi pasti ada hal-hal yang di luar script yang memang bawaan karakter seseorang bisa muncul dan terlihat ketika menanggapi sebuah kejadian secara spontan.

Sepemikiran ya..
Hehhe, jadi aku langsung menonton variety show yang berjudul Bros on Foot yang tayang perdana pada Minggu, 22 Januari 2023 sebanyak 2 eps dari total 8 eps di VIU. Sebenernya, selain di VIU juga bisa ditonton di TVING.

Jadi, Bros on Foot variety show tentang apa?
Aku review sedikit yuk, c’mon…let’s get it~

Bros on Foot (2023)

Variety Show Bros on Foot/ Ticketing on Two Feet tentang apa
Bros on Foot

TV Show: Bros on Foot/ Ticketing on Two Feet
(Du Balro Tiketting / 집사부일체 시즌2)

Genres : Adventure
Episodes : 8
Tayang : 22 Januari 2023
Tayang Setiap : Minggu
Network : TVING/ VIU

Regular Member :

Ha Jung Woo
Joo Ji Hoon
Choi Min Ho
Yeo Jin Goo

Sinopsis Bros on Foot

Bepergian seperti hadiah dari Tuhan.

Quote Variety Show Bros on Foot, ep. 1

Siapa yang gak suka dengan travelling atau bepergian?
Ya, semua orang suka dengan suasana baru yang menantang. Apalagi bepergian setelah pandemi yang panjang, yang telah merenggut kebebasan jiwa muda kita untuk berpetualang.

Konsep variety show Bros on Foot ini adalah perjalanan “Tim impian”yang terdiri Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon, Choi Min Ho,Yeo Jin Goo yang akan melakukan perjalanan ke Selandia Baru dan berusaha menyelesaikan sebuah misi untuk mendapatkan Dream Ticket yang akan mereka berikan kepada kaum muda.

Kaum muda yang terpilih ini berdasarkan mereka yang telah mengirimkan surat ke tim Bros on Foot beberapa waktu yang lalu. Setelah diseleksi, maka ada beberapa pemenang yang mendapat tiket perjalanan ke Selandia Baru.

Bagi yang belum menang, masih akan ada Bros on Foot sebanyak 8 eps. Pada eps 1 dan 2 kemarin, ada 7 tiket sahabat muda yang berhasil mendapatkan hadiah perjalanan impian ke Selandia Baru berkat kegigihan para member Bros on Foot untuk menyelesaikan misi.

Bros on Foot Ep. 1 : Misi Bersepeda Sejauh 44 km

Perkenalan para member Bros on Foot ini cukup lucu dan unik. Karena 2 aktor chungmuro yakni Ha Jung Woo dan Joo Ji Hoon memang diketahui jarang sekali ikut acara variety show, bahkan Joo Ji Hoon mengaku Bros on Foot ini adalah variety show pertamanya, sehingga ia gak pernah tahu bagaimana caranya membuat penonton bahagia. Ia bahkan tersipu ketika ada kamera yang menyorotnya dari bawah dan mengatakan bahwa rahangnya akan terlihat jelas.

Namun, setelah Bros on Foot ini berjalan, penonton bahkan sangat terhibur dengan lelucon khas bapack bapack yang dilontarkannya seperti saat bersepeda, Minho terlihat lelah dan mereka berdua hampir putus asa. Lalu Joo Ji Hoon mengatakan “Bagaimana kalau kita menyerah saja?…… Tapi itu BOHONG.”

Hahaha.. Kocak ngerjain Minho yang saat itu uda lelah kayak yang “Oke”, tapi dibilang “Tapi itu harapanmu sajaaaa…”
Berasa terbang terus dijatuhin seketika!

Baca juga:
Drama Minho terbaru tayang di Netflix – The Fabulous (2022)

Review Bros on Foot/ Ticketing on Two Feet
Joo Ji Hoon & Choi Min Ho

Misi pertama mereka adalah bersepeda sejauh 44 km dengan rute terbaik bagi wisatawan saat di Selandia Baru yakni menuju Danau Tekapo. Dilansir BBC, sebuah lembaga penyiaran umum Britania Raya bahwa salah satu tempat di dunia yang harus dikunjungi sebelum mati adalah DANAU TEKAPO yang terletak di NEW ZEALAND.

Di danau yang merupakan danau terbesar kedua dari tiga danau paralel yang membentang dari utara ke selatan sepanjang tepi utara Cekungan Mackenzie di Pulau Selatan, Selandia Baru ( dua danau lainnya yakni, Danau Pukaki dan Danau Ohau) danau ini berada di ketinggian 710 meter (2.330 kaki) di atas permukaan laut.

Danau Tekapo bermuara di ujung utara oleh Sungai Godley, yang merupakan sumber dari Pegunungan Alpen Selatan di utara. Karena keindahannya, di sekeliling danau yang berwarna zamrud yang merupakan lelehan dari gletzer ini sengaja diperuntukkan bagi wisatawan untuk melakukan aktivitas olahraga seperti trekking, hiking, bersepeda bahkan camping karena di danau Tekapo juga merupakan tempat terbaik untuk melihat bintang dan bimasakti.

Variety Show Bros on Foot sub indo tayang dimana
source: teras.id

Ternyata, perjalanan menuju Danau Tekapo dengan menempuh perjalanan sejauh 44 km ini gak mudah. Awalnya mereka berempat tampak bahagia karena kagum dengan keindahan alam sepanjang jalur sepeda, namun lama kelamaan, kontur jalan yang kadang menanjak, kadang menurun ditambah lagi dengan hujan turun dengan derasnya, 2 member yakni Ha Jung Woo dan Yeo Jin Goo menyerah sehingga melanjutkan perjalanan menggunakan mobil.

Sedangkan demi mendapatkan Dream Ticket untuk dihadiahkan kepada anak muda Korea yang beruntung, maka Joo Ji Hoon dan Choi Min Ho melanjutkan perjalanan dengan santai.

Perjalanan bisa saja sulit atau menyenangkan.
Karena perjalanan ada banyak sisi yang berbeda.

Begitu pula dengan kehidupan kita.

Ha Jung Woo, Quote Bros on Foot

Berhasilkan keduanya menyelesaikan misi pertama mereka?

Kesan Nonton Bros on Foot

This is what i LOOOOVEEEE banget siih..
Acara yang bisa mengisi kekosongan jiwaku akan travelling.

Kalau belum bisa kemana-mana, maka solusinya memang nonton acara travelling dengan konsep yang menyenangkan. Dan Bros on Foot berhasil bikin aku senyum, ketawa, sampai terharu karena usaha mereka dalam menyelesaikan misi gak main-main.

Saat merasa senang, kamu tidak bisa berharap itu selamanya.
Begitu juga saat sulit, kamu tahu bahwa kesukaran itu pun bisa berakhir.

Joo Ji Hoon, Quote Bros on Foot
Member Bros on Foot/ Ticketing on Two Feet
Varshow Ticketing on Two Feet

Kurasa, masa muda adalah tanda tanya.
Masa muda membuatku terus bertanya kepada diri sendiri dan aku mencoba menemukan jawabannya melalui sebuah perjalanan.

Yeo Jin Goo, Quote Bros on Foot

Yang lucu dan unik dari variety show Bros on Foot ini adalah mempertemukan antara seonbae-hoobae (senior & junior) dari kampus yang sama, yakni Chung-Ang University. Mereka adalah Ha Jung Woo seonbae-nim dan Yeo Jin Goo hoobae-nim. Dan gimana hormatnya Yeo Jin Goo terhadap seonbae-nim nya hingga beberapa kali dibahas bahwa Ha Jung Woo seonbae-nim adalah lulusan yang sangat dibanggakan dari kampus Chung-Ang University sehingga Yeo Jin Goo menjadikannya role model dalam karirnya di dunia akting.

Bepergian akan memperdalam dan memperluas pikiranmu dengan semua sukacita, kegembiraan beserta kesulitan yang kamu alami.

Joo Ji Hoon, Quote Bros on Foot

Yang terakhir, acara variety show ini sebenarnya adalah bagian dari promosi sebuah aplikasi ticketing perjalanan yang bernama KAYAK. Pernah denger gak?

Aku sejujurnya, belum pernah denger sih..
Heheh, jadi ada scene dimana para member memperlihatkan bagaimana cara memesan tiket yang mudah dan terencana karena semua estimasi biaya serta perbandingannya bisa dilakukan melalui aplikasi OTA ini. Kalau di Indonesia mirip aplikasi si burung biru itu yaa..

Trailer Variety Show Bros on Foot (2023)

Member Bros on Foot : Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon, Choi Min Ho,Yeo Jin Goo

Sama halnya seperti salah satu Blogger Bandung panutanku, teh Lia Yuliani yang senantiasa menuliskan review hotel, seperti pengalaman Staycation di Danau Dariza Hotel, Cipanas Garut, di acara Bros on Foot ini juga diceritakan bagaimana ke empat member bermalam di tepi Danau Tekapo dengan suasana yang serba minimalis karena mobil mereka disulap menjadi tenda.

Penuh perjuangan banget pokonya maah..
Dan spoiler di eps 2, setelah mereka berhasil melewati misi pertama yakni bersepeda, kini misi kedua mereka adalah berjalan di bukit sekitar Danau Tekapo, Trekking Gunung John dan menghitung langkah mereka sebanyak 120.000 langkah.

Ini beneran tantangan banget sih.. Karena kalau staminanya gak kuat, uda males aja gitu.. Huhu…yang paling kasian sebenernya dari keseluruhan acara ini adalah kru kameramen. Mereka bawa kamera segede-gede gaban gitu sembari ikutan trekking. Sungguhan berkali-kali para member merasa khawatir dengan kameramen, termasuk PD-nim acara ini, seorang perempuan.

Jika ingin cepat tiba, pergilah sendiri.
Jika ingin pergi jauh, maka carilah rekan.

Joo Ji Hoon, Quote Bros on Foot

Gimana sahabat lendyagassi?
Tertarik mengikuti acara Bros on Foot sebagai member atau sebagai pemenang Dream Ticket aja nih?

Saksikan kelanjutan perjalanan ke empat aktor ganteng ini dalam acara Bros on Foot setiap hari Minggu di VIU.

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

67 pemikiran pada “Bros on Foot, Bantu Wujudkan Impian Anak Muda Korea Untuk Travelling”

  1. Wah.. saya juga mau dapat tiket ke Selandia baru, Mbak hahaha.
    Tapi seru acaranya ini. Kita bisa menyaksikan sisi lain dari pada member ya. Termasuk bagaimana usaha mereka menaklukkan tantangan, agar bisa membagikan tiket perjalanan kepada 7 pemenang terpilih. Bagus juga kalau ada versi Indonesianya ya, Mbak. Tiketnya wisata seputar Indoensia saja.

    Balas
  2. Ihhh, seru banget ini, variety show Bros on Foot!
    Ada genre yang seperti inikah di Netflix?

    Btw,
    Aku jadi tahu tentang Danau Tekape eh Tekapo di Selandia Baru deh.

    Langsung browsing akutu dengan keyword, ‘Tekapo Lake’

    … dan menemukan review oleh seorang blogger, myqueestowndiarydotcom seperti ini:

    “… Lake Tekapo has everything you need for a great vacation – beautiful hotels, yummy restaurants, and a ton of awesome activities so you’ll never be bored. Plus, the scenery is epic! It truly is one of the prettiest towns (and lakes) in New Zealand.”

    Balas
    • Selain asik baca ulasan travelingnya, deh ada bonus kuwot2 yang auuuu, pokoknya aku sukak lah kuwotkuwot yang dikutip mak Len.
      Btw, ada juga sih orang yang ga suka jalan2. Lebih suka rebahan di rumah. Tapi kalau diitung mungkin persentasenya lebih sedikit ketimbang yang suka jalan2 yaa..ehehhe

      Btw, tampak atas Danau Tekapo kok jadi bikin aku ingat Toba ya. Secara itu sih yg pernah dikunjungi hehehe

      Balas
  3. Wow hadiah variety show-nya keren banget. Tiket ke Selandia Baru!

    Para penonton jadi makin betah pantengin sambil doa supaya menang. Eh gimana cara memilih pemenangnya?

    Kreatif yaa konsepnya!

    Balas
  4. Mungkin Kayak tuh aplikasi ticketing yang ada di Korea Selatan sana, Kak. Jadi, kitanya nggak tahu. Hehehe

    Tapi, orang Indonesia bisa pakai nggak ya? Hehehe..

    Balas
  5. sepemikiran sama komen kak Bambang Irwanto, aku langsung kepikiran gimana kalau ada varshow seperti ini versi Indonesia… keren pastinya, bisa juga sebagai media promosi wisata Indonesia ,,

    Balas
  6. Woaa kok ada variety show semenatik ini, pingin nonton. Danau Tekapo ini hits banget ya, aku juga pingin kesana karena sering bangetnonton travelers yang jalan-jalan ke NZ

    Balas
  7. Haaaa ngga hanya pemerannya yang cakep2 tapi bening banget view pemandangannya euuy, jadi penasaraaannn. dari aku si anak mager yang suka banget lihat variety show yang kayak gini hahaha

    Balas
  8. Cakep banget danaunya. Saya juga senang nonton acara traveling secara belum bisa traveling jauh jauh jadi ya nonton aja dulu siapa tahu ada rejeki ke tempat yg pernah ditonton hehehe. Kalau yg ngisi acaranya ganteng-ganteng yo semangat nontonnya hahaha

    Balas
  9. Walau ada promo dari sebuah variety show, tapi kalau seru dan kocak apalagi ada kesayangan tetep bakalan seru aja ya.
    Daku belum pernah nyimak variety show seperti itu sih. Nanti pankapan mau coba ceki-ceki biar dapat hadiah eh 😁

    Balas
    • Toss
      Saya sendiri kalau drama Korea juga masih pilih-pilih
      Kadang tidak seterkenal yang lain tetapi bagus ceritanya versi saya
      Makanya ini mau nonton variety show masih maju mundur

      Balas
  10. Setujuuu … sepemikiran bahwa dalam variety show itu pasti ada hal-hal yang di luar script yang memang bawaan karakter seseorang bisa muncul dan terlihat ketika menanggapi sebuah kejadian secara spontan. Kelihatan kan pembawaannya. Yang pemarah aslinya atau tukang nyolot kelihatan yaa.

    Balas
  11. Wah udah lama banget aku nggak nonton varshow yang traveling gini. Terakhir nonton yang Travelers apa ya, yang Kang Haneul sama Ong Seung Wu ke Argentina dan itu seru banget. Boleh juga nih varshow ini ditonton soale yang traveling dari anak muda sampai ahjussi.

    Balas
  12. seru banget ya Mbak, traveling seperti ini, kita yang lihat/nonton aja bisa kayak terbawa suasana alam ya, suasana perjalanan. Gimana kalau beneran merasakan langsung travelingnya ya? Akkk, jadi pengen jadi pemenang Dream Tikcet ajalah hihihh, kayaknya ngos-ngosan banget kalau harus ikut cowok-cowok ganteng ini 😀

    Balas
  13. Ini variety show yang seru banget. Walaupun belum sampai kakiku ke Korea, tapi dengan nonton ini bisa lihat tentang Korea, daerah di sekitarnya, atau malah destinasi wisata lainnya di luar Korea

    Balas
  14. Ketika mba lendy bilang ‘bisa mengisi kekosongan jiwaku akan traveling’ ketika itu jg sy sadar eh.. tyt mba lendy sm kek aku jarang traveling. Hehe. Krn travel kita mah nonton Drakor aja ya mba..wkwk..

    Banyak belajar dr mba lend gmn menikmati hidup dg menonton drakor. Selain buat hiburan banyak pelajaran yg bs diambil. Kadang publish masalah hidup di blog rada salah. Tp klo publish masalah drama di blog n ngambil pelajarannya gak ada perasaan berdosa sih..wkkw

    Balas
  15. Seru juga nih, aku jarang ntn variety show jadi blm ada bayangan gimana-gimana acaranya. Pasti menarik saat melihat ekspresi alami mereka di luar script. Kayak makin tahu gitu, gimana aslinya mereka.

    Balas
  16. Mau banget lha ya kalau traveling sama cogan-cogan di atas, haha
    Tak akan berasa gunung didaki, lembah diterjang karena semangatnya dari cogan
    Aku masih berusaha suka sama VS ini soalnya yang Indonesia saja aku ga doyan

    Balas
  17. Iya, kalau acara traveling gini, apalagi medannya naik turun, di perbukitan/pegunungan, maka yang paling repot tentunya malah orang-orang di balik layar, kru yang harus bawa peralatan besar dan berat.

    Menarik konsep acaranya Bros on Foot ini, memberikan tantangan tapi hadiahnya saat berhasil melewati tantangan malah bukan buat mereka

    Balas
  18. Nonton variety show tentu menyenangkan. Apalagi temanya traveling untuk mendapatkan dream ticket 🙂 Keempat cogan alias cowo ganteng hihihi ini bepergian ke Selandia Baru menemukan banyak tantangan. Itu gowesnya kudu kuat ya. Walapun menyerah akhirnya pakai mobil, tapi keseruannya ga habis2 wkwkwkw. Asyik nih buat me time serasa beneran kita ke Selandia Baru 😀 Karakter mereka berbeda2 menambah keseruan dan emosi berpetualang ya.

    Balas
  19. Wah seru banget itu temen travelling nya kece semuaaaah! Otw nonton ini mah kepo sama kelakuan mereka di variety show deh. Dulu aku rajin ngikutin Youns Kitchen karena seneng lihat mereka masak2 di luar negeri, nanti cobain juga nonton ini deeeh ada Yeo Jingo maylaaaf!

    Balas
  20. Aku suka nih sama quotenya Joo Ji Hoon “Bepergian akan memperdalam dan memperluas pikiranmu dengan semua sukacita, kegembiraan beserta kesulitan yang kamu alami.” karena memang kalau traveling tuh mengajarkan kita banyak pengalaman juga. Apalagi kalau lagi di luar negeri berasa banget soalnya.

    Balas
  21. Nonton variety show ini dibanjiri dengan pemandangan yang indah yaa, ahaha. Pemandangan daerah dan pemandangan 4 babang tamvan.
    otw nonton niih, aku juga langganan Viu tapi yang ditonton running man doank, wakaka

    Balas
  22. wah sama kita, aku juga suka nonton acara traveling sebagai penyemangat, hihihi.
    Aku juga baru denger aplikasi ticketing KAYAK. Tahunya kayak ya perahu dayung tuk satu orang itu aja.
    Menurutku nonton variety show itu lebih mudah terbawa perasaan ya, rasanya kita juga diajak menyelami situasi mereka

    Balas
  23. uuu seru bangeeeet variety show yg mau aku tonton ah ini. Acara travelling dengan barengan sama teman dan menyelesaikan misi itu tuh pasti seru banget, aku yang jalan-jalannya masih kurang jauh nih, bisa kali ya dibuat senyum-senyum sama mereka di Bros on Foot

    Balas
  24. mak lendy ternyata ga hanya suka nonton drakor sama film ya, variety juga
    tapi aku juga seneng sih lihat cuplikan variety gini apalagi pemerannya cakep2 kayak oppa diatas 😀
    seru banget perjalanan mereka apalagi yang bersepeda. jadi ngebayangin travelling sama mereka hahaa

    Balas
    • Semangat kak Yeni.
      Cocok ya jadi destinasi wisata.
      Jangan lupa dibuat ulasannya juga sama pesen tiketnya, seperti biasa hehe

      Balas
  25. Perjalanannya bakal seru nih ya karena pemainnya punya latar belakang yang berbeda ya. Mana pemandangannya New Zealand indah banget, memanjakan mata penonton ya..

    Balas
  26. Seru banget ternyata acara variaty show para aktor Korea ganteng ini. Hehe … Jadi kudu menyelesaikan misi dulu sebelum dapat rewradnya. Mau juga dong traveling ke Selandia Baru. Tempatnya cakep banget. Selama ini cuman liat dari internet aja tentang negara Selandia Baru.

    Balas
  27. Aduh aduduuuuuh.. Gilaaaa pengeeeen banget jadi salah satu yang dapatin tiketnya….

    Mimpi aja duluu yaak…
    Seruuu niihh.. aku juga lagii banyak nonton Reality show Korea nih sekarang…

    Balas
  28. Ya ampuuuun… ku sampai ngebayangin bisa traveling bareng oppa-oppa ganteng ini deh
    Apalagi lokasinya Selandia baru yang memang alamnya terkenal indah banget

    Balas
  29. Setuju banget, kalo belum bisa kemana2, emang obatnya cuma nonton acara travelling dengan cara yang menyenangkan seperti ini. Kan ada tuh vlog2 yang isinya travelling juga, tapi jujurely jauh lebih menyenangkan nonton variety show oppa2 begini. Wkwkwkwk… *bisa aja alibi, bilang aja kamu suka oppa2 korea al

    Baguuuus banget view2nya di New Zealand, ahh nggak salah emang masukin negara ini ke dalam wishlist. Ga tau kapan travellingnya, tapi mimpi aja dulu mumpung gratis. Yang nggak gratis itu malah akomodasi travellingnya haha..

    Liat mereka di sini tuh hmmm… adem sekali menyejukkan mata ini. Minho oppa, jingoo oppa, saranghae!!! Ini sih dedek2 yg makin ke sini makin meresahkan, udah gak bisa disebut dedek lagi nih si jingoo. Dan ini keren banget lo bisa bawa Ha Jung Woo sama Ju Ji Hoon. Daebak!! Liat mereka di drama aja aku ga pernah (mereka main drama apa sih, aku ga pernah nonton keknya), tapi malah bisa dibawa ke varshow! Suangarrr tim kreator dan produsernya…

    Balas
  30. nonton Oppa sambil membayangkan traveling ke NZ yaa. Pemandangan alam di sana masya Allah indahnya tapi buat melihat itu butuh usaha keras. Traveling memberi kita banyak pelajaran seperti quotes di atas that’s why I love traveling!

    Balas
  31. Seru pasti ngikutin perjalanan traveling yang dilakukan para idola ini. Meski nggak begitu mengikuti mereka, saya cukup takjub dengan keindahan Danau Tekapo. Birunya air yang menenteramkan tentunya membawa kegiatan kembali ke alam makin berkesan.

    Balas
  32. Wah, mesti nonton nih aku kalo variety show traveling gini. Yang main Yeo Jin Goo lagi, ya. Dan baru ngeh ada Joo Ji Hoon yang main di Princess Hours dulu, kan, yaa? Udah lama banget gak liat.. 😀

    Suka banget liat background-nya di New Zealand.. Cakepsss view pemandangannya, cakep pula aktor-aktornya… 😀 Trims rekomendasinya ya mba.. 🙂

    Balas
  33. Itu foto berempat yang paling bawah, yang sebelah kanan siapa namanya? Suka banget sama jaketnya hehehe. Saya selalu suka dengan tema traveling. Selalu memanjakan mata penonton sama keindahan pemandangannya.

    Balas

Tinggalkan komentar